5 Tips Camping Bersama Keluarga Ini Hadirkan Liburan Seru Loh!

1 min read

Tips Camping bersama keluarga

Jika anda sangat menyukai aktivitas camping. Maka anda mungkin pernah membayangkan jika ingin camping bersama keluarga, bukan? Sayangnya, anda harus tahu dan pastikan 8 hal penting saat atau tips camping bersama keluarga berikut ini terlebih dahulu. Kenapa? Hal ini dilakukan agar nantinya rencana yang sudah anda bayangkan bisa berjalan dengan mulus tanpa halangan. Apa saja tips camping bersama keluarga ini?

Perkiraan Cuaca

Tips camping bersama keluarga yang pertama adalah membaca laporan cuaca. Jika anda berkemah sendirian, tidak masalah jika anda pergi dadakan. Sayangnya, jika anda membawa keluarga akan berbeda rasanya jika anda berkemah pada waktu yang kurang tepat, bukan? Pasalnya, jika cuaca buruk misalnya mendung atau bahkan hujan dan badai. Maka, ini tidak hanya merusak keseruan anda sekeluarga saja.

Cuaca buruk ini juga berbahaya bagi anda dan keluarga. Anda pastinya tidak ingin hal seperti ini terjadi, kan? Untuk itu, cobalah cek terlebih dahulu perkiraan cuaca menggunakan berbagai aplikasi dengan layanan tersebut. Memang sih, layanan ramalan cuaca ini tidak sepenuhnya benar. Tapi setidaknya anda sudah bisa melihat gambaran cuaca.

Lokasi Aman

Memang, anda pasti ingin membawa keluarga anda ke lokasi yang jauh dari penduduk, menikmati alam dan kesunyian malam. Sayangnya, anda juga harus tahu dasar tips camping bersama keluarga adalah keamanan dan kenyamanan. Jadi, jangan terlalu jauh membawa semua anggota keluarga anda masuk hutan ataupun naik ke puncak gunung. Apalagi jika ada anak-anak atau bahkan balita yang juga ikut.

Masalah pertama tentunya tentang jarak tempuh yang kebanyakan harus berjalan kaki. Anggota keluarga yang lain pasti lebih mudah kelelahan. Belum lagi jika ada serangan binatang liar. Anda juga tidak bisa menjamin apakah anak-anak tidak tertarik bermain sendirian hingga mereka tersesat, bukan? Inilah mengapa anda harus cari lokasi yang bagus, aman dan tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk.

Baca Juga : 3 Fakta Unik Nimo Highland Bandung, Seru dan Kekinian!

Makanan Instan

Mengkonsumsi makanan instan memang bukan hal baik untuk dilakukan. Sayangnya, jika anda sedang camping dengan keluarga anda, maka salah satu solusi terbaik adalah menyediakan makanan instan. Anda bisa saja membawa bahan makanan dan memasak aneka masakan saat berkemah. Hanya saja tidak efektif.

Jadi, silahkan saja bawa mie instan, keripik, air mineral atau roti-rotian. Sebab, anda juga tidak akan berkemah dalam waktu yang lama, bukan? Tidak masalah makan makanan instan jika hanya 1-3 harian saja.

Barang Bawaan 

Karena anda akan berkemah bersama rombongan. Maka, tips camping bersama keluarga selanjutnya adalah tentang barang bawaan. Usahakan anda tidak terlalu banyak membawa barang bawaan. Pertama, akan menambah beban selama perjalanan. Apalagi, jika lokasi kemah harus anda tempuh dengan berjalan kaki dalam waktu lama. Jika barang bawaan anda sedikit maka akan menghemat waktu anda.

Kedua, jika anda membawa banyak barang bawaan maka kemungkinan untuk hilang atau tinggal lebih besar. Jadi, usahakan membawa barang seperlunya saja. Namun, jangan lupakan obat-obatan umum seperti obat pereda nyeri, salep luka, obat sakit perut maupun obat flu ya! Sebab, anda bisa saja terserang beberapa masalah umum tersebut saat berkemah.

Siapkan List Kegiatan

Nah, agar liburan bersama keluarga anda menjadi lebih seru. Maka, anda harus siapkan daftar kegiatan apa saja yang ingin anda lakukan nantinya? Setidaknya anda sudah punya persiapan hal-hal seru untuk dilakukan loh!

Nah, itu tadi 5 tips camping bersama keluarga yang harus anda ketahui. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk camping sekarang!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.