50+ Tempat Wisata di Bali dengan Pesona Menakjubkan, Mulai yang Instagramable Hingga Ikonik

23 min read

Tempat wisata di Bali

Destinasi wisata di Bali memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Bahkan ada ratusan tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi, ikonik dan instagramable.

Tidak hanya disuguhkan dengan wisata alamnya yang luar biasa, tapi destinasi tempat wisata lainnya seperti destinasi bersejarah, indoor, belanja dan lain sebagainya. Bagi kamu yang memiliki rencana untuk berlibur di Bali referensi terbaik mengenai destinasi wisata tentu harus diketahui.

Nah, sekarang Traveling.co.id akan membahas mengenai banyak rekomendasi wisata di Bali. Mulai dari wisata alam hingga berbagai macam destinasi populer lainnya. Penasaran apa saja? Baca artikel dari Traveling.co.id ini sampai selesai.

 

Daftar Isi

Tempat Wisata Alam di Bali yang Menakjubkan

wisata Bali

Kamu sebagai pecinta alam terus saja tidak boleh melewatkan wisata Bali rekomendasi pada bagian ini. Sebab di bawah ini kami akan merekomendasikan beberapa tempat wisata alam di Bali yang menakjubkan:

 

1. Pantai Jasri

Pantai Jasri Bali
Pantai Jasri

Tempat wisata alam terbaru di Bali salah satunya adalah pantai jasri ini. Rekreasi ke pantai ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan spot foto super instagenic berupa ayunan yang langsung menghadap pantai.

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam pantai jasri yang memukau, kamu juga bisa menjelajahi Chocolate Factory yang berlokasi di pantai ini. Tentu saja Ini kabar menarik bagi pecinta coklat bukan?

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi pantai instagramable ini berikut ini alamat lengkapnya

Alamat: Gg. Klangkung, Subagan, Kecamatan Karangngasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Map: Klik di sini 

 

2. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara merupakan tempat wisata di Bali terbaru yang tidak kalah menarik dikunjungi. Pantai ini jauh dari hiruk pikuk kota karena memang terletak cukup terpencil.

Kamu akan disuguhkan dengan lembutnya pasir putih dan air yang sejernih kristal. Kamu bisa menemukan pantai ini di Kuta Selatan. Lebih detail mengenai alamatnya di bawah ini:

Alamat: Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung.

Map: Klik di sini

 

3. Hidden Canyon, Beji Guwang

Hidden Canyon, Beji Guwang
Hidden Canyon, Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang merupakan salah satu tempat wisata tersembunyi di Bali. Dikatakan demikian karena memiliki unsur “hidden” sehingga keberadaannya cukup bikin penasaran.

Pemandangannya juga cukup menakjubkan sehingga tidak perlu khawatir untuk mendapatkan jepretan foto yang instagramable. Sebab, keindahan tempat wisata di Bali ini menerapkan daya tarik yang tidak hanya dari wisatawan domestik saja tapi hingga para turis mancanegara.

Bagi kamu yang ingin berkunjung berikut alamat lengkapnya:

Alamat: Jln.Sahadewa, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Map: Klik di sini

 

4. Taman Safari Bali

Taman Safari Bali
Taman Safari Bali

Rekomendasi tempat wisata terpopuler di Bali adalah Taman Safari Bali. Kabarnya Taman ini pernah menyabet Indonesia Award Winning Theme Park. Berbeda dibandingkan Taman Safari lainnya, bongkahan keindahan alam di Bali ini memiliki suasana yang lebih istimewa.

Di taman ini terdapat banyak ukiran dan arca yang menakjubkan. Terdapat banyak hewan yang menghuni Taman ini dan langsung didatangkan dari berbagai negara seperti India, Afrika dan satwa endemik Indonesia sendiri.

Tempat wisata di Bali yang menakjubkan ini terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Lebih detail mengenai alamatnya:

Alamat: Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.km 19, Serongga, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali 80551

Map: Klik di sini

 

5. Gemitir Garden

Gemitir Garden
Gemitir Garden

Tempat wisata terbaru di Bali juga ada yang awalnya hanya dari ladang sayur milik warga setempat. Di mana Pada akhirnya menjadi salah satu tempat wisata hits di Bali. 

Ya, wisata tersebut menjadi Taman Gemitir. Saat ini Taman ini ditumbuhi dengan bunga marigot khas Amerika yang super estetik dan pastinya menjadi spot instagramable terbaik di Bali.

Banyak sekali para traveller yang mengunjungi taman indah ini. Kamu yang tertarik mengunjunginya? Berikut alamat lengkapnya:

Alamat: Belok/Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

Map: Klik di sini

 

6. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling
Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-aling termasuk rekomendasi tempat wisata di Bali yang tidak menakjubkan. Sebagai destinasi wisata terbaru di Bali menawarkan kesan private yang adem karena memang tempatnya sunyi dan jarang dijajaki pengunjung.

Tempat wisata terbaru di Bali ini memiliki ketinggian 12 m dan dikelilingi tebing sekaligus rimbun pepohonan. Menghadirkan suasana sejuk tiada tara ditambah lagi airnya yang jernih menyegarkan. Pastinya bikin betah para pengunjung jika menemukan surga tersembunyi ini.

Kamu yang tertarik untuk mengunjungi air terjun aling-aling, lihat detail alamatnya berikut:

Alamat: Jl. Raya Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Map: Klik di sini.

 

7. Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace
Tegalalang Rice Terrace

Bagi kamu yang ingin menikmati sunrise menakjubkan di Bali tidak hanya dari pantai dan gunungnya saja. Tetapi tempat wisata di Bali ini menghadirkan keindahan sales dari balik persawahan yang ikonik, tepatnya di daerah Ubud.

Jadi, tempat wisata di Bali terbaru ini menjadi spot terbaik untuk menikmati detik-detik terbitnya matahari pagi. Persawahan dan terasering berjajar indah sehingga membuat kawasan sunrise ini termasuk terhijau di Bali. Tak heran, bagi para wisatawan yang menyukai suasana pedesaan cukup antusias mengunjungi destinasi wisata ini.

Alamat: Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561

Map: Klik di sini.

