5 Tips Liburan Murah Ke Bali, Simak Disini!

1 min read

Tips liburan murah ke Bali

Siapa sih yang tidak setuju jika Bali menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dicari? Pulau Dewata ini diakui oleh rakyat kita akan keindahannya. Bahkan dunia juga mengakuinya! Nah, jika anda berencana akan kesana, maka tips liburan murah ke Bali ini pasti anda butuhkan. Karena sepengetahuan kita, berlibur ke Bali membutuhkan biaya yang lumayan mahal, ya kan?

 

Apakah dengan adanya tips liburan murah ke Bali ini bisa membantu menghemat biaya liburan anda nantinya? Hmm.. anda wajib mencoba tips nya terlebih dahulu agar tahu apakah benar-benar berhasil atau tidak, bukan? Untuk itu, mari simak apa saja yang harus anda ketahui dan persiapkan!

Jangan Terburu-buru!

Yang sering anda lakukan adalah menemukan destinasi wisata baru di Bali dan buru-buru ingin datang ke sana. Well, ini adalah kebiasaan salah dan buruk yang harus segera anda hindari. Kenapa? Karena jika anda selalu melakukan hal serupa, maka uang tabungan anda lama kelamaan akan menipis bahkan bisa habis.

Pastinya, anda tidak ingin mengalami kerugian seperti ini, bukan? Untuk itu jangan tergesa-gesa! Coba pelajari terlebih dahulu apakah biaya yang anda butuhkan ke lokasi tersebut murah atau mahal? Cari tahu dimana lokasinya. Apakah jauh dari pemukiman penduduk? Apakah bisa datang dengan transportasi umum?

Jika tidak dan anda harus menggunakan transportasi pribadi atau sewaan tentu biayanya jauh lebih mahal. Pertimbangkan juga biaya masuknya, apa saja yang harus anda bayar nantinya. Bagaimana dengan penginapan terdekat? Jadi, jangan selalu “lapar mata” ya guys!

Pertimbangkan Jasa Travel and Tour

Memang, ketika anda menggunakan jasa mereka maka semua kegiatan yang akan anda lakukan di Bali menjadi lebih terarah. Anda tidak bisa keluar dari rombongan, bukan? Namun, setidaknya anda tidak perlu pusing lagi soal biaya akomodasi, biaya transportasi hingga biaya makan. Karena, biasanya pihak travel and tour sudah mengatur semua biaya perjalanan anda dengan baik. Anda hanya perlu ikut rombongan dan menikmati liburan.

Jangan Terlalu Sering Makan Di Restoran!

Mentang-mentang anda sedang liburan apalagi ke Bali, anda kalap dan sering mencari resto untuk makan siang, makan malam bahkan untuk sarapan. Percayalah harga makanan di warung makan atau dipinggir jalan jauh lebih murah. Memang, lokasinya tidak seindah resto, tapi setidaknya perut anda kenyang dan uang anda juga tidak keluar terlalu banyak. Yakinlah ada banyak makanan murah yang lezat tanpa harus ke resto.

Lebih Rame Lebih Seru, Lebih Hemat!

Tips liburan murah ke Bali selanjutnya adalah pergi bersama pasangan, keluarga atau teman-teman anda. Kenapa? Karena semakin banyak orang yang ikut berlibur maka semakin seru liburan tersebut. Bahkan, semakin banyak juga semakin murah liburan anda. Apalagi, jika anda menggunakan jasa dari pihak travel and tour, loh!

Usahakan Liburan di Low Season!

Tahu bedanya ketika anda berlibur saat musim liburan tiba dengan hari-hari biasa, bukan? Selain menjadi lebih rame, saat liburan tiba juga membuat budget liburan anda makin tinggi. Karena harga transportasi naik, harga tiket masuk kunjungan wisata naik bahkan biaya akomodasi juga naik! Hal ini tentu bertentangan dengan tips liburan murah ke Bali yang anda butuhkan. Untuk itu, usahakan anda tidak berlibur ketika semua orang juga ikut berlibur, ya! Cuma itu saja sih tips liburan murah ke Bali yang perlu anda ketahui, jika ada tambahan lain jangan sungkan tulis di kolom komentar, ya! Selamat berlibur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.