3 Fakta Unik Nimo Highland Bandung, Seru dan Kekinian!

2 min read

Nimo Highland

Siapa nih yang suka melakukan perjalanan wisata ke daerah Bandung? Jika anda salah satunya, apakah anda sudah dengar tentang kawasan wisata Nimo Highland belum? Jika belum, anda wajib baca postingan kali ini sampai tuntas, ya! Sebab, kita akan membahas salah satu wisata hits Bandung yang masih tergolong baru loh.

 

Lokasi Nimo Highland 

Jika ini adalah kali pertama anda mendengar nama wisata ini, maka itu bukan hal yang aneh. Sebab, wisata ini baru saja dibuka tanggal 2 Mei 2022 kok. Jangan heran jika masih awam di telinga sebagian orang. Apalagi, jika anda bukan orang yang tinggal di Bandung. Wisata ini berada di Gunung Nini, Banjarsari, Bandung.

Jika anda pernah melihat atau membaca tentang pulau Santorini, Yunani. Maka, anda pasti tidak akan asing lagi ketika mampir di Nimo. Sebab, Nimo sendiri mengembangkan tempat wisata yang mirip dengan Santorini. Penuh dengan bangunan dominan warna putih yang memukau.

Tidak hanya mengembangkan kawasan wisata unik nan indah saja. Lokasi di kawasan pegunungan ini membuat Nimo menjadi tujuan favorit banyak orang pastinya. Karena, anda bisa merasakan sejuknya udara segar di antara kebun teh. Belum lagi, kawasan wisata yang satu ini memang memiliki banyak spot foto yang sangat instagramable! Pastinya anda tidak akan menyesal sudah mampir.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Sebagai salah satu kawasan wisata baru, pasti masih ada banyak belum tahu kapan saja Nimo bisa dikunjungi. Ternyata, kawasan ini buka setiap hari. Hanya saja, waktu buka Nimo saat weekday dan weekend sedikit berbeda, yaitu:

  • 07.00 – 21.00 WIB (sabtu dan Minggu).
  • 08.00 – 21.00 WIB (Senin – Jumat).

Cuma selisih satu jam saja sih, namun di hari libur anda bisa datang lebih awal. Sedangkan untuk harga tiket masuk adalah :

 

  • 25.000 untuk anak-anak
  • 35.000 untuk dewasa

Bagaimana dengan biaya parkir? Ternyata biaya yang harus anda keluarkan untuk parkir kendaraan cukup terjangkau walaupun termasuk wisata baru hits, yaitu:

  • 5.000 per motor
  • 10.000 per mobil

Karena kawasan ini memiliki pemandangan indah dan estetik, maka anda juga bisa melakukan sesi pemotretan loh. Bahkan, ada jasa fotografer juga di Nimo kok, anda hanya perlu memilih paket pemotretan saja.

Baca Juga : Pakis Resto Jogja, Tempat Nongkrong Unik Kekinian

Fakta dan Keunikan Nimo Highland Bandung

Apa saja sih yang menarik di Nimo Highland ini? Atau, apakah ada fakta unik yang mungkin tidak diketahui oleh sebagian besar pengunjung? Jika anda tertarik dan berencana datang, anda juga harus tahu beberapa fakta Nimo berikut:

  • Jembatan Kaca : Tahukah anda jika wisata Nimo Highland ini dikelilingi oleh jembatan kaca yang panjang? Bahkan kabarnya jembatan kaca ini sampai 150 meter loh panjangnya. Dan menurut data ini adalah jembatan kaca terpanjang di Bandung. Jika anda berjejer dengan pengunjung lainnya, maka bisa muat sampai kisaran 400 orang! Uniknya lagi, jembatan ini memang dibangun mengelilingi kawasan Nimo. Jika dilihat dari atas maka akan berbentuk huruf U besar. Dengan dekorasi yang sedemikian rupa anda bisa menikmati pemandangan secara 360 derajat di sana. 
  • Fasilitas Lengkap : Sebagai salah satu wisata baru, Nimo bisa dikatakan sebagai tempat yang memiliki fasilitas lengkap. Anda bisa menemukan banyak aktivitas seru selama ada di sini. Misalnya saja keliling dengan ATV, menikmati pemandangan dan resto cafe, atau bakar-bakar jagung di kawasan tenda Indian. Seru pastinya!
  • Paket Sunrise dan Sunset : Kabarnya pihak Nemo akan meluncurkan banyak wahana objek wisata baru. Seperti glamping, paralayang, hingga paket sunrise dan sunset. Jika sudah terealisasikan, maka sudah dijamin Nemo akan menjadi salah satu pilihan wisata menyenangkan bersama keluarga dan pasangan. Apalagi membayangkan suasana matahari terbit dan matahari terbenam di lokasi ini. Sangat eksotis, sejuk dan asri. Jika fasilitas Glamping tersedia, sudah diprediksikan akan ada banyak pengunjung betah dan mengambil paket menginap. 

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik tentang Nimo Highland Bandung. Anda sendiri sudah siapin tanggal untuk datang berkunjung ke Nimo, belum? 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.