 

8. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat
Taman Nasional Bali Barat

Tidak hanya Taman Safari terdapat juga Taman Nasional Bali barat yang juga menjadi tempat wisata terbaru di Bali. Taman ini berada di luas kawasan 77 ribu hektare sehingga menyajikan taman yang luar biasa indahnya.

Di tempat wisata di Bali ini terdapat habitat hutan dan sabana hingga ada pemandangan sisa gunung berapi yang menakjubkan. Selain itu ratusan spesies flora dan fauna juga menjadi unsur terbaik di kawasan ini sehingga kamu benar-benar bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Taman ini terdapat pula pemandangan laut dan perairan yang menjadi frame keseluruhannya. Tentunya sayang sekali dilewatkan. Bagi kamu yang tertarik bisa mengunjunginya berikut alamat lengkapnya:

Alamat: Sumber Klampok, Kabupaten Buleleng, Bali

Map: Klik di sini.

 

9. The Secret Garden

The Secret Garden Bali
The Secret Garden Bali

Untuk menguji adrenalin kamu cocok sekali mengunjungi tempat wisata di Bali terbaru ini. Ya, The Secret Garden ini memiliki pemandangan yang penuh kejutan dan termasuk hidden gem di Bali.

Perjalanan menuju ke sana tentu saja tidak mulus sehingga menjadi tantangan tersendiri, terdapat trek yang cukup mengerikan. Tapi setelah sampai semua ketakutan Selama perjalanan akan terbayar karena pemandangan dan suasananya melanjutkan dan bikin betah.

Bayangkan saja di kawasan ini terdapat 7 air terjun yang bisa kamu kunjungi sekaligus. Pastinya ini menjadi nikmat surgawi tersendiri bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Bali ini.

Alamat:  Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Baturiti, Mekarsari, Tabanan, Mekarsari, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Map: Klik di sini.

 

10. Nusa Ceningan

Nusa Ceningan
Nusa Ceningan

Berikutnya kamu juga bisa mengunjungi Nusa ceningan untuk menjelajahi wisata alam di Bali yang menakjubkan. Destinasi wisata ini merupakan sebuah pulau kecil yang termasuk bagian satu pulau dari tiga gugusan kepulauan Nusa peninda.

Berkunjung ke tempat wisata ini kamu pasti bakal dikira lagi di Maldives karena memang pemandangannya mirip banget. Jadi, bagi kamu yang ingin wisata berkelas bisa coba mengunjungi Nusa ceningan ini.

Alamat:  Lembongan, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Map: Klik di sini.

 

11. Angel Billabong

Angel Billabong
Angel Billabong

Kamu yang ingin menikmati wisata alam perairan selain pantai bisa berkunjung ke muara cantik ini. Angel Billabong merupakan muara yang memiliki air yang Jernih sehingga menjadi Spot healing terbaik untuk kelas tempat wisata di Bali yang Instagramable.

Wisata alam terbaru di Bali ini tak dapat celah di pinggir kolam yang diapit bebatuan besar yang tampak eksotis dan menakjubkan. Kawasan Muara ini juga menjadi pilihan Spot foto estetik yang dapat mempercantik feed Instagram kamu.

Alamat lengkap tempat wisata instagramable di Bali  sebagai berikut:

Alamat: Desa Sakti, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Map: Klik di sini.

 

12. Air Terjun Tembok Barak

Air Terjun Tembok Barak
Air Terjun Tembok Barak

Kamu yang mencari tempat unik di Bali bisa mengunjungi Air Terjun Tembok Barak. Ya, karena tempat wisata di Bali ini berlatar belakang bebatuan yang berwarna merah. Itulah kenapa orang menyebut tempat ini sebagai tembok barak.

Terlepas dari keunikan air terjun tembok barak ini memang destinasi alam perairan memang sangat menyejukkan cocok sekali untuk tempat healing dan refreshing.

Alamat: Gg. Cengkeh, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Map: Klik di sini.

13. Bukit Belong

Bukit Belong
Bukit Belong

Bukit bulong juga merupakan tempat wisata di Bali terbaru yang menampilkan pesona alam perbukitan sangat menawan. Cocok sekali bagi kamu yang menyukai pemandangan alam pegunungan.

Di wisata alam Bali ini kamu akan disuguhkan dengan panorama bentangan sawah luas dan hijau yang berpadu sempurna dengan langit biru. Kamu tidak hanya menjumpai pemandangan persawahan saja tetapi jajaran pepohonan yang ada di puncak bukit Belong.

Alamat: Jl. Raya Gunaksa, Gunaksa, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung.

Map: Klik di sini.

 

14. Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto Lampo
Air Terjun Kanto Lampo

Wisata alam air terjun lainnya di Bali ada Kanto Lampo ini.  Air terjun ini memiliki keistimewaan yang tidak kalah menarik dibandingkan lainnya. Sebab tempat wisata ini terletak di Dusun Batu hitam yang dialiri air deras.

Berfoto di sini sangat menguji adrenalin kamu karena perlu hati-hati untuk naik ke atas batu supaya tidak terpeleset jatuh. Tapi hasil jepretan berlatar alam tentu saja tidak mengecewakan, jadi tidak perlu ragu untuk mengunjungi tempat wisata di Bali ini.

Alamat: Jl. Kaliasem lingk.kelod kangin, Beng, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali 80513

Map: Klik di sini.

15. Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig
Pantai Batu Belig

Berburu sunset di Bali kamu perlu destinasi yang tepat. Salah satunya di Pantai Batu Belig ini. Sebagai traveller pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata populer ini.

Ya, Pantai Batu Belig termasuk tempat wisata hits di Bali jadi keberadaannya memang sangat diagungkan hingga saat ini. Pantai ini menghadirkan suasana yang tenang sehingga menjadi daya tariknya tersendiri.

Tidak hanya itu, kamu juga akan nyaman berjalan-jalan di lokasi karena memang menghadirkan pasir pantai yang lembut. Memilih berwisata di tempat ini pasti akan membuat waktu berliburmu lebih berkesan.

Tertarik berwisata ke sini? Coba cek dulu lokasinya berikut:

Alamat: Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali 80361.

Map: Klik di sini.

 

16. Pantai Bingin

Pantai Bingin
Pantai Bingin

Rekomendasi tempat wisata di Bali berupa pantai berikutnya adalah pantai Bingin. Keelokan pantai ini cukup menjadi bukti betapa indahnya Pulau Bali.

