Ini Dia 3 Fakta Rustic Market Trawas, Serasa Di Belanda Loh!

2 min read

Rustic Market Trawas

Apakah anda pernah mendengar nama Rustic Market Trawas di Mojokerto? Jika belum wajib banget nih baca postingan kali ini. Apalagi jika anda gemar nongkrong dan butuh rekomendasi resto keren dan estetik. Rustic Market bisa jadi pilihan tepat loh! Agar tidak salah kaprah, yuk kenalan terlebih dahulu!

 

Daya Tarik Rustic Market Trawas

Suasana Mojokerto yang nyaman, ditambah lagi perpaduan bagunan resto yang berkelas, unik serta klasik. Anda bisa melihat sisi lain dari bangunan antik ala desa di Eropa pada kawasan ini loh. Pasti anda tidak asing dengan bangunan peternakan ala Belanda? Nah, gambaran indah tersebut bisa anda nikmati di sini.

Belum lagi, keindahan alam Mojokerto yang asri dan dari kejauhan anda juga bisa melihat pegunungan nan indah. Pastinya setiap pengunjung ingin mengabadikan momen langka tersebut. Tapi ingat, anda yang gemar memotret sebaiknya hanya menggunakan kamera ponsel saja, ya! Sebab, anda akan dibebankan biaya tambahan jika menggunakan kamera profesional.

Sesuai dengan namanya, bangunan yang ada di kawasan kafe ini menggunakan serba serbi kayu. Bahkan, aksesoris yang ada juga kebanyakan terbuat dari kayu loh! Unik dan antik memang. Jangan heran jika banyak yang menyesuaikan pakaian mereka dengan suasana asri di kafe ini. Ingat, ya! Jika anda membawa kamera digital maka anda akan mengharuskan membayar denda minimal 1.5 juta loh! Jadi sekali lagi mimin ingatkan untuk tetap menggunakan kamera ponsel saja ya!

Lokasi dan Peraturan Rustic Market Trawas

Jika anda berniat untuk datang berkunjung apakah anda sudah tahu dimana lokasinya? Jika belum, anda perlu tahu alamat dari kafe ini agar tidak nyasar, loh. Jika anda berada di pusat kota Mojokerto, maka anda tidak perlu menempuh perjalanan terlalu jauh. Hanya perlu sekitar satu jam perjalanan saja kok dari pusat kota ke Rustic Market ini. Alamat nya ada di Selotapak, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Kawasan ini buka setiao hari Senin-Jum’at jam 08.00 hingga 18.00 WIB. Dan, buka juga pada hari Sabtu-Minggu hanya saja lebih awal yakni pukul 07.00 sampai 18.00. Namun sebelum anda terlanjur datang, ada beberapa peraturan yang harus anda ketahui, yaitu:

  1. Anda harus melakukan reservasi dengan pihak CS Rustic Market sebelum melakukan kunjungan. Paling lambat adalah H-3 sebelum anda mengunjungi kawasan ini.
  2. Karena ini adalah peraturan yang disesuaikan selama masa pandemi maka reservasi harus minimal 4 orang (dewasa).
  3. Reservasi dilakukan demi membatasi banyaknya pengunjung di area ini.
  4. Jika ada kerusakan fasilitas yang disengaja ataupun tidak oleh para tamu maka berhak menggantinya.
  5. Boleh membawa hewan peliharaan tapi dilarang mengganggu ketenangan pengunjung lainnya.
  6. Harus melakukan minimal transaksi sebanyak 75.000.
  7. Sebagai tamu dilarang membawa bekal alias makanan atau minuman dari luar kawasan ini.
  8. Jika anda ketahuan membawa makanan dan minuman dari luar kawasan Rustic Market, maka akan didenda sebanyak 100.000 rupiah.
  9. Jika ketahuan membawa kamera digital didenda sebanyak 1.500.000 rupiah.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Kafe Tepi Danau Batam Yang Memukau!

Fasilitas Rustic Market Trawas

Sebagai salah satu kawasan yang banyak dikunjungi semenjak pertama kali dibuka. Kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti:

  • Toilet
  • Wifi
  • Parkir
  • Spot foto
  • Stop kontak
  • Cuci tangan dan hand sanitizer.

Anda juga bisa melakukan sesi pemotretan jika ingin mengabadikan momen di kawasan ini loh! Misalnya saja anda hendak foto Pre-wedding atau bahkan Post-wedding. Akan ada forografer profesional untuk mewujudkan impian anda tersebut. Namun, ada beberapa hal yang harus anda ketahui yaitu:

  •  Hanya ada 2 paket pemotretan setiap hari. Jika hari yang anda pilih sudah terisi penuh, maka anda harus menunggu di hari lainnya.
  • Hanya ada 6 orang maksimal yang boleh ikut sesi pemotretan.
  • Harus membayar DP minimal 500.000 sebelum hari H (H-7).
  • Bisa melakukan pemotretan saat Rustic Market buka hingga ditutup pada hari yang sama.
  • Biayanya masih terjangkau.

Sepertinya, sangat disayangkan jika anda berada di dekat Mojokerto atau hendak datang ke kawasan ini namun tidak mampir, ya? Tapi, anda harus patuhi peraturan Rustic Market Trawas dan lakukan reservasi lebih awal, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.