Wisata Kampung Ladang, Tempat Outbond Seru Dan Menarik

3 min read

Kampung Ladang

TRAVELING – Salah satu wisata di Sumatera Utara yang cukup populer adalah Kampung Ladang outbond. Wisata dengan konsep keasrian alam pedesaan ini menyajikan banyak spot andalan untuk beragam aktivitas.

Mulai dari aktivitas santai hingga menantang, bisa kamu lakukan di sana. Berbagai acara resmi, seperti acara kantor, juga bisa dilakukan di tempat ini.

Mengenal Wisata Outbond Kampung Ladang

Kampung Ladang memiliki sederet spot cantik yang bisa digunakan untuk berfoto. Bahkan lokasi ini juga menjadi tempat favorit untuk melakukan sesi pemotretan pre-wedding.

Memang di kampung ini banyak spot bertema romantis sehingga membuat hasil jepretan semakin dramatis.

Secara keseluruhan, daya tarik utama dari tempat ini adalah pesona alamnya. Sajian pemandangan alam yang memanjakan mata diberikan penataan sedemikian rupa. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mengeksplore spot-spot terbaik dari Kampung Ladang.

Kampung wisata ini mencoba menekankan konsep bahwa berlibur bukanlah moment untuk menghamburkan uang. Hakikat dari berlibur adalah mengembalikan ketenangan diri sehingga bisa melanjutkan aktivitas dengan pikiran fresh.

Sajian pemandangan alam di sini dimaksudkan sebagai obat untuk jenuh dan suntuknya pikiran.

Deretan Kegiatan Seru Di Kampung Ladang

Apa saja yang bisa kita lakukan di Kampung Ladang? Tentu tidak menarik kalau kita pergi kesana hanya sekedar duduk-duduk atau rebahan.

Jangan khawatir, karena di sana punya sederet aktivitas menarik untuk mengembalikan kesegaran moodmu. Ada apa saja, berikut uraiannya :

1. Berkeliling dengan kendaraan off-road

Meski lokasinya berkonsep desa, kampung wisata ini tetap menyediakan alternatif menarik jika kamu ingin berkeliling. Untuk suasana santai, berkeliling dengan jalan kaki akan sangat melelahkan kerana tempat ini sangat luas.

Karenanya kamu bisa memilik opsi menggunakan kendaraan off-road untuk berkeliling.

Kamu bisa menyewa mobil off-road jika ingin berkeliling dalam jangka luas atau menyeluruh. Namun untuk eksplore jarak dekat, kamu bisa memilih menggunakan mobil Boogie. Intinya adalah kamu bisa berkeliling tanpa harus merasa kelelahan.

2. Beraktivitas di area outbond

Dengan konsep wisata alam, Kampung Ladang juga menekankan pada area outbond. Bagian ini adalah pilihan aktivitas yang tepat jika kamu suka hal-hal yang menantang. Tentu akan lebih seru jika kamu mencoba banyak hal menarik di kampung ini.

Menariknya, semua wahana outbond di tempat wisata ini sudah berstandar internasional. Jadi keamaanan wahana dan keselamatan pengunjung dikelola dengan sistem yang baik. Ditambah lagi ada pemandu profesional dalam setiap wahana outbond di Kampung Ladang.

Diantara wahana yang bisa kamu coba diantaranya trampolin, flying fox, wall climbing, dan sederet wahana lainnya.

Buat kamu yang suka menguji nyali, deretan wahana outbond ini menjadi pilihan yang seru untuk dicoba. Tentu liburanmu akan menjadi semakin berkesan.

3. Mencoba wahana air danau

Masih seputar area outbond, danau di sini juga bisa kamu coba. Selain berfoto, beragam aktivitas menarik dan menguji nyali juga bisa dilakukan di danau. Sama dengan outbond darat, outbond danau juga dipandu oleh tim profesional.

4. Mencoba permainan paintball

Untuk permainan yang sedikit santai tapi serius, kamu bisa mencoba paintball. Permainan ini sangat menarik dan sangat populer di Kampung Ladang.

Permainan ini biasanya juga sering muncul dalam drama berlatar akademi kepolisian. Di Kampung Ladang kamu bisa mencoba sendiri permainan yang sangat menarik tersebut.