Sebagai tempat wisata di Bali yang terkenal, pantai Bingin termasuk hidden gems. Jadi, untuk menuju ke ke sana kamu harus melewati jalan yang cukup terjal.

Tetapi meskipun begitu, kesulitan menempuh jalan akan terbayar setelah sampai di pantai ini. Karena memang pesonanya tak tertandingi, apalagi wisatawan dapat surfing sehingga lebih seru saat menikmati suasana pantai. Jadi, cocok sekali sebagai wisata di Bali untuk anak muda.

Alamat: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung

Map: Klik di sini.

 

17. Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Rasanya kurang lengkap kalau berwisata ke Bali tidak mampir di pantai fenomenal ini. Ya, pantai Kuta merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal hingga ke mancanegara.

Tempat wisata di Bali ini lokasinya mudah diakses dengan kendaraan apapun sehingga rekomendasi sekali untuk para wisatawan dari luar kota. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini seperti menikmati panorama sunset dan hamparan pasir putih yang lembut.

Selain itu, kamu juga memungkinkan mengunjungi patung penyu raksasa. Sementara kamu juga dimudahkan untuk mengelilingi pantai Kuta karena di sana terdapat layanan delman yang siap mengantar ke mana saja.

Alamat: Kecamatan Kuta, Kab. Bandung, Bali.

Map: Klik di sini.

 

18. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran juga menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal. Banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata alam eksotis ini.

Wisata alam perairan ini dikenal dengan hamparan pasir putih dan ombak yang besar. Jadi, tak heran kalau banyak menjadikan Pantai Kuta sebagai salah satu spot favorit untuk surfing.

Kamu juga bisa berwisata kuliner di pantai ini. Bagi yang ingin berkunjung langsung saja ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, atau sekitar 7,8 kilometer (km) untuk sampai dari lokasi tersebut. Telusuri lokasi detailnya berikut:

Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kab. Bandung, Bali.

Map: Klik di sini.

 

19. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak
Pantai Seminyak

Rekomendasi tempat wisata di Bali berikutnya ada Pantai Seminyak. Di lokasi pantai ini kamu akan banyak menemukan beragam penginapan sehingga tidak perlu hadir untuk bermalam di destinasi wisata ini.

Menariknya lagi, penginapannya cukup spesial bahkan ada yang menawarkan pemandangan langsung ke pantai. Sehingga untuk spot foto instagramable bukanlah sesuatu yang sulit didapatkan di pantai ini.

Tidak hanya itu, sebagai tempat wisata instagramable di Bali kamu juga akan menemukan pemandangan unik berupa bean bag  warna-warni di tepi pantai. Jadi kamu bisa bersantai menikmati panorama indah menawan dengan tenang di sana.

Alamat: Kec. Kuta, Badung, Bali.

Map:Klik di sini.

 

20. Pantai Legian

Pantai Legian
Pantai Legian

Sebagai pantai yang berdempetan dengan tempat wisata di Bali terpopuler, pantai Legian juga tidak kalah memikat perhatian. Pantai eksotis ini memiliki hamparan pasir coklat kemasan yang nampak kontras dengan laut lepas.

Tempat wisata di Bali ini disediakan beberapa kursi pantai yang bisa dipakai pengunjung untuk menikmati pemandangan indah di sana. Kamu bisa melakukan aktivitas seperti berenang, berselancar atau sekedar jalan-jalan di tepi pantai serta menikmati pemandangan sunset yang menakjubkan.

Alamat: Jl. Melasti, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.

Map: Klik di sini.

 

21. Pantai Melasti

Pantai Melasti
Pantai Melasti

Bali memang kaya akan pantainya, salah satu pantai fenomenal yang bisa kamu kunjungi juga ada pantai Melasti. Pasalnya, pantai ini merupakan pusat kegiatan upacara Melasti dalam rangkaian hari raya Nyepi.

Jadi, kemungkinan saat kamu berwisata bisa menyaksikan langsung rangkaian upacara sakral tersebut. Untuk masalah panoramanya yaitu tidak hanya laut lepas tetapi panorama air terjun juga akan memanjakan mata.

Aktivitas favorit di pantai ini salah satunya adalah snorkeling. Jadi, cocok sekali bagi kamu yang suka berselancar menikmati pemandangan laut lepas.

Alamat:  Unggasan, Kec. Kuta, Kabupaten Badung.

Map: Klik di sini.

 

22. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa

Tempat wisata di Bali yang terkenal berikutnya ada Pantai Pandawa. Pesonanya juga tidak di kalah menakjubkan dibandingkan pantai lainnya.

Meskipun dulu pernah dikenal tempat wisata Secret Beach, sebab lokasinya yang terletak di balik tebing-tebing tinggi dan ditumbuhi semak belukar, ternyata saat ini menjadi potensi wisata terbaik di Bali. Awal mulanya dibuka pantai Pandawa ini dengan cara membuka akses jalan sekitar 1,5 km yang melewati tebing-tebing kapur tinggi.

Selama perjalanan, pastinya kamu akan terpesona dengan jalanan tunik menuju pantai ini. Ditambah lagi kamu akan disambut dengan patung Pandawa Lima yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Berikut lokasi Pantai Pandawa:

Alamat: Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan yaitu di Kab. Badung.

Map: Klik di sini.

 

23. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali
Kebun Raya Bali

Rekomendasi tempat wisata alam di Bali berikutnya adalah Kebun Raya Bali. Pasalnya tempat ini tidak hanya difungsikan untuk berwisata saja tetapi sekaligus konversi dan edukasi.

Jadi, pengunjung bisa sekaligus belajar selama berwisata ke Kebun Raya Bali. Tempat wisata di Bali ini memiliki beberapa Spot foto menarik seperti Taman Surya Nirwana, Taman Usada, Taman Paku, Ramayana Boulevard, dan Rumah Kaca Begonia.

Ya, kamu bisa menikmati wisata selain pantai di Bali yang tidak kalah Instagramable. Adapun lokasi detailnya sebagai berikut:

Alamat: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Map: Klik di sini.

 

24. The Blooms Garden

The Blooms Garden
The Blooms Garden

The Blooms Garden termasuk tempat wisata di Bali yang terkenal. Wisata alam ini berada di kawasan seluas 4,5 hektar. Taman bunga ini baru saja beroperasi sejak 4 tahun yang lalu tepatnya pada 2019.

