Pantai Orong Bukal, Wisata Baru di Lombok

1 min read

Pantai Orong Bukal

Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Tenang, di Pulau Lombok, ada wisata baru yang tidak kalah indah dengan destinasi lainnya yaitu Pantai Orong Bukal. Meskipun terbilang baru, pantai ini sudah menjadi primadona bagi masyarakat yang liburan ke Lombok.

Pantai Orong Bukal ini terletak di Desa Buwun Mas, Kecamatan, Sekontong, Lombok Barat. Dengan cepat, tempat wisata ini pun menjadi andalan masyarakat lokal yang ingin menikmati akhir pekan dengan indahnya pantai. Bahkan, pantai ini seolah kita sedang berlibur di Pantai Nusa Penida, Bali.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini, perlu menempuh perjalanan dengan jarak 45 kilometer dari Kota Mataram. Dengan kata lain, kamu harus menempuh perjalanan selama 1 jam 15 menit. Meskipun begitu, kamu bisa menggunakan mobil atau motor karena aksesnya yang cukup mudah.

Pantai orong Bukal ini ternyata jauh dari pemukiman warga. Sebab, dalam perjalanan, kamu harus melewati perbukitan. Tentu, dengan kata lain, untuk bisa mencapai pantai ini kamu harus menempuh jalur yang cukup memacu adrenalin. Bahkan, kamu harus melewati jalan setapak setelah sampai di lokasi parkir untuk bisa menuju Pantai Orong Bukal.

Jalan setapak tersebut dimulai dari atas perbukitan. Kemudian, kamu pun harus bertahan dengan jalan bebatuan, menanjak, dan cukup curam. Eits, jangan sampai dengan membaca ini kamu batal berlibur ke Pantai Orong Bukal ini. Sebab, ada pengelola wisata yang sudah memasang tali dan bisa menjadi pegangan ketika turun dari bukit.

Selama perjalanan di atas perbukitan, kamu pun akan disuguhkan dengan hamparan gili-gili kecil. Gili-gili tersebut tersebar di seluruh Orong Bukal. Pemandangannya pun bisa melepaskan penat selama perjalanan, perpaduan antara bebatuan, tebing, bukit, hingga air laut yang memanjakan mata.

Baca Juga: Pesona Indah Pantai Tiga Warna, 3 Kegiatan Ini Seru Dilakukan Loh!

Fasilitas Pantai Orong Bukal

Karena tempat wisata ini terbilang baru, fasilitas yang disediakan tidak terlalu banyak. Bahkan, minim sekali fasilitas penunjang yang bisa ditemukan. Tidak hanya itu, kamu akan sulit menemukan tempat makan yang bisa kamu kunjungi untuk mengenyangkan perut.

Maka dari itu, sebelum melakukan perjalanan ke Pantai Orong Bukal, kamu wajib menyiapkan berbagai persediaan makanan yang cukup selama liburan. Jangan sampai kamu kelaparan selama berwisata di sini.

Selain menikmati pemandangan pantai dan desir ombak yang memanjakan telinga, kamu pun bisa melakukan aktivitas kamping di area Pantai Orong Bukal ini. Dengan pantai yang masih asri dan kosong, tentu bisa menjadi kesan yang menyenangkan untuk bisa kamping bersama teman-teman di pantai ini.

Tidak hanya itu, kamu pun tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun ketika memasuki pantai ini. Namun, kamu cukup memberikan biaya parkir kepada penjaga area parkir tempat kendaraan Anda disimpan. Hal ini tentu untuk meningkatkan penjagaan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Meskipun perjalanan yang cukup menantang dan fasilitas yang belum lengkap, pantai ini tetap bisa menjadi salah satu destinasi andalan bagi kamu yang menyukai petualangan. Kamu tidak akan merasa lelah di perjalanan dengan segala pemandangan yang disuguhkan.

Akan tetapi, kamu juga harus tetap berhati-hati ketika berenang di pantai. Karena pantai ini masih belum memiliki banyak penjagaan, akan sangat berbahaya apabila kamu terlalu jauh berenang di pantai. Bagaimana? cantik bukan Pantai Orong Bukal ini? Kalau begitu, jangan sampai lupa masukan pantai ini ke dalam weekend list kamu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.