5. Melakukan sesi foto pre-wedding

Seperti yang telah disebutkan diatas, tempat wisata ini menjadi destinasi favorit untuk melakukan foto pre wedding. Pemandangan alamnya yang cantik akan menjadi latar foto terbaik.

Bahkan dari pihak pengelola juga menyediakan paket foto pre-wedding. Jadi area yang sudah dibooking akan dikosongkan selama pemotretan.

Alamat Dan Rute Menuju Kampung Ladang

Kampung Ladang berlokasi di kota Deli Serdang Sumatra Utara. Tepatnya adalah di Jalan Besar Tj. Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu. Tidak sulit untuk menemukan lokasinya karena tempat ini sangat populer.

Dari kota Medan, kamu harus melakukan perjalanan sekitar 30 menit sampai 1 jam tergantung kecepatan. Jaraknya adalah sekitar 17 km dari kota Medan. Jika berkunjung menggunakan motor, tentu akan lebih menghemat waktu perjalananmu.

Dari Istana Maimun, jaraknya adalah sekitar 19 km. Sementara dari kota Binjai sekitar 21 km. Kamu bisa menggunakan peta online untuk akses lokasi termudah.

Kunjungi Lokasi: Klik Disini

Jam Buka Dan Tiket Masuk Kampung Ladang

Kampung Ladang adalah wisata dengan jam buka yang panjang. Kamu bisa mengunjunginya mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00 malam.

Tempat wisata ini buka setiap hari sehingga kamu bisa datang kapanpun. Jika kamu berasal dari daerah yang jauh, jangan khawatir karena di sana juga menyediakan penginapan.

Tiket masuk pun sangat terjangkau. Mengingat bahwa wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah, maka harga tiketnya adalah harga yang sepadan. Jika ingin mencoba wahana yang ada, kamu hanya perlu membayar untuk wahana-wahana yang kamu coba.

Fasilitas Di Kampung Ladang

Kampung Ladang memanjakan pengunjungnya dengan deretan fasilitas yang sangat mendukung. Jadi kamu bisa menikmati waktu di Kampung Ladang dengan aman dan nyaman.

Berikut selengkapnya deretan fasilitas di Kampung Ladang :

1. Lahan parkir yang luas

Kampung Ladang memiliki area parkir yang luas sehingga kamu tidak perlu khawatir perkara parkir. Meski pengunjung sedang ramai, area parkirnya tetap bisa menampung semua kendaraan yang masuk.

Selain itu area parkir juga ada yang menjaga sehingga kamu tidak perlu merasa was-was untuk menitipkan kendaraan.

2. Tempat menginap

Banyak opsi penginapan yang bisa kamu sewa di kampung wisata ini. Diantaranya seperti pondokan, penginapan, dan juga villa.

Kamu bisa memilih salah satu tergantung jumlah rombongan dan juga mempertimbangkan hal lain. Tentu setiap penginapan yang tersedia juga menyajikan pemandangan terbaik dari sekitaran kampung wisata ini.

3. Aula pertemuan

Untuk acara seperti meeting atau sejenisnya, Kampung Ladang juga menyediakan aula. Berbagai acara bisa digelar di aula Kampung Ladang ini.

Ruangannya yang luas memungkinmu untuk menggelar beragam acara. Aula ini bisa disewa jauh hari sebelum acara dilaksanakan.

4. Mushola

Tidak lupa tempat ini juga menyediakan mushola. Tentu kamu tidak sebentar berada. Sehingga keberadaan mushola membuatmu tetap bisa menunaikan ibadah dengan baik.

5. Kantin dan toko souvenir

Kampung Ladang juga memiliki kantin yang menjual aneka snack dan minuman. Menunya terbilang lengkap sehingga kamu tidak perlu khawatir saat kehabisa camilan di Kampung Ladang. Di samping itu juga ada toko souvenir sehingga kamu bisa membeli beragam oleh-oleh menarik.

Baca Juga : 7 Air Terjun Tercantik Di Indonesia, Wajib Banget Dikunjungi!

Itulah informasi menarik tentang wisata Kampung Ladang outbond. Kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik mulai dari yang santai hingga menantang. Di sana akan membuat cerita liburanmu menjadi seru dan berkesan. Tunggu apa lagi, yuk jadwalkan liburan ke wisata yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.