Planet Sudiang, Tempat Nongkrong Unik dan Menarik di Makassar

2 min read

Planet Sudiang Makassar

Di Makassar, Sulawesi Selatan ini, terdapat sebuah tempat nongkrong unik bernama Planet Sudiang. Dengan nama unik, tentunya bisa menjadikan nongkrong semakin asyik. Apalagi, bagi warga Sudiangnya itu sendiri, bisa menjadi bahan candaan yang menarik setiap kali akan nongkrong di sini.

Tempat nongkrong unik yang satu ini berada di Kabupaten Maros, Sudiang. Menurut informasi, Sudiang kerap jadi bahan candaan karena jarak tempuh dan kemacetan menjadikan daerah ini terasa sangat jauh. Nah, orang-orang luar Makassar, kerap menyebut Sudiang sebagai planet di luar bumi. Nama tersebut pun malah menjadi tempat nongkrong unik bernama Planet Sudiang.

Planet Sudiang Punya Konsep yang Unik

Tidak cuma mempunyai nama yang unik, Planet Sudiang pun memiliki konsep tempat nongkrong yang tidak kalah menarik dan unik. Dengan menerapkan sistem food court, para pengunjung Planet Sudian bisa menikmati santapan yang terdapat di setiap kedai yang ada. Tidak hanya itu, kamu yang berkunjung pun bisa menghabiskan waktu sambil mendengarkan live music, shopping di sejumlah toko pakaian di dalam kompleks ini, hingga wahana.

Secara tidak langsung, Planet Sudiang ini punya konsep yang serupa dengan pasar malam. Planet Sudiang didirikan dengan latar belakang agar menjadi solusi untuk anak muda Sudiang yang kerap harus menempuh perjalanan jauh ke Kota Makassar hanya untuk bersua dengan dan nongkrong teman-teman. Dengan ada nya Planet Sudian, tentunya anak muda tidak harus menempuh jalan jauh lagi. Selain itu, Planet Sudiang merupakan ikon lokal yang murni didirikan oleh masyarakat lokal di sana dan tidak ada campur tangan oleh orang luar.

Berkunjung ke Planet Sudiang memang menjadi salah satu obat bagi masyarakat Makassar yang merindukan suasana pasar malam rakyat yang menyenangkan. Apalagi, Planet Sudiang menyuguhkan suasana pasar malam yang kerap digelar di pedesaan.

Selain itu, kamu yang berkunjung ke sini bisa menikmati nuansa malam gemerlap dengan lampu-lampu neon berwarna warna-warni sambil berfoto ria. Dengan begitu, kamu juga bisa mempercantik feed instagram dengan background yang menarik di sini. Tidak hanya itu, pengunjung pun bisa menikmati beragam wahana pasar malam. Mulai dari biang lala, komedi putar, ombak banyu, hingga kora-kora tentunya dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Curug Pinang Baturraden, Surga Tersembunyi di Banyumas

Harga Makanan di Planet Sudiang

Sebagai tempat nongkrong unik dan menarik, Planet Sudiang memiliki banyak kedai yang bisa dikunjungi dan dinikmati santapannya, Ada banyak aneka makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati dengan harga yang sangat ramah di kantong. Ada banyak makanan atau jajanan yang sulit ditemui di perkotaan. Mulai dari gulali, aneka gorengan, olahan cokelat, permen, sampai makanan tradisional bugis. Buat yang suka ngopi, tentunya ada banyak kedai yang menyediakan kopi khas di sini.

Salah satu keda di Planet Sudiang bernama Moka’ Kedai menjual berbagai macam minuman murah dan enak. Kamu bisa menikmatinya mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000 per porsi. Tidak hanya itu, kamu yang berkunjung ke sini pun bisa menyantap dimsum di kedai Okui Dimsum, atau berbagai minuman di Suyo, serta kedai-kedai unik yang lain dengan harga terjangkau, mulai Rp10.000 rupiah saja.

Akomodasi dan Penginapan

Buat kamu orang luar Makassar yang berencana liburan ke sini, tentu tidak ada salahnya berkunjung ke Planet Sudiang. Planet Sudiang mulai buka dari pukul 09:00 WITA hingga 22:00 WITA. Sangat direkomendasikan buat kamu datang ke sini di malam hari. Tentunya karena gemerlap lampu-lampu di tempat nongkrong ini yang warna-warni bisa memberikan suasana pasar malam yang begitu khas. Semua wahana di Planet Sudiang juga sangat terjangkau dari segi harga. Pengunjung hanya membayar Rp15.000 per anak dan Rp10.000 per orang dewasa. Selain itu, fasilitas lainnya dari tempat ini ialah lokasi parkir yang luas. Kamu pun cukup merogoh kocek Rp2.000 per kendaraan.

Bagi kamu yang bertandang dari luar provinsi ke Planet Sudiang, bisa menginap di Arbor Biz Hotel adalah pilihan yang tepat. Penginapan tersebut berada di Kima Square, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16, Kota Makassar. Tentunya, penginapan tersebut cukup dekat dengan tempat nongkrong ini. Selain itu, penginapan tersebut bisa dibilang murah. Kamu cukup mengeluarkan biaya Rp200.000 sampai Rp300.000 per malamnya. Selain itu, kamu pun bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia. Mulai dari Wi-Fi gratis, sarapan gratis, parkir gratis, layanan kamar, restoran, pusat kebugaran, sampai jasa jemputan bandara. Bagaimana? Tertarik datang ke tempat nongkrong ini? Masukin ke Weekend List kamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.