Banyak sekali koleksi Bunga khas Indonesia sekaligus bunga dari kawasan Asia Tenggara. Sekitar ada 10 jenis bunga yang tumbuh di dalam beberapa area Taman ini, diantaranya seperti Taman Dewi Danu, Taman Belanda, Taman Oval, Taman Merak dan Taman Cinta.

Tempat wisata di Bali ini memiliki keunikan dari tiap tamannya. Seperti halnya di taman Dewi Danu yang ada patung dewi Danu sebagai maskot utama The Blooms Garden sekaligus simbol kesuburan.

Sementara di taman cinta juga menawarkan keunikan berupa suasana romantis yang didukung oleh tanaman  Balinea Begonia. Dominasi warna merah dari tanaman ini termasuk simbol kehangatan dan cinta.

Tempat wisata alam ini terletak di Kabupaten Tabanan. Untuk mengunjungi lokasinya berikut alamat lengkap yang bisa dijadikan acuan:

Alamat: Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Map: Klik di sini.

 

25. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Pantai Sanur

Kalau kamu sedang mencari tempat wisata ikonik di Bali tentu saja Pantai Sanur ini bisa jadi pilihan. Kamu akan dimanjakan dengan panorama pantai yang menakjubkan sekaligus pilihan kuliner tradisional lezat dan tak terlupakan.

Di tempat wisata di Bali  ini terdapat kuliner nasi campur, ayam lalapan, betutu, dan sambal bali. Bahkan ada beberapa kedai yang menjual sup kepala ikan.

Hingga saat ini Pantai Sanur menjadi salah satu spot untuk berburu sunrise. Bahkan berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di pinggir pantai seperti berenang.

Pantai Sanur terletak di kota Denpasar. Bagi kamu yang ingin berwisata ke pantai ini, berikut detail lokasinya.

Alamat: Jalan Kusuma Sari No. 1, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Map: Klik di sini.

 

26. Savana Tianyar

Savana Tianyar
Savana Tianyar

Wisata selain pantai di Bali salah satunya adalah Savana Tianyar ini. Destinasi ini juga populer di Bali sehingga menjadi pilihan banyak para pelancong.

Objek wisata di Bali populer ini menawarkan suasana Savana bak di Afrika. Kerennya lagi, kamu bisa berfoto dengan latar Gunung Agung.

Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan hamparan rumput hijau yang luas dan perbukitan. Intinya keindahan di sana benar-benar menakjubkan dan eksotis sekali. Untuk mendapatkan foto Instagramable pun juga bukan sesuatu yang sulit di sana.

Jika tertarik berkunjung ke Savana Instagramable ini langsung saja berkunjung ke Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Lebih detail mengenai lokasinya di bawah ini:

Alamat: Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Map: Klik di sini.

 

27. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan
Bukit Campuhan

Bagi kamu yang mencari tempat wisata di Bali berupa bukit destinasi ini bisa menjadi pilihan. Bukit Campuhan juga menjadi salah satu maksudnya wisata alam yang wajib dikunjungi, terutama saat liburan ke Bali.

Objek wisata di Bali yang populer ini dikenal dengan sebutan Campuhan Ridge Walk. Dengan keindahan pemandangan alam yang mempesona kamu pasti betah refreshing di tempat ini. Hamparan rumput hijau dan pepohonan yang rindang benar-benar akan memanjakan hari liburmu.

Di sana juga sangat recommended bagi para pemburu sunset dan sunrise terbaik di Bali. Kamu bisa datang pagi-pagi atau saat sore hari untuk mendapatkan panorama indah bukit dengan perpaduan cahaya matahari yang elok.

Bagi kamu tertarik berkunjung ke tempat wisata ini langsung saja menuju Gianyar. Tapi sebelumnya, pastikan dulu alamat lengkap Bukit Campuhan.

Alamat: Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.

Map: Klik di sini.

 

Baca juga : Destinasi Muncak di Bali dan NTT.

 

28. Desa Adat Penglipuran

Desa Adat Penglipuran
Desa Adat Penglipuran

Pergi wisata ke Bali kamu juga akan menemukan destinasi wisata menakjubkan berupa pedesaan yang Asri. Namanya Desa Adat Penglipuran yang merupakan satu kawasan pedesaan dengan tatanan spesifik dari struktur desa tradisional pada umumnya.

Tempat wisata di Bali ini memiliki banyak julukan terutama di Kabupaten Bangli yaitu desa adat, desa wisata dan desa budaya. Pemberian julukan ini ditinjau dari berbagai aspek seperti sistem adat, perkawinan, tata ruang, bentuk bangunan, topografi, stratifikasi sosial, upacara kematian, kesenian, organisasi, mata pencaharian dan objek wisata.

Pada saat ini membentang hingga 112 hektar sehingga terbilang cukup leluasa untuk menjelajahi Desa ini saat berwisata. Jika tertarik untuk mengunjungi langsung cek alamatnya berikut:

Alamat: Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Dati II Bangli.

Map: Klik di sini.

 

29. Danau Buyan

Danau Buyan
Danau Buyan

Wisata selain pantai di Bali juga ada Danau Buyan. Tidak perlu khawatir untuk masalah tiket masuk ke destinasi menakjubkan ini hanya cukup membayar biaya tiket masuk Rp10.000 saja.

Kamu bisa melakukan aktivitas camping di sana karena tidak hanya tersedia fasilitas tempat penginapan tetapi juga camping sekaligus. Tempat wisata di Bali ini menawarkan udara yang sejuk dan nyaman saat siang hari dan sangat dingin saat malam. Ini dipengaruhi karena Danau Buyan terletak di ketinggian 1.350 di atas permukaan laut

Danau Buyan terletak di Kabupaten Buleleng. Untuk alamat lengkapnya berikut ini:

Alamat: Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Map: Klik di sini.

 

Baca juga : Rekomendasi Danau Paling Indah di Bali.

 

30. Sangeh Monkey Forest

Sangeh Monkey Forest
Sangeh Monkey Forest

Tempat wisata yang terkenal di Bali berikutnya ada Sangeh Monkey Forest. Destinasi ini termasuk kawasan objek wisata hutan lindung, terdapat ribuan pohon pala yang tumbuh di sana.

