Nyobain Mie Ayam Coet Chef Wawan yang Unik dan Istimewa

2 min read

Ada sensasi yang unik dan berbeda dengan sajian Mie Ayam Coet Chef Wawan Cianjur, lho. Kalau menyantap mie ayam dengan memakai mangkok mungkin cuma hal yang biasa kita lakukan. Sementara ini, memakai cobek!

Benar sekali, penyajian Mie Ayam Coet Chef Wawan ini memang di luar kebiasaan sehari-hari. Sebab, mie ayam di sini disajikan dengan cobek atau dalam bahasa Sunda disebut coet. Dengan hal ini, membuat sajian mie ayam semakin nikmat nikmat dan bercita rasa khas. Kok bisa, ya?

Menurut sejarah pendiriannya, pusat dari kedai Mie Ayam Coet Chef Wawan ini terdapat di daerah Subang, Jawa Barat dan diinisiasi langsung oleh Chef Wawan sebagai pencipta dari mie ayam coet ini.

Sementara, cabang Mie Ayam Coet Chef Wawan di daerah Cipanas-Cianjur, telah mulai berdiri dan memberikan santapan unik di lidah masyarakat semenjak 2019 silam.

Menurut informasi yang beredar, awalnya Chef Wawan punya pemikiran apabila mie ayam buatannya memakai mangkok itu sudah biasa. Sehingga, ia berpikir untuk menggunakan coet dari tanah liat. Dengan demikian sajian mie lebih unik dan terkesan istimewa ketimbang kedai lainnya. Hingga akhirnya, tercetus lah Mie Ayam Coet Chef Wawan.

Selain itu, ternyata cara memasak mie ayam di kedai Mie Ayam Coet Chef Wawan ini memiliki tata cara yang berbeda dari pembuatan mie pada umumnya. Yakni, tersapat dua kali pembakaran. Hal ini membuat kuah dari mie ayam yang tersaji lebih mendidih dan panas.

Setelah itu, mie yang telah lengkap dengan sayuran dan topingnya itu, disajikan pada pelanggan dalam cobek. Kemudian, cobek ditutup dengan memakai penutup yang juga berbahan tanah liat.

Cobek tanah liat yang digunakan ternyata bukan tanpa alasan. Cobek itu memiliki efek yang dapat membuat kuah mie ayam bisa panas lebih tahan lama. Sehingga, meskipun dimakan lebih lama, masih terasa hangat di mulut.

Baca Juga: Saung Awi 88 Cianjur, Restoran Khas Sunda Untuk Keluarga

Resep Rahasia Mie Ayam Coet Chef Wawan

Bahkan, kedai Mie Ayam Coet Chef Wawan ini mempunyai resep rahasia khusus yang membuat rasa mie ayam coet lebih enak, gurih, dan nikmat ketimbang sajian di tempat yang lain. Seperti Krusty Krab di serial SpongeBob, resep khusus ini pun hanya dibagikan kepada keluarga yang memang memiliki cabang.

Ihwal menu yang disajikan, kedai Mie Ayam Coet Chef Wawan Cipanas menyajikan sejumlah jenis menu mie ayam dengan berbagai rasa dan tolong seperti lada hitam, original, kwetiau, dan lain sebagainya.

Kalau soal harga, jangan khawatir. Karena semua sajian di kedai ini pun cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp12 ribu kamu sudah bisa menyantap mie ayam yang cukup fenomenal ini, loh!

Bahkan, harga minumannya pun sangat murah. Kamu bisa mendapatkan minuman segar seperti Es Teh Manis sampai Jus hanya dengan biaya Rp10 ribu. Jadinya, kamu tidak perlu tarik tunai dulu untuk makan di sini.

Buat kamu para pecinta kuliner yang penasaran dengan cita rasa unik dan istimewa dari Mie Ayam Coet Chef Wawan ini, bisa langsung mendatangi lokasinya yang sekarang sudah hadir di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur.

Kedai Mie Ayam Coet Chef Wawan lokasinya berada di Jalan Balakang Tengah, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas dan di Jalan Prof Moch Yamin, Cianjur. Jaraknya pun cukup dekat dari Pasar Cipanas dan mudah ditemukan karena cukup terkenal oleh masyarakat sekitar.

Meskipun kedai ini terbilang cukup sederhana dari segi tempat, ternyata Mie Ayam Coet Chef Wawan selalu dipenuhi oleh pelanggan setiap harinya. Bahkan, kedai ini pernah tutup lebih awal karena sudah tidak bisa lagi menyajikan mie karena pelanggan sudah membludak.

Salah satu alasan kenapa kedai ini tidak pernah sepi juga adalah suasana tempat yang tidak jauh dari keramaian. Buat kamu yang mau datang, Kedai Mie Ayam Coet Chef Wawan ini buka mulai dari pukul 11.00-19.00 WIB.

Tidak hanya harganