Beberapa Daya Tarik Menarik Jakarta Aquarium Yang Perlu Kamu Ketahui

3 min read

Jakarta Aquarium

TRAVELLING – Ibukota selalu punya tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Jakarta Aquarium yang berada di Neo Soho Mall Jakarta Barat. Wisata ini menjadi salah satu aquarium indoor yang terbesar di Indonesia. Karenanya kamu akan menemukan aquarium ini sangat lengkap dan luas.

Mengenal Wisata Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium berada dibawah naungan Taman Safari. Karenanya wisata ini memiliki nama lengkap Jakarta Aquarium dan Safari. Selain itu juga bekerjasama dengan KLCC aquarium dari negara Malaysia.

Wisata yang dibangun pada tanas seluas satu hektare ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati waktu terbaik. Terdapat sekitar 3.500 lebih spesies air dan juga darat.

Kamu juga bisa melakukan interaksi langsung dengan ratusan satwa endemik Indonesia. Akan menjadi pengalaman menarik jika kamu bisa berkunjung di wisata dengan berbagai atraksi ini.

Jakarta Aquarium juga memfasilitasi penyelam untuk eksplore aquarium. Penyelam bisa melakukan aktivitas di aquarium dan berenang dengan ikan hiu. Tentu menjadi pengalaman menarik saat kamu bisa melakukan hal-hal seru di sini.

Daftar Aktivitas Menarik Di Jakarta Aquarium

Tentu kamu bertanya-tanya mengapa di sini begitu populer dan menjadi destinasi favorit. Aquarium ini memiliki daya pikat dengan berbagai pertunjukan menarik yang dimilikinya. Pengunjung bisa melihat banyak hal seru saat berkunjung kesini. Berikut pertunjukan menarik di Jakarta Aquarium yang bisa kamu nikmati saat berkunjung :

  1. Pearl of the south sea

Tema dari pearl of the south sea adalah ‘laut punya cerita’. Pertunjukan ini dikemas dalam bentuk teater yang berkisah tentang cerita-cerita dari laut selatan. Pertunjukannya dipandu langsung oleh sutradara Australia, Peter Wilson. Dari sini kamu sekaligus bisa menambah pengetahuan tentang dongeng-dongeng lautan yang legendaris.

  1. Aqua trekking

Salah satu hal menarik di Jakarta Aquarium adalah menyelam dan berinteraksi langsung dengan ikan-ikan. Namun tentu saja hal ini hanya bisa dilakukan oleh penyelam profesional. Namun tenang saja karena kamu tetap bisa mencoba aqua trekking dengan pemandu.

  1. Touch pool

Dalam touch pool, kamu bisa menyentuh biota laut secara langsung. Diantaranya tiram ,teripang, dan juga bintang laut. Tentu menjadi pengalaman menarik bisa berinteraksi secara langsung dengan beragam biota laut.

  1. Pingoo

Di Jakarta Aquarium, kamu juga bisa bertemu hewan kutub tanpa harus pergi lintas negara. Mamalia akuatik dari dari Kutub utara bisa kamu saksikan secara langsung di Jakarta Aquarium. Namun konsep dari Pingoo adalah restoran. Sehingga kamu bisa memesan makanan dan melihat pinguin.

  1. Sea explorer

Selanjutnya ada sea explorer yang merupakan sebuah atraksi 5D. Dalam sea explorer, pengunjung akan merasakan sensasi menyelam dengan tampilan layar 360 derajat. Kecanggihan teknologi yang digunakan akan membuat pengunjung merasakan efek asli lautan dengan maksimal.

  1. Acrylic walkway

Acrylic walkway merupakan wahana yang membuatmu merasakan sensasi berjalan di lautan dengan anti air. Pengunjung akan melewati lorong yang dikelilingi dengan aquarium. Sepanjang lorong, kamu bisa menyaksikan beragam hewan yang berenag. Diantaranya ada hiu perawat dan ikan kerapu yang beratnya mencapai 300 gram.

  1. Otter tunnel

Kamu juga bisa menikmati wahana otter tunnel. Wahana ini adalah tempat jika kamu ingin menyaksikan beragam atraksi dari hewan-hewan laut. Selain itu kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada. Tidak ketinggalan kamu juga bisa mengamati kehidupan kelompang dan juga berang-berang.