Berkunjung ke sana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan ratusan monyet. Menarik sekali untuk dikunjungi kan? Apalagi tiketnya murah cuma Rp15. 000 per orangnya, kalau anak-anak jauh lebih murah yaitu cuma Rp.5000 saja. Dengan catatan tarif tersebut untuk orang lokal saja, beda lagi kalau asing.

Nah, kamu yang penasaran sama panorama Sangeh Monkey Forest, tenang saja lokasinya ada di Kabupaten Bandung. Lebih detailnya berikut ini:

Alamat: Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Map: Klik di sini.

 

31. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali
Kebun Raya Bali

Kebun Raya merupakan tempat wisata di Bali yang menawarkan pemandangan unik dan menakjubkan. Destinasi ini menawarkan paduan pelestarian tumbuhan, penelitian botani sekaligus pendidikan dan rekreasi.

Objek wisata di Bali ini bikin kamu lebih rileks karena keindahan dan kedamaiann akan didapatkan. Bonusnya, kamu bisa sambil mempelajari berbagai hal tentang tumbuhan.

Menariknya lagi, kamu dapat melihat langsung tumbuhan hutan hujan tropik dan berbagai burung. Tak heran, kalau pemandangan unik kamu dapatkan di sana. Apalagi, kebun raya ini dilengkapi dengan bangunan kaca yang dipakai untuk experimen dan pengembangan tumbahan, pastinya bakal seru banget.

Alamat: Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Map: Klik di sini.

 

32. Nusa Penida

Nusa Penida
Nusa Penida

Bertamasya ke Pulau Dewata, kamu wajib banget berkunjung ke objek wisata yang populer di Bali ini. Sebab, ada beberapa destinasi menakjubkan, di antaranya Pantai Angel Billabong,Pantai Broken Beach, Pantai Kelingking dan Pantai Crystal Bay.

Menempuh perjalanan menuju destinasi ini kamu harus sewa kapal dari Pelabuhan Sanur. Untuk jadwalnya dari 07.00 Wita hingga 17.00 Wita, begitu pula dengan jadwal sebaliknya.

Nusa Penida merupakan tempat wisata di Bali yang terletak di  Kabupaten Klungkung, Bali. Lebih detail mengenai alamatnya berikut ini:

Alamat: Kec. Nusa Peninda, Kab. Klungkung, Bali.

Map: Klik di sini.

 

33. Jatiluwih

Jatiluwih
Jatiluwih

Bagi kamu yang sedang mencari -tempat wisata selain pantai di Bali bisa mengunjungi Jatiluwih ini. Destinasi ini menampilkan panorama persawahan yang indah menakjubkan.

Persawahan ini berada di daerah yang berdekatan dengan gunung batukaru. Pastinya memukau sekali pemandangan tempat wisata di Bali yang satu ini.

Sebagian besar pemandangannya menampilkan pesawat yang dibuat berundak-undak. Dikenal juga dengan sawah berteras khas Bali yang membuat kamu terpesona melihatnya.

Luas tempat wisata dengan konsep persawahan ini luasnya berkisar 636 hektar. Kerennya lagi juga masih menerapkan sistem pengairan subak yaitu sistem irigasi tradisional Bali yang masih populer di tengah masyarakat Bali.

Alamat: Desa Jatiluwih, kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Map: Klik di sini.

 

Tempat Wisata yang Bersejarah di Bali, Cukup Ikonik

Selain wisata alam berupa pantai, muara dan perbukitan, Bali juga menyimpan destinasi bersejarah yang tidak mengalah menarik untuk dikunjungi. Nah, apa saja tempat bersejarahnya? Di bawah ini rekomendasinya:

 

34. Tirta Gangga

Tirta Gangga
Tirta Gangga

Destinasi bersejarah termasuk tempat wisata ikonik yang memang memiliki kesan berbeda. Salah satunya warisan Kerajaan bersejarah yang epik ini.

Tirta Gangga merupakan tempat bersejarah yang terdapat kolam batu berisi ikan mas dan dikelilingi air mancur. Berkunjung di tempat ini pastinya kamu akan mendapatkan hasil jepretan layaknya pose permaisuri.

Tiket masuknya sangat terjangkau, tidak sampai Rp100.000. Menggiurkan sekali kan, bisa menjelajahi tempat bersejarah hanya dengan uang receh saja?

Alamat: Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali.

Map: Klik di sini.

 

35. Candi Lempuyangan

Candi Lempuyangan
Candi Lempuyangan

Tempat wisata ikonik di Bali berikutnya ada candi Lempuyangan. Destinasi ini hadir karena mayoritas masyarakat Bali beragama Hindu, sehingga salah satu tempat ibadah ini juga banyak jadi sorotan para wisatawan.

Pura tempat beribadah di Bali ini memiliki keindahan tersendiri sehingga banyak wisatawan berbondong-bondong unruk berkunjung. Di tempat wisata bersejarah ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Agung yang gagah.

Cocok sekali mengambil foto saat matahari terbit atau menjelang senja. Pastinya bagus sekali dan sangat menakjubkan. Lokasinya terletak di Kabupaten Karangasem. Lebih detailnya di bawah ini:

Alamat: Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem.

Map: Klik di sini.

 

36. Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan
Pura Ulun Danu Beratan

Tempat wisata di Bali yang bersejarah berikutnya adalah Penataran Agung Ulun Danu Beratan. Di mana merupakan salah satu dari 90 Khayangan Jagat yang mengitari Pulau Bali.

Pasalnya pura ini dibangun oleh I Gusti Agung Putu, Raja Puri Mengwi pertama. Tepatnya di Tahun Saka 1556 atau 1634 masehi.

Pura ini dibangun dari 5 kompleks yaitu Prajapati, Penataran Agung, Dalem Purwa, Taman Beji, Lingga Petak, dan salah satu lainnya termasuk stupa Buddha. Selain bisa menjelajahi pura ini, kamu juga dapat menikmati keindahan Danau serta melihat sejumlah satwa dan berbelanja cenderamata di sekitar sana.

Alamat; Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Map: Klik di sini.

 

37. Bali Art Center Denpasar

Bali Art Center Denpasar
Bali Art Center Denpasar

Adapun rekomendasi tempat wisata ikonik di Bali berikutnya adalah Bali Art Center Denpasar. Tidak hanya dapat memanjakan mata tetapi kamu juga dapat mempelajari budaya yang ada di daerah ini. Sebab, tempat wisata ini termasuk lokasi pelestarian budaya sekaligus pengembangan pusat kesenian.

