7 Tips Liburan Murah Tanpa Takut Hutang!

1 min read

Tips liburan murah

Sebentar lagi, kita akan mendekati jadwal liburan. Tentunya pembahasan tentang tips liburan murah yang akan kita bahas kali ini sangat berguna. Kenapa? Jika anda sudah tahu dan mengandalkan tips liburan murah ini, maka anda bisa memangkas biaya yang lebih mahal. Sehingga, anda bisa menikmati liburan tanpa harus menguras kantong terlalu dalam. Lantas, apa saja tips liburan murah yang harus anda ketahui?

 

Periksa Promo Liburan

Tidak ada salahnya anda berburu promo. Bakan, dalam tips liburan murah, anda memang harus jeli melihat peluang tersebut. Sebab, selalu ada promo liburan seru dan on budget yang bisa anda temukan. Hanya saja anda memang harus merencanakannya jauh-jauh hari. Karena jarang sekali ada promo untuk liburan anda yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, bukan?

Jadwalkan Modal Liburan

Tidak hanya menjadwalkan kapan anda akan berlibur saja. Ternyata, anda juga harus menyiapkan modal dan menjadwalkan budgeting ini. Dimana anda harus tahu berapa minimal uang yang harus anda habiskan selama berlibur? Untuk menikmati liburan tersebut anda harus punya modal yang cukup caranya dengan menabung ya! Jangan sampai anda berhutang atau bahkan menghabiskan lebih dari setengah gaji bulanan untuk berlibur. Yang ada anda makin stress setelah liburan usai nantinya. 

Cari Lokasi Wisata Terbaik

Anda mungkin memiliki banyak rencana ketika memikirkan liburan. Ya, siapa juga yang tidak ingin menikmati liburan mereka bukan? Hanya saja anda harus pandai memilih dan memilah maka lokasi yang terjangkau dan tidak menghabiskan banyak dana. Misalnya alih-alih mengunjungi wisata Luar Negeri, anda bisa kok mengunjungi wisata lokal. Ada banyak lokasi wisata lokal dengan keindahan memukau loh, bahkan bisa disebut sebagai hidden germ!

Paket Liburan

Sekarang, anda hanya perlu memasukkan ke lokasi mana anda ingin berlibur. Maka, akan muncul iklan tentang penyedia layanan paket berlibur yang bisa anda gunakan dalam tips liburan murah kaki ini. Sebab, paket liburan ini biasanya sudah lengkap dengan pilihan tempat menginap, makanan selama berlibur serta jadwal kegiatan yang akan anda lakukan. Namun, tentu saja anda tidak bisa berjalan-jalan sendirian nantinya, ya! Sebab anda akan mengikuti rombongan yang tercantum dalam daftar anggota paket liburan anda tersebut.

Baca Juga : 5 Tips Camping Bersama Keluarga Ini Hadirkan Liburan Seru Loh!

Jauhi Jadwal “Sibuk”!

Apakah anda tahu jika setiap bulan ada jadwal sibuk tersendiri? Minimal ketika weekend. Dan, jadwal sibuk lainnya yang harus anda hindari adalah saat tanggal merah apalagi libur keagamaan. Kenapa? Sebab, arus lalu lintas menjadi lebih padat. Tidak hanya itu, biaya untuk transportasi juga meningkat. Ini juga seimbang dengan biaya berwisata. Sehingga, anda tidak bisa menghemat liburan anda nantinya.

Rekomendasi Kuliner Terjangkau

Salah satu hal yang membuat liburan anda menjadi over budgeting adalah membeli makanan yang terlalu mahal. Tidak masalah memang memakan makanan yang sama sekali belum pernah anda coba ketika berlibur. Hanya saja, mencari rekomendasi tempat makanan murah juga perlu anda lakukan dalam tips liburan murah kali ini. 

Minimalisir Pembelian Oleh-Oleh

Liburan tanpa oleh-oleh rasanya ada yang kurang, bukan? Namun, anda bisa meminimalisir pembelian oleh-oleh apalagi jika harganya mahal. Nah, jika anda melakukan semua tips liburan murah dari pertama hingga tips terakhir. Maka, sudah dijamin liburan anda kali ini akan berlangsung dengan aman tanpa perlu panik memikirkan tanggal tua. Karena, banyak yang kalap habis liburan malah terlilit hutang, bukan? Jadi, patuhi tips-tips di atas, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.