  1. Ocean wonders

Terakhir kamu bisa pergi ke ocean wonders untuk membeli oleh-oleh. Tentu kurang lengkap rasanya jika pergi berwisata tanpa membeli souvenir. Toko cinderamata ini menjual aneka souvenir berbentuk hewan laut. Tentu memori liburanmu akan lebih melekat dengan berbegai koleksi souvenir dari ocean wonders.

Alamat Dan Rute Menuju Jakarta Aquarium

Untuk berkunjung, kamu bisa langsung berkunjung ke Neo Soho Mall. Alamatnya berada di Grogol Petambunan Jakarta Barat. Tepatnya yaitu di Jl. Letjend S. Parman Kav 28 Tanjung Duren Selatan. Kamu bisa langsung menuju lantai LG 101-LGM 101 untuk mengunjungi Jakarta Aquarium.

Mengingat lokasinya yang berada di ibukota, akses menuju lokasi sangat mudah. Terlebih Neo Soho Mall juga berdekatan dengan Central Park dan Mall Taman Anggrek. Tidak sulit untuk menemukan lokasinya dan kamu juga bisa menggunakan bantuan Google Maps.

Jika kamu berkunjung menggunakan Trans Jakarta, berhentilah di Grogol 2 atau tepatnya di halte Grogol. Jika menggunakan KRL, maka stasiun Pesing adalah pemberhentianmu.

Selanjutnya kamu bisa menuju Jakarta Aquarium dengan memanfaatkan ojek. Demikian jika kamu berkunjung ke Jakarta Aquarium menggunakan kendaraan umum.

Jam Buka Dan Tiket Jakarta Aquarium

Untuk berkunjung disaat yang tepat, kamu perlu mencatat jam operasional Jakarta Aquarium. Jangan sampai kamu sampai sana belum buka atau bahkan sudah menjelang tutup.

Untuk hari Senin sampai Jumat, buka mulai pukul 11.00 sampai pukul 20.00. Sementara untuk hari minggu, buka lebih awal yaitu jam 10.00.

Karena setiap hari buka, tentu kamu bisa mengunjunginya kapan saja. Di akhir pekan, Jakarta Aquarium akan ramai karena wisata yang satu ini memang menjadi salah satu destinasi favorit. Kamu bisa berkunjung sendiri, bersama tema, atau keluarga.

Sementara untuk tiket masuk, Jakarta Aquarium membaginya kedalam dua kategori. Kategori tiket ini akan menawarkan fasilitas yang berbeda.

Untuk tiket premim, pengunjung akan mendapatkan fasilitas berupa welcome drink, premium lounge, dan akses ke 5D theater. Selain itu pengunjung dengan tiket premium juga bisa melakukan multiple entry dengan waktu 4 jam.

Dari masing-masing jenis tiket, juga masih dibagi lagi berdasarkan hari kunjungan dan juga usia pengunjung. Tentu saja tiket akhir pekan dan harga biasa tidak dijual dengan harga yang sama.

Berikut selengkapnya daftar harga tiket di Jakarta Aquarium :

  1. Tiket reguler
  • Dewasa weekdays : Rp 150.000
  • Anak weekdays : Rp 115.000
  • Dewasa weekends : Rp 175.000
  • Anak weekends : Rp 150.000
  1. Tiket premium
  • Dewasa weekdays : Rp 200.000
  • Anak weekdays : Rp 150.000
  • Dewasa weekends : Rp 225.000
  • Anak weekends : Rp 175.000

Selengkapnya terkait harga tiket, kamu bisa mengupdatenya di website resmi Jakarta Aquarium. Kamu juga bisaa melihat ke laman media sosial Jakarta Aquarium. Untuk hari-hari tertentu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik.

Itulah informasi menarik seputar Jakarta Aquarium beserta alamat, jam buka dan juga tiket masuknya. Wisata yang satu ini menjadi salah satu destinasi favorit karena memiliki koleksi yang lengkap.

Baca Juga : Ini Dia 7 Rekomendasi Wisata Jakarta Populer, Wajib Anda Kunjungi!

Baik untuk menghabiskan akhir pekan atau jalan-jalan di hari biasa, Jakarta Aquarium adalah pilihan yang tepat. Kamu juga bisa sekaligus berkunjung ke Neo Soho Mall saat berkunjung ke Jakarta Aquarium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.