Bangunan Bali Art Center ini berdiri di atas 5 hektar bidang tanah dengan gaya arsitektur tradisional Bali. Di sana ada area khusus bangunan suci yang di antaranya Sale Solending, Pura Taman Beji dan Bale Pepaosan.

Suasana tempat wisata di Bali bersejarah ini cukup tenang, kamu juga bisa merelaksasikan otak dengan mengunjungi perpustakaan Widya Kusuma yang ada di Kompleks ini. Untuk mengunjunginya ketahui terlebih dahulu alamatnya berikut:

Alamat: Jl. Nusa Indah Nomor 1, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Map: Klik di sini.

 

38. Monumen Bajra Sandhi Renon

Monumen Bajra Sandhi Renon
Monumen Bajra Sandhi Renon

Monumen Bajra Sandhi termasuk tempat wisata bersejarah di Bali. Destinasi ini juga disebut sebagai Monumen Perjuangan rakyat Bali.

Sebagai bangunan bersejarah bagaimana rakyat Pulau Dewata memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, tentu saja destinasi ikonik ini menarik untuk dikunjungi. Monumen ini berdiri di atas lahan seluas 13,8 hektar. Sementara tingginya mencapai 45 meter.

Dalam bangunan ini kamu akan menemukan beberapa ruangan yang diantaranya ruang pertemuan, administrasi dan pameran. Kamu bisa berkeliling menuju pameran kalau ingin menyaksikan berbagai karya-karya unik.

Alamat: Jalan Raya Puputan nomor 142, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Map: Klik di sini.

 

39. Tanah Lot

Tanah Lot
Tanah Lot

Rekomendasi tempat wisata di Bali yang bersejarah berikutnya ada tanah alot. Destinasi ini merupakan tempat ibadah umat Hindu yang terkenal dengan panorama uniknya dan hingga sekarang terkenal ikonik di Bali.

Jadi tak heran, kalau objek wisata ini dikunjungi karena alasan keunikannya yang berada di tepi laut. Pemandangan laut lepas nampak begitu kontras dengan megahnya bangunan Tanah Alot ini.

Berkunjung ke tempat wisata bersejarah di Bali ini kamu bisa menikmati keindahan Sunset sekaligus berkunjung ke air suci. Bisa juga sambil berfoto di arah Taman anjung Galuh yang instagramable itu.

Alamat Pura Tanah Lot terletak di Kabupaten Tabanan. Lebih detail mengenai alamat lengkapnya yaitu sebagai berikut:

Alamat: Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Map: Klik di sini.

 

40. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran
Desa Penglipuran

Desa Penglipuran juga bisa menjadi pilihan untuk menjelajahi tempat wisata bersejarah di Bali. Destinasi wisata ini termasuk dikenal sebagai desa terbersih di Indonesia.

Berkunjung ke tempat wisata di Bali ini kamu akan disunguhkan dengan arsitektur bangunan tradisional. Atap-atapnya terbuat dari bambu, khususnya untuk bangunan kuno di sana. Inilah yang membuat Desa Penglipuran disebut-sebut sebagai tempat wisata instagramable di Bali karena memang estetik banget untuk foto-foto.

Apalagi, udara di sana sangat menyegarkan. Didukung lagi dengan pura besar sehingga menjadi nilai sejarah tersendiri untuk desa ini.

Masalah harga tiket, sangat aman di kantong hanya berkisar Rp20. 000 saja. Bagi kamu yang tertarik berkunjung langsung saja ke Kabupaten Bangli, Bali.

Alamat: Jalan Penglipuran, Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

Map: Klik di sini.

 

41. Puri Agung Peliatan

Puri Agung Peliatan
Puri Agung Peliatan

Puri pasti memiliki sejarah tersendiri masing-masing apalagi Puri Agung Peliatan yang merupakan istana tertua di pulau dewata ini. Pasalnya sudah dibangun sejak 1700-an.

Tempat wisata di Bali ini arsitekturnya khas sehingga tampak estetik dan instagramable sekali. Rekomendasi waktu foto terbaik pada saat menjelang senja. Bonusnya kamu bisa sambil menonton pertunjukan tari kecak dan Legong saat berkunjung ke sana di waktu-waktu tertentu.

Kerennya lagi kamu bisa mengunjungi objek wisata di Bali ini secara gratis. Bagi yang exited banget langsung saja mampir ke Kabupaten Gianyar. Lebih lengkap mengenai informasi lokasinya berikut ini detailnya:

Alamat: Jl. Cok Gede Rai, Peliatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

Map: Klik di sini.

 

42. Taman Kertha Gosa

Taman Kertha Gosa
Taman Kertha Gosa

Objek wisata di Bali yang murah dan bersejarah berikutnya ada Taman Kertha Gosa. Pasalnya, destinasi ini memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi karena sudah berdiri sejak abad ke-17 lalu.

Terdapat beberapa lukisan wayang yang unik di langit-langit bangunan. Selain itu, sesuai dengan namanya tempat wisata di Bali ini dilengkapi dengan taman yang indah. Tapi yang paling menakjubkan itu bangunannya yang cukup artistik sehingga instagramable untuk dijadikan sebagai spot foto.

Sebagaimana yang disinggung bahwa objek wisata di Bali ini termasuk kategori murah di Bali yaitu hanya berkisar Rp10.000 hingga Rp15.000. Lokasi taman Kertha Gosa terletak di Kabupaten Klungkung. Penasaran alamat lengkapnya? Di bawah ini!

Alamat: Jl. Kenanga Nomor 11, Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung.

Map: Klik di sini.

 

43. Candi Tebing Tegallinggah

Candi Tebing Tegallinggah
Candi Tebing Tegallinggah

Kamu yang penasaran dengan tempat bersejarah di Bali coba kunjungi Candi Tebing Tegallinggah ini. Tempat beribadah ini dijadikan sebagai tempat wisata pilihan karena dikelilingi dengan air terjun yang indah.

Ditambah lagi karena bangunannya yang unik membuat tempat wisata di Bali ini memiliki nilai artistik tersendiri. Bahkan dari saking tinggi nilai seninya tempat ini mirip dengan struktur zaman batu.

