7 Rekomendasi Wisata Kota Mataram Ikonik

1 min read

Wisata kota Mataram

Wisata Kota Mataram – Pulau Lombok, memang dikenal dengan aneka tempat wisata, jajanan lezat dan keindahan seni budayanya. Dan, salah satu kota di Lombok yang menjadi tujuan wajib wisatawan adalah kota Mataram. Kenapa Mataram menjadi salah satu daerah yang wajib dikunjungi di Lombok? Selain dikenal dengan istilah jantung pulau Lombok, Mataram juga memiliki banyak daya tarik yang membuat kota ini menjadi pilihan populer. Untuk itu, kali ini kita akan membahas apa-apa saja daya tarik dari wisata kota Mataram tersebut. 

Pantai Penghulu Agung

Wisata kota Mataram pertama adalah sebuah pantai yang memiliki privasi penuh. Seolah-olah, hanya deburan ombak saja yang akan mengusik ketenangan selama berada di sana. Pantai yang biasanya dikunjungi ketika berada di Mataram adalah Pantai penghulu Agung. Bahkan, jika bersantai hingga menjelang sore hari, kamu bisa mendapatkan momen terbaik dengan pemandangan matahari terbenam. Romantis, pokoknya!

Taman Maruya

Tidak hanya memiliki pantai-pantai yang eksotis, Mataram juga memiliki wisata taman yang sangat indah. Taman Meruya ini memiliki tampilan desain yang rapi sekaligus unik, sehingga banyak yang penasaran dan menikmatinya. Ini merupakan taman yang dianggap suci oleh umat Hindu, jadi sangat diharapkan pengunjung untuk selalu berlaku sopan selama berada di taman tersebut.

Taman Narmada

Pernah mendengar nama anak sungai Narmada? Ini adalah nama anak sungai yang berada di India. Dan taman ini juga memiliki nama yang sama. Dimana nama dari Narmada sendiri diartikan sebagai sebuah sumber kehidupan atau mata air. Jika kamu ingin sekali berwisata ke gunung Rinjani, maka boleh terlebih dahulu mengunjungi taman ini. Sekilas, taman ini didesain hampir mirip dengan area yang ada di gunung indah tersebut. Nah, ini dia wisata kota Mataram ketiga yang juga menarik untuk dikunjungi.

The Griya

Jika kamu sangat menyukai karya seni, dan sangat tertarik dengan museum karya seni, maka kunjungilah The Griya di Mataram ini. Ada banyak produk-produk kesenian yang unik dan memukau di sini hanya dibuat dari sampah kertas yang sudah tidak digunakan. Hebat banget bukan? Bahkan, kamu bisa mendesain dan membuat karya seni sendiri lho jika mengunjungi tempat ini.

Kota Tua Ampenan

Bangunan tua yang terkesan unik pastinya tidak hanya bernilai sejarah namun cocok untuk dinikmati. Begitu juga dengan konsep yang diusung oleh Kota Tua Ampenan di wisata Kota Mataram ini. Kamu bisa menikmati keindahan bangunan bergaya vintage di sini. Jadi, kamu bisa sedikit mengunjungi masa lalu dan merasakan sensasi berbeda, bukan?

Islamic Centre NTB

Dimana lagi menikmati pemandangan sebuah tempat suci umat Islam dengan balutan kubah bermotif batik selain di Mataram ini? Nah, kamu bisa berkunjung ke salah satu masjid ternama dan memiliki desain kubah yang unik, yakni Islamic Centre NTB ini. Masjid yang satu ini tidak hanya indah namun juga memberikan pembelajaran yang diperlukan untuk pengetahuan perkembangan Islam dan budaya lho.

Pura Meru

Tidak hanya masjid yang memiliki bangunan indah nan suci, di wisata kota Mataram. Kamu juga bisa menemukan bangunan suci umat Hindu, yakni Pura Meru. Pura ini sudah didirikan semenjak tahun 1720 silam dan menjadi pura terbesar juga di Lombok. 

Nah, demikianlah 7 tempat seru di wisata Kota Mataram yang sayang jika dilewatkan. Bahkan, jika ingin langsung ke Mataram kamu hanya perlu memesan jasa transportasi terbaik saja loh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.