9 Wisata Kuliner Surabaya Populer Dan Selalu Ramai!

1 min read

Wisata kuliner Surabaya

Surabaya memang dikenal dengan banyaknya kuliner yang lezat dan menggoda untuk dicicipi. Dan kali ini, mimin juga akan memberikan rekomendasi 9 wisata kuliner Surabaya berikut ini.

Soto Lamongan Cak Har

Siapa yang sangat suka soto? Kali ini kamu bisa merasakan kuliner lezat dengan menikmati soto Lamongan Cak Har di Surabaya. Soto yang ini memang dikenal dengan porsinya yang sangat banyak alias jumbo. Jadi, kamu bakalan merasakan cita rasa soto Lamongan tanpa perlu takut porsi yang pas-pasan. 

Sate Klopo Ondomohen

Penyuka sajian sate? Kenapa tidak mampir dan mencicipi lezatnya sate klopo ondomohen ini? Kamu bisa merasakan lezatnya sate klopo yang dibuat dari daging sapi, ayam, usu, udang dan bahkan usus dengan balutan bumbu sate yang lezat. Dengan adanya parutan kelapa dan bumbu yang nikmat, potongan sate yang disajikan jauh lebih besar di sini pastinya akan memuaskan lidah siapa saja. Sate yang satu ini merupakan salah salah satu wisata kuliner Surabaya populer hingga jarang sekali sepi pengunjung.

Nasi Goreng Jancuk

Jangan berpikiran negatif dulu ya, ketika mendengar nama wisata kuliner Surabaya yang satu ini. Ini memang nasi goreng yang ngehits di kalangan warga Surabaya. Namanya memang agak sedikit ekstrim dan aneh, namun ini menyatakan citra rasa yang tak lazim dari nasi goreng tersebut. kamu akan merasakan rasa pedas yang luar biasa, karena seporsi nasi goreng di sana, biasanya akan menggunakan minimal 20 cabe rawit. Pokoknya, lidah akan sangat bergoyang ketika mencicipi kuliner yang satu ini.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Tak lengkap rasanya jika mengunjungi Surabaya tanpa mencicipi hidangan rujak cingur. Dan salah satu tempat untuk menikmati kelezatan rujak cingur terbaik adalah di rujak cingur ahmad jaiz. Ini merupakan tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan hingga wisatawan mancanegara. 

Rawon Pak Pangat

Nah, nasi rawon memang dikenal sangat khas di Surabaya. Namun, di rawon Pak Pangat ini, kamu bisa mendapatkan sajian yang lebih lezat. Dimana kuahnya terasa lebih kental dan suwiran daging yang lebih halus. Disini, kamu bisa memanjakan lidah dengan citra rasa rawon yang istimewa.

Tahu Campur Kalasan

Pernah mendengar istilah jajanan tahu campur kalasan? Jika belum yuk berkunjung ke wisata kuliner Surabaya tepatnya di Jl. Kalasan, Tambaksari nomor 22. Di sini, kamu akan menikmati sajian kuliner perkedel, jeroan sapi, tahu goreng dan kuah yang kental.

Nasi Empal Pengampon

Ini merupakan sajian nasi yang gurih dan terkenal di kalangan arek-arek Surabaya. Perpaduan dari hidangan nasi putih, suwir empal, tumis kacang, tempe kering dan lalapan akan memanjakan lidah siapapun yang mencobanya. 

Sego Sambel Wonokromo

Ini merupakan wisata kuliner Surabaya yang cocok dan pas bagi pecinta kuliner malam. Kamu bisa mengunjungi Sego Sambel Wonokromo yang sudah bisa diakses semenjak jam 10 malam. Walaupun menunya cukup sederhana, namun kelezatan nyata yang diberikan membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Jadi, kamu harus rela untuk ngantri ya!

Kepiting Kapasan

Siapa yang menyukai kuliner berbahan dasar kepiting? Jika kamu salah satunya, maka sangat mimin anjurkan mengunjungi kepiting kapasan surabaya ini. Rasanya yang gurih, lezat dan pastinya sangat enak ini bakalan membuat siapapun menjadi ketagihan. Jadi, jangan takut untuk mencobanya ya! mimin jamin kamu bakalan datang lagi dan lagi ke kepiting kapasan ini jika mengunjungi Surabaya.

Daftar 9 wisata kuliner Surabaya populer yang pastinya akan menemani waktu bersantai. Dan membuat masa liburan makin seru dan mengesankan dengan kelezatan beragam menu yang ditawarkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.