Selain itu, tempat wisata bersejarah di Bali ini terdapat pancuran alami atau tempat penyucian diri yang dikhususkan untuk umat Hindu. Untuk yang hobi mencari spot foto Instagramable tidak perlu khawatir, karena banyak sekali latar yang estetik di sini.

Candi ini juga termasuk -objek wisata di Bali yang murah. Harga tiketnya hanya berkisar Rp10.000 hingga Rp20.000 saja. Murah sekali kan?

Nah, bagi kamu yang tertarik lokasinya ada di Kabupaten Gianyar. Lebih detail mengenai alamatnya yaitu berikut ini:

Alamat: Desa Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kab Gianyar.

Map: Klik di sini.

 

Tempat Wisata Indoor yang Instagramable di Bali

Bosan dengan tempat wisata outdoor seperti pantai dan kawan-kawannya? Coba deh, berkunjung ke tempat wisata di Bali yang menawarkan konsep indoor unik dan instagramable seperti rekomendasi kami di bawah ini:

 

44. Sharma Springs Bamboo

Sharma Springs Bamboo
Sharma Springs Bamboo

Tempat wisata indoor Bali ini semi outdoor, jadi kamu tidak hanya menikmati keindahan dalam ruangan tetapi juga luar pintu. Cocok sekali untuk staycation dan melepas penat.

Ya, Villa Sharma Springs Bamboo bisa jadi salah satu referensi terbaik untuk wisata Bali terbaru. Apalagi saat berkunjung ke Villa ini kamu sekaligus akan disodori keindahan hutan dan Sungai Ayung yang asri dan tenang.

Villa Sarma Spring Bamboo merupakan wisata Bali instagramable, jadi tidak perlu khawatir mengenai support fotonya di sana tersedia instalasi serba bambu yang cocok banget dijadikan latar fotomu. Keren kan tempat wisata di Bali ini?

Nah, untuk berkunjung bisa langsung ke lokasi. Tempat wisata Bali ini terletak di Kabupaten Bandung. Detailnya bisa cek di bawah ini.

Alamat: Banjar Dualang, Sibang Gede, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung.

Map: Klik di sini.

45. Ice Cream World

Ice Cream World
Ice Cream World

Wisata Bali mirip luar negeri juga bisa kamu temukan. Ya, Ice Cream Word ini mirip dengan Meseum of Ice Cream di Long Angeles, Amerika Serikat. Jadi tak heran kalau destinasi wisata ini paling banyak dicari oleh wisatawan atau traveller.

Tempat wisata di Bali ini menyuguhkan ruangan dengan tema lucu serta warna-warna ceria. Propertinya juga super instagenik bikin kamu puas berfoto-foto. Selain itu kamu juga bisa mencicipi es krim khas tempat ini.

Pastinya, tempat ini menjadi surga para pemburu foto-foto Instagramable dan estetik. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini tepatnya di jalan By Pass Ngurah Rai Nomor 4, Denpasar. Lebih lengkap mengenai alamatnya yaitu:

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai No.4, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar,Bali 80222.

Map: Klik di sini.

 

46. Dream Museum Zone

Dream Museum Zone
Dream Museum Zone

Dream Museum Zone termasuk tempat wisata indoor di Bali. Terdapat 14 ruangan dengan tema masing-masing yang sama uniknya. Selain itu dilengkapi juga dengan 120 seni ilusi di dalamnya.

Tempat wisata di Bali yang terkenal termasuk instagrammable, sehingga kamu akan mendapatkan spot foto menarik yang tak terlupakan di destinasi indoor ini. Apalagi lukisan yang tersedia itu sangat realistis. Kabarnya, dilukis oleh seniman asal Korea Selatan yang berkolaborasi dengan pelukis lokal.

Lokasi tempat wisata di Bali ini mudah dikunjungi karena berada di tengah kota. Tepatnya di Jalan Nakula Nomor 33X, Kuta. Untuk langsung berkunjung bisa cek alamat lengkapnya berikut:

Alamat: Jl. Nakula No.33X ,Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Map: Klik di sini.

 

47. Upside Down World

Upside Down World
Upside Down World

Bagi yang mencari wisata hits di Bali tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengunjungi Upside Down World ini. Destinasi ini mengusung konsep rumah terbalik yang sangat instagramable untuk dijadikan spot foto terbaik selama liburan di Bali.

Untuk menjelajahi, kamu tidak perlu bingung karena setelah membayar tiket nantinya kamu akan ditemani oleh guest sehingga dapat mengeksplorasi semua spot foto di Upside Down World ini. Terdapat area dapur, taman sampai tempat tidur yang sangat menarik untuk berfoto ria dengan hasil jepretan unik.

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai No.762, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80221.

Map: Klik di sini.

 

48. Gallery Trick Art 3D

Gallery Trick Art 3D
Gallery Trick Art 3D

Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata indoor di Bali dengan spot foto keren dan instagramable, Gallery Trick Art 3D bisa menjadi pilihan. Apalagi, tempat wisata di Bali ini termasuk destinasi yang paling banyak diminati oleh para wisatawan.

Konsep lukisan 3D yang dipajang di tempat ini terasa nyata dan hidup. Jadi hingga sekarang banyak orang yang menyebutnya sebagai wisata hits di Bali.

Tapi untuk harga tiketnya relatif mahal yaitu berkisar Rp100.000 hingga Rp165.000. Dari saking estetiknya tentu saja sasa rekomendasi sekali untuk kamu dan keluarga menjelajahi seni 3D yang istimewa di Bali ini.

Alamat: Jl. Sunset Road No.789, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Map: Klik di sini.

 

49. Devdan Show

Devdan Show
Devdan Show

Kalau kamu ingin menyaksikan atraksi menarik dan menegangkan, pilihan tempat wisata indoor di Bali ini tentu saja menjadi rekomendasinya. Di Devdan Show pertunjukan karbon langsung selama 90 menit kamu pasti akan terkesima sekaligus terhipnotis dengan atraksi yang dilihat.

Tempat wisata di Bali ini menampilkan pertunjukan budaya-budaya yang ada di seluruh Indonesia. Rasanya untuk menikmati suasana ramai pertunjukan ini kamu harus memesan tiga bulan sebelum pementasan.

