Pesona Indah Pantai Tiga Warna, 3 Kegiatan Ini Seru Dilakukan Loh!

1 min read

Apakah anda sudah pernah mendengar informasi tentang pantai tiga warna? Jika belum, postingan kali ini sangat layak anda baca apalagi jika anda salah satu penyuka wisata pantai. Bayangkan saja anda nantinya bisa menikmati keindahan alam yang memukau. Tempatnya sangat asri dan tenang loh. Belum lagi pantai tersebut digadang-gadang memiliki tiga warna berbeda! Benarkah?

 

Lokasi Pantai Tiga Warna 

Ternyata, pantai eksotis, indah dan menakjubkan ini bisa anda temukan jika berlibur ke Malang, Jawa Timur. Mengingat Malang merupakan salah satu kabupaten yang terletak pada bagian pesisir. Maka, pasti ada banyak pantai-pantai indah lainnya untuk anda kunjungi. Pantai ini diberi nama sedemikian rupa karena memang menampilkan warna-warna unik.

Jika anda datang berkunjung, maka anda akan menemukan warna merah muda, warna putih pasir pantai dan biru kehijauan pada bagian air laut dan tepian pantai. Yakin anda tidak ingin datang berkunjung dan memanjakan mata anda? Jarang-jarang bukan ada pantai dengan warna-warna indah seperti ini. Pantai ini masih berada pada kawasan Clungup Mangrove Conservation. Jadi, anda mungkin harus berjalan kaki ketika mulai masuk ke kawasan dengan jalanan yang menyempit.

Anda yang ingin masuk tidak perlu pusing memikirkan harga tiket masuk. Sebab, pada hari biasa harganya hanya sekitar 10.000 rupiah per orang kok. Dan, jika anda memang butuh tour guide agar wisata menjadi lebih menyenangkan dan kegiatan terarah, anda bisa menyewa salah satu guide di sana. Bayaran guide juga terjangkau dan anda bisa masuk kelompok random jika tidak punya anggota yang cukup.

Daya Tarik dan Fasilitas Pantai Tiga Warna

Memang, pantai tiga warna memiliki warna-warna indah yang menarik. Namun, selain menikmati keindahan kawasan pantai ini, apa saja yang bisa anda lakukan selama berada di sana? Nah, anda juga mungkin butuh informasi tentang hal menarik yang bisa anda lakukan di pantai ini. Anda bisa saja melakukan beberapa kegiatan berikut:

  • Berenang : Apakah anda hobi menikmati pantai dan berenang di tepian pantai? Jika iya, anda bisa berenang dan menyewa alat snorkeling juga kok! Bahkan, harga sewa peralatan berenang di pantai ini juga terjangkau loh. Bahkan, anda bisa melihat biota laut yang indah. Jangan khawatir, anda juga bisa merasakan sensasi menjadi spongebob dimana ada banyak ubur-ubur untuk anda nikmati.
  • Trekking : Jika anda menyewa guide maka anda akan dipandu untuk menikmati perjalanan sepanjang pantai ini. Bahkan, anda juga bisa menikmati kawasan hutan mangrove juga loh.
  • Berkemah : Jika anda merasa tidak cukup untuk menikmati kawasan pantai dalam satu hari saja. Maka, anda bisa menginap di pinggiran pantai dengan cara berkemah. Tapi, anda yang tidak bawa peralatan (tenda) maka anda harus sewa tenda dan sewa lahan. Jika anda berkemah, maka sudah bisa dipastikan anda bisa menikmati sunset dan sunrise indah pada tepian pantai. Momen ini pastinya sangat menyenangkan apalagi dinikmati bersama keluarga tercinta.

Selain mengetahui apa saja kegiatan yang bisa anda lakukan selama di kawasan pantai ini. Anda juga harus tahu jika pantai tiga warna menggunakan sistem reservasi. Dimana ada pembatasan pengunjung setiap harinya. Untuk itu, anda harus lebih awal lakukan booking jika ingin datang berkunjung, ya! 

Sangat disayangkan jika anda sudah datang jauh-jauh namun jumlah pengunjung harian sudah memenuhi batas. Tapi, dibalik adanya pembatasan pengunjung ini ada hal menarik loh! Karena pengunjung dibatasi maka kawasan ini tetap terjaga keindahannya dan sangat tenang! Pasti healing anda berhasil jika datang kesini, loh.

Baca Juga : Pantai Jungwok, Tempat Camp Asyik di Gunung Kidul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.