Situ Cisamping Pangandaran, Wisata Segar Untuk Healing

1 min read

Situ Cisamping Pangandaran

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ternyata tidak habis-habisnya memberikan kejutan. Kini ada wisata baru bernama Situ Cisamping Pangandaran yang siap menyapa akhir pekan kamu untuk healing dari segala penatnya rutinitas.

Tempat wisata yang berbentuk situ atau danau ini adalah wisata alam yang terletak di Dusun Mandala, Desa batukaras, Kecamatan, Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tentu, bagi warga Jawa Barat dan sekitarnya, Situ Cisamping Pangandaran bisa menjadi destinasi tambahan agar tidak bosan dengan wisata yang itu-itu saja.

Untuk bisa sampai ke Situ Cisamping Pangandaran, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 26 kilometer dari Bundaran Marlin Pangandaran menuju arah Pantai Batukaras. Tentu untuk liburan, jarak tidak terlalu menjadi masalah besar, bukan?

Apalagi, akses jalan untuk bisa sampai ke tempat wisata yang satu ini cukup mudah. Hal ini tentu dikarenakan ada banyak papan petunjuk arah di sepanjang jalan sehingga kamu tidak harus khawatir kehilangan arah. Dengan kendaraan, kamu bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 44 menit lamanya.

Buat kamu yang sudah bosan dengan pantai Batukaras atau sedang berada di pantai Batukaras tentu bisa mengunjungi Situ Cisamping Pangandaran sebagai alternatif wisata. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang tidak ada duanya.

Salah satu keunggulan dari Situ Cisamping Pangandaran adalah air danaunya yang tidak pernah surut meskipun pada musim kemarau. Tidak hanya itu, ada daya tarik lain seperti pemandangan alam yang sejuk nan asri. Ditambah, pepohonan rimbun di sekitar danau.

Tentu, Situ Cisamping Pangandaran ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam keluarga yang nyaman dan menyegarkan. Kamu bisa berenang, berkemah, memancing, bahkan naik perahu bebek gowes mengelilingi danau.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Tepi Danau Batam Yang Memukau!

Fasilitas di Situ Cisamping Pangandaran

Fasilitas yang ada di Situ Cisamping pun sudah sangat lengkap. Kamu bisa menemukan mushola, dapur umum, kamar mandi, rest area, dan fasilitas yang lainnya. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir dengan kelengkapan fasilitas di sini.

Tidak hanya sebagai tempat wisata, warga lokal yang ada di sini memanfaatkan Situ Cisamping Pangandaran sebagai sumber air untuk kebutuhan sehari-hari juga. Hal ini membuktikan danau ini sudah sangat lama menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu jadikan tempat healing dari penatnya pekerjaan atau rutinitas. Terlebih bagi kamu yang sudah lelah dengan suasana perkotaan yang padat dan penuh dengan polusi.

Apalagi kalau berendam di situ ini, dijamin pikiran dan badan kamu akan kembali segar. Dengan pikiran dan badan yang segar tentu akan menambah semangat untuk menghadapi hari-hari pekerjaan selanjutnya.

Kamu bisa datang ke Situ Cisamping untuk menyegarkan pikiran kamu dan siap menyambut hari dengan mood yang lebih baik. Apalagi kalau kamu berlibur dengan keluarga atau rombongan teman-teman, tentu akan menambah keseruan.

Hingga saat ini belum ada informasi berapa biaya masuk yang harus dikeluarkan oleh para pengunjung Situ Cisamping Pangandaran. Akan tetapi, banyak orang yang meyakini harga tiket masuk ke Situ Cisamping Pangandaran tidak akan membuat kantong bolong.

Tentunya apabila dibandingkan dengan beberapa wisata yang ada di perkotaan, wisata alam yang berbasis di desa biasanya memiliki harga tiket yang terjangkau. Tentunya hal ini bisa menjadi kabar baik buat kamu yang senang traveling.

Nah, bagaimana? indah bukan wisata Situ Cisamping Pangandaran ini? Tunggu apa lagi? Yuk, masukin wisata alam yang indah ini ke dalam weekend list kamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.