Staycation di Hotel? Lakukan 4 Kegiatan Ini Agar Tetap Seru!

2 min read

Siapa nih yang merasa suntuk, bosan atau jenuh dengan keadaan? Anda yang bekerja atau sekolah dari pagi ke malam pasti merasakan bosan, bukan? Nah, ini juga yang membuat trend staycation di hotel menjadi hits belakangan ini. Bukan tanpa sebab, memang. Karena, jika anda melakukan perjalanan lebih jauh, maka anda butuh budget lebih banyak. Sedangkan staycation di hotel pastinya lebih terjangkau dan tidak menempuh perjalanan terlalu jauh.

Namun, sebelum anda melakukan liburan alias staycation di hotel ini, ada beberapa hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Misalnya saja, bagaimana anda menemukan hotel terbaik untuk pilihan akhir pekan anda ini? Atau, kegiatan apa saja yang sebaiknya anda lakukan selama staycation di hotel? Sebab, yang namanya hotel hanya sebatas lobby dan kamar bukan? Yang ada malah tambah jenuh jika anda tidak tahu apa saja kegiatan yang harus dilakukan, bukan?

Cara Memilih Hotel Untuk Staycation

Pertama-tama, mari kita bahas bagaimana cara terbaik agar anda bisa menemukan hotel untuk staycation. Beberapa poin berikut patut anda pertimbangkan jika ingin staycation di hotel yaitu:

 

  • Hotel Terdekat : Agar anda tidak terlalu lelah di perjalanan atau keburu capek, maka anda bisa mencari lokasi hotel terdekat. Cobalah gunakan Google Map atau layanan pencarian hotel seperti aplikasi pihak ketiga yang popular digunakan. Setidaknya dengan cara ini anda bisa bandingkan harga sewa kamar dari satu hotel ke hotel lainnya. Dan juga, anda bisa melihat rating atau review yang diberikan oleh pengunjung sebelumnya.
  • Fasilitas Lengkap : Agar anda tidak mudah bosan saat staycation di hotel, maka pastikan hotel yang anda pilih sudah memiliki fasilitas lengkap. Misalnya ada kolam renang dan bathtub pasti lebih menyenangkan.
  • Ulasan Bagus : Jangan hanya sembarangan memilih hotel saja ya! Anda harus perhatikan bagaimana rating atau ulasan pengunjung. Jika memang bagus mereka pasti tidak segan memberikan ulasan baik dan rating tinggi.
  • Promo : Menemukan hotel berbintang dengan semua fasilitas memang bagus. Namun anda juga bisa mempertimbangkan jika ada harga promo! Hitung-hitung staycation di hotel sembari hemat ya kan?

Baca Juga : Rawon Setan Surabaya, Cita Rasa Legendaris yang Nikmat

Kegiatan Seru Saat Staycation di Hotel

Jangan bersedih dulu jika anda hanya bisa staycation di hotel. Ada banyak kegiatan seru yang bisa anda lakukan kok! Sehingga nantinya anda tidak merasa bosan dan liburan singkat tersebut bisa menjadi kegiatan menyenangkan. Jika anda kehabisan ide, maka berikut kegiatan yang kami sarankan:

1. Berenang

Siapa sih yang tidak suka berenang? Nah, jika anda sedang berlibur di hotel terdekat, maka sempatkan waktu untuk bersenang-senang dengan berenang. Bagaimana jika anda tidak bisa berenang? Anda bisa bersantai dan bermain di pinggir kolam renang kok! Terkadang, kita hanya butuh suasana berbeda saja agar bisa menyegarkan kembali otak dan pikiran yang kian membuntu. 

2. Wisata Kuliner

Pesan menu di hotel? Kenapa tidak. Sesekali memanjakan lidah dengan makanan yang lezat tentu bukan hal yang dilarang. Anda bisa menikmati semua hidangan elit khas hotel loh! Cobain deh berbagai menu masakan Nusantara maupun Western dan jenis menu lainnya ala koki Hotel.

3. Spa dan Relaksasi

Kapan terakhir kali anda merasakan pijatan lembut di sekujur tubuh anda? Jika jawaban anda adalah 1 tahun lalu atau bahkan sudah sangat lama sekali. Maka, anda harus mempertimbangkan menggunakan layanan Spa dan Pijat relaksasi dari pihak Hotel. Jangan terlalu memikirkan harga, sepadan kok dengan pelayanan yang bisa anda terima. Kapan lagi anda memanjakan diri sendiri, bukan?

4. Bersantai

Salah satu tujuan pengunjung yang datang ke hotel memang untuk bersantai dan menikmati waktu mereka. Jika anda beruntung anda bisa mendapatkan kamar yang sudah dilengkapi dengan balkon. Apalagi jika pemandangan di luar sangat asri, pastinya pikiran anda menjadi jauh lebih segar. Ada banyak cara bersantai di hotel yang bisa anda lakukan. Misalnya saja membaca novel yang sudah lama anda abaikan. Atau, menonton film kesayangan bersama keluarga dan pasangan.

Bagaimana? Rekomendasi kegiatan staycation di hotel yang anda baca di atas pastinya bisa mengusir lelah anda, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.