6 Cara Mencari Makanan Halal di Bali, Jangan Salah Pilih Ya!

1 min read

Mencari makanan halal di Bali

Mencari makanan halal di Bali memang bukan hal yang sulit. Namun, sedikit tricky jika anda sudah masuk jauh ke bagian pedesaan Bali. Untuk itu, anda juga butuh tips cara mencari makanan halal di Bali agar nantinya tidak bingung bagaimana dan dimana saja anda bisa menemukannya. Karena memang mayoritas masyarakat di Bali bukan Muslim dan tentunya akan menjadi salah satu PR agar nantinya anda tidak salah pilih. Nah, kali ini kita akan membahas kumpulan tips mencari makanan halal di Bali yang akurat.

 

Restoran Fast Food

Cara mencari makanan halal di Bali yang pertama adalah mencari restoran fast food. Ada banyak resto fast food seperti McD, KFC, Pizza Hut, Burger King atau resto fast food lainnya yang bisa anda pilih. Kenapa lebih direkomendasikan resto fast food? Karena ini adalah pilihan terbaik dimana menu yang ada rata-rata halal dan bisa dimakan oleh semua kalangan. Belum lagi ada label halal yang sudah dikantongi langsung dari MUI. Jadi, anda bisa menikmatinya tanpa perlu ragu lagi. Sayangnya anda tidak akan selamanya ingin menikmati menu fast food, bukan? Untuk itu, anda harus tahu cara mencari makanan halal di Bali selanjutnya, ya!

Perhatikan Menu Makanan

Anda mungkin tidak bisa menghafal semua menu makanan baik yang halal maupun non halal. Apalagi jika anda berasal dari luar Bali, ya kan? Namun, melalui menu yang tertera pada daftar menu, anda bisa melihat setidaknya nama dari makanan tersebut. Jika anda menemukan salah satu menu dengan bahan non halal. Maka anda bisa memastikan terlebih dahulu apakah ada menu halalnya? Atau, jika anda ragu silahkan cari restoran atau tempat makan yang lainnya.

Perhatikan Label Halal

Tidak semua rumah makan atau restoran mencantumkan label halal memang. Namun, pada daerah yang mayoritas tidak beragama Islam seperti di Bali kebanyakan resto, cafe atau rumah makan mencantumkan label halal ini. Hal ini dilakukan agar umat Muslim yang datang berkunjung bisa tahu mana lokasi tempat makan yang bisa mereka coba dan mana yang tidak. Jadi, sebelum memutuskan untuk masuk, ada baiknya anda memperhatikan label ini terlebih dahulu.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Makanan Halal Bali Dijamin Enak dan Bikin Nagih!

Rumah Makan Padang

Makanan Padang? Siapa sih yang menolak jika diajak makan dirumah makan Padang? Nah, salah satu cara mencari makanan halal di Bali yang paling mudah dengan mengunjungi rumah makan khas Padang. Sebab, jarang sekali ada bahkan belum pernah ada RM Padang yang menjual makanan non halal, bukan? Jika anda teliti, sebenarnya ada banyak juga RM. Padang di Bali kok. Jadi, anda bisa memanjakan lidah dengan makanan kaya akan rempah-rempah khas Sumatera Barat ini di kawasan Bali, ya. Apalagi jika anda ragu untuk memakan di restoran lainnya. 

Bertanya Pada Penduduk Lokal

Jika anda masuk jauh ke pedesaan Bali, maka anda mungkin agak kesulitan mencari resto Fast Food. Sebab, daerah pedesaan Bali masih sangat asri bahkan penduduk desa jarang yang beragama Islam. Sehingga, cara paling bagus dan aman adalah bertanya. Tidak ada salahnya anda menanyakan dimana tempat makan yang menyediakan menu halal terdekat.

Layanan Google Map

Jika anda malas bertanya dan tetap ingin mencari makanan halal di Bali. Maka cara berikutnya yang bisa anda lakukan adalah mencari restoran halal dengan Google Map. Cukup aktifkan GPS dan ketikkan restoran halal pada kolom pencarian. Anda bisa melihat rekomendasi resto halal terdekat. Jadi, selamat mencoba, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.