Kenalan Dengan Pulau Kei, Surga Tersembunyi Di Maluku Yuk!

1 min read

Apakah anda sudah pernah jalan-jalan ke Maluku? Ternyata, di bagian Indonesia Timur banyak menyimpan keindahan alam loh. Salah satunya adalah Pulau Kei. Namanya, unik bukan? Namun, anda juga bisa mendapatkan hal lebih menarik selain namanya ini loh! Sebab, Pulau Kei ini adalah sebuah kepulauan. Sudah bisa dibayangkan bukan bagaimana sebuah kepulauan?

 

Ya, kepulauan adalah kumpulan dari pulau-pulau kecil. Dan, pada kawasan ini ada banyak sekali pulau indah dan destinasi wisata menarik untuk anda kunjungi. Kepulauan ini terdiri dari Pulau Kei Kecil dan Pulau Kei Besar. Dua-duanya layak untuk anda datangi, kok! Agar anda mengenal lebih jauh tentang salah satu wisata terbaik di Maluku ini, yuk simak postingan ini sampai selesai.

Lokasi dan Sekilas Informasi Pulau Kei

 

Sebelum anda bisa mengunjunginya, tentu saja anda butuh denah atau letak lokasi lengkapnya, bukan? Pulau ini berada di Kabupaten Maluku Tenggara. Untuk lebih lengkapnya Pulau ini bersebrangan dengan :

 

  • Irian Jaya (selatan)
  • Kepulauan Aru (barat)
  • Kepulauan Tanimbar (timur laut)

 

Nah, sudah tahu kenapa pulau ini direkomendasikan untuk anda kunjungi, bukan? Selain indah, juga berbatasan dengan banyak destinasi wisata keren lainnya. Jadi, jangan takut untuk jauh-jauh ke Maluku lagi, ya!

Pesona Alam dan Rekomendasi Destinasi Wisata

 

Di awal postingan ini mimin sudah menceritakan jika Pulau Kei ini terbagi menjadi 2, bukan? Ada pulau besar dan Kei kecil. Uniknya, jika anda memiliki banyak waktu hanya untuk menjelajah Pulau Kei, sebenarnya ada lebih dari 76 destinasi wisata indah, loh!

 

Namun, mimin tidak akan menjabarkan semua destinasi wisata di kepulauan ini. Hanya akan ada beberapa rekomendasi destinasi wisata terindah dan paling banyak mendapatkan kunjungan wisatawan. Dimana saja? Nah, mari simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Pantai Ngurtafur

 

Yang namanya berkunjung ke sebuah pulau, maka pantai pasti akan menjadi rekomendasi pilihan, bukan? Begitu juga ketika anda mengunjungi kawasan Maluku ini. Diantara sekian banyak pantai di kepulauan ini, ada salah satu pantai yang tidak boleh anda lewatkan. Nama pantai ini adalah Ngurtafur. 

 

Jika dilihat dari atas, anda bisa melihatnya dari hasil tangkapan drone. Bentuk dari pantai ini terlihat seperti ular melikuk loh. Dan, ketika air pantai sedang surut, maka anda bisa melihat pasir pantai di bagian tengah. Hal unik lainnya di pantai ini adalah kawanan burung bangau yang berburu ikan. 

2. Pulau Bair

 

Sudah mendengar pesona keindahan kawasan Raja Ampat? Nah, jika anda belum sempat atau belum memiliki cukup budget untuk ke sana, anda bisa mampir ke Pulau Bair. Pulau ini dikenal sebagai Raja Ampat milik Maluku, loh! Kerennya lagi, pulau ini sebelumnya masih merupakan pulau kosong.

 

Baru beberapa tahun belakangan dibangun sebagai kawasan wisata. Jadi, masih sangat fresh dan layak untuk anda kunjungi pastinya. Ada banyak tepian karang terjal namun indah untuk anda kunjungi. Hobi berenang dan mengintip ekosistem bawah laut? Pulau Bair ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk snorkeling loh! Sebab, airnya sangat bening, jernih dan berwarna biru! 

3. Pantai Ngurbloat

 

Pantai ini ada di kawasan Pulau Kei Kecil. Jika anda berkunjung, maka anda akan takjub dengan pasir putih di sepanjang tepian pantai. Anda juga harus tahu jika pasir pantai di sini konon dinobatkan sebagai salah satu pasir terhalus, loh! Pastinya jika anda bermain di sini tidak akan mengecewakan, bukan? 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.