5 Danau Bali Paling Indah dan Instagramable, Wajib Dikunjungi Loh!

1 min read

Pasti anda tidak akan menyangkal di Bali menjadi salah satu daerah istimewa yang sering dikunjungi di negara kita, bukan? Ada banyak spot wisata menarik yang memukau para wisatawan lokal hingga mancanegara loh! Termasuk diantaranya beberapa danau Bali yang indah berikut ini. 

Karena memang Bali dikenal dengan keindahan alam dan pantai yang memukau. Hanya saja, terkadang orang-orang lupa jika ada banyak juga lokasi danau Bali yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Sebab, kebanyakan danau yang bisa anda temukan sangat Instagramable loh. Tidak percaya? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini.

Danau Tambilingan

Mungkin masih banyak dari anda yang belum familiar dengan nama danau Bali satu ini. Padahal, jika ada datang berkunjung, anda pasti akan merasa betah disana. Sebab, suasana di kawasan ini sangat sejuk dan membuat kita nyaman, loh. Danau ini bisa anda temukan di Dusun Munduk, Buleleng, Bali.

Sebenarnya, ini adalah kawasan yang memiliki 3 danau kembar. Dimana anda bisa menemukan danau Beratan dan Buyan juga loh. Anda akan menemukan banyak deretan Pura di sekitaran danau. Dan lagi, alam yang masih tergaja menjadi daya tarik tersendiri yang pastinya membuat penat anda hilang seketika.

Danau Batur

Sepertinya, sudah banyak yang mengenal danau kedua ini, bukan? Sebab danau yang berada di kawasan Kintamani, Bangli ini tercatat sebagai danau terbesar loh di dataran Bali. Jadi, sudah tidak mengherankan jika anda mendapatkan rekomendasi untuk mengunjungi danau Batur jika datang ke Bali.

Ada banyak spot menarik yang bisa anda kunjungi dan nikmati di sini. Termasuk kawasan perbukitan hingga desa-desa terdekat. Bahkan, jika anda ingin mempelajari tentang budaya, anda bisa datang ke Desa Adat Trunyan yang tak jauh dari lokasi danau tersebut. Jangan ragu untuk melakukan banyak hal termasuk memancing hingga berkemah di sini, ya!

Danau Buyan

Rekomendasi selanjutnya dari danau Bali yang tak kalah indah, menarik serta Instagramable adalah danau Buyan. Sangat disayangkan jika anda datang ke Bali namun belum mencoba mengunjungi kawasan ini. Jika anda menyukai kawanan kera, maka lokasi ini sangat direkomendasikan. Sebab, terletak di tengah-tengah hutan belantara loh!

Jadi, jangan heran jika nantinya liburan anda di danau ini bisa berbaur dengan kelompok kera-kera liar. Pemandangannya? Wah, jangan ditanya lagi! Indah dan asri pokoknya. Ada banyak tumbuhan bahkan tanaman sayur dan buah yang ditanami oleh warga sekitar. Jadi suasana semakin asri, sejuk dan menyegarkan.

Danau Yeh Malet

Salah satu objek wisata yang memukau dan ikonik di kawasan danau ini adalah bunga eceng gondok. Danau ini ditumbuhi oleh ribuan tanaman eceng gondok. Dimana anda bisa melihat keindahan bunganya yang berwarna putih saat bermekaran. 

Bahkan, jika anda beruntung maka anda bisa melihat bunga yang bermekaran secara bersamaan yang dibentuk dengan tulisan I Love You loh! Jadi jangan heran jika anda akan menemukan banyak pasangan yang datang berlibur, ya.

Danau Beratan

Rekomendasi dana Bali indah terakhir di postingan kali ini adalah danau Beratan. Punya uang lembaran 50.000 an tidak? Jika iya, coba perhatikan, ada gambar danau, bukan? Nah, danau di uang 50 ribu tersebut adalah danau Beratan, Bali loh! 

Dari gambaran di uang kertas tersebut saja bisa anda bayangkan bagaimana keindahan danau ini, kan? Suasana di sekeliling danau sangat asri. Karena dikelilingi oleh perbukitan. Tidak hanya alam yang indah saja, fasilitas yang bisa digunakan oleh wisatawan juga lengkap, loh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.