Sementara untuk harga tiketnya berbeda-beda dan relatif mahal. Ada tiket kategori A yang seharga Rp160.000, ini tarif untuk anak-anak sementara Rp300.000 untuk orang dewasa.

Sementara tiket kategori B untuk anak-anak dibandrol dengan harga Rp110.000 dan orang dewasa Rp220.000. Ada juga kategori tiket C yang tidak kalah mahal yaitu Rp85.000 bagi anak-anak dan Rp160.000 untuk orang dewasa.

Lokasi objek wisata di Bali tema pertunjukan indoor ini terletak di Kabupaten Bandung.

Alamat: Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung.

Map: Klik di sini.

 

50. Agung Rai Museum of Art

Agung Rai Museum of Art
Agung Rai Museum of Art

Rekomendasi tempat wisata di Bali dengan konsep indoor berikutnya adalah Museum Seni Agung Rai atau Agung Rai Museum of Art. Destinasi ini merupakan sebuah museum seni rupa dengan berbagai kondisi lukisan yang dilukis oleh pelukis pelukis ternama baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Museum ini buka setiap hari sehingga bisa dikunjungi kapan saja. Untuk lokasinya tepat berada di Kabupaten Gianyar. Alamat lengkapnya di bawah ini.

Alamat: Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Map: Klik di sini.

 

Wisata Belanja di Bali yang Murah Meriah

Rasanya kurang puas kalau berwisata ke Bali tanpa mampir berbelanja terlebih dahulu. Nah, kamu yang berwisata alam maupun wisata sejarah atau lainnya, jangan lupa untuk mampir di berbagai destinasi belanja berikut ini:

 

51. Pasar Tradisional Ubud

Pasar Tradisional Ubud
Pasar Tradisional Ubud

Kamu yang ingin mendapatkan koleksi tas kerajinan rotan bisa mengunjungi pasar tradisional Ubud ini. Model-modelnya tentu saja sebagaimana trend fashion yang muncul baru-baru ini, jadi sangat estetik dan unik bahkan bergaya flok.

Tempat wisata di Bali ini cocok dikunjungi saat kamu berada di Ubud Bali. Tepatnya di pasar seni Ubud di Kabupaten Gianyar juga. Detail lokasinya berikut ini:

Alamat: Jalan Raya Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

Map: Klik di sini.

 

52. The Keranjang Bali

The Keranjang Bali
The Keranjang Bali

Kalau kamu ingin berbelanja sambil berwisata, kunjungi saja The Keranjang Bali. Destinasi ini termasuk -tempat wisata di Bali yang terkenal, kamu bisa berbelanja berbagai macam oleh-oleh khas daerah ini.

Kabar menariknya lagi, kamu akan menemukan banyak sekali spot foto instagramable yang menarik di sini. Selain itu, tersedia juga restoran Spa, Teater Saba, dan destinasi super menakjubkan lainnya.

Alamat:  Jl. Bypass Ngurah Rai No.97, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Map: Klik di sini.

 

53. Desa Beng

Desa Beng
Desa Beng

Desa Beng tempat wisata di Bali yang cocok untuk kamu yang suka belanja kaos barong Bali. Pastinya setiap para wisatawan juga tidak pernah melewatkan berbelanja kaos ini, umumnya dibeli untuk oleh-oleh.

Umumnya kaos barong dijual seharga Rp30 ribu di gerai-gerai seni. Beda lagi kalau kamu beli di Bandara, bisa mencapai Rp70 ribu.

Tapi kalau kamu langsung ke pusatnya yaitu Desa Beng, harganya bakal sangat rendah. Kamu bahkan bisa membeli kaos barong mulai Rp 9 ribu hingga Rp 15 ribu saja, sesuai ukuran yang dipilih.

Lokasi Desa Beng berada di Kabupaten Gianyar. Mengenai alamat lengkapnya bisa lihat di bawah ini:

Alamat: Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Map: Klik di sini.

 

54. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati
Pasar Sukawati

Tempat belanja di Bali yang cocok dimampiri saat wisata adalah Pasar Sukawati. Di sini kamu akan menemukan kerajinan, tas, dan baju. Masalah harganya, tentu saja sangat menggiurkan, berbelanja di sini murah meriah.

Selain memang sudah murah, harga yang disebutkan juga bisa ditawar, bahkan kalau beruntung bakal turun separuh harga. Tempat wisata di Bali untuk berbelanja ini sebenarnya memang sudah terkenal, jadi mungkin kamu juga tak asing dengan pasar ini.

Lokasi Pasar Sukawati di Gianyar, tapi tak terlalu jauh dari kota Denpasar. Lebih detail mengenai lokasinya coba cek di bawah ini.

Alamat: Jl. Pantai Purnama No.49x, Br. Gelumpang, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali, Kode Pos 80582

Map: Klik di sini.

 

55. Bali Pulina

Bali Pulina
Bali Pulina

Kamu pecinta kopi? Sayang sekali kalau lupa mampir di tempat belanja di Bali ini. Di Bali Puna ini kamu bisa wisata kopi sepuasnya, dijamin berlibur akan menjadi lebih seru.

Kamu bahkan bisa membeli varian kopi luwak dengan harga yang sangat murah. Makan berkesempatan belajar langsung cara mengelola kopi-kopian di sini. Jadi berlibur kamu akan tambah lebih seru dengan sambil berkreasi di tempat ini.

Tempat wisata di Bali ini yang murah meriah seperti ini tentu saja untuk menghemat budget dan menyenangkan juga kan? Maka jangan sampai lupa untuk mampir untuk sekedar nongkrong dan menambah wawasan baru di tempat belanja ini.

Alamat: Jl. Raya Pujung Kaja, Sebatu, Kec. Tegallalang, Kab. Gianyar, Bali 80561.

Map: Klik di sini.

Bagaimana semuanya keren dan menakjubkan sekali kan? Apalagi wisata alamnya yang eksotis dan instagramable, pastinya sayang sekali dilewatkan.

Ditambah lagi rekomendasi tempat wisata di Bali yang bersejarah, benar-benar ikonik dan sangat diagungkan di Pulau Dewata ini. Objek wisata Bali yang sekeren ini tentu saja cukup memanjakanmu untuk menikmati pemandangan-pemandangan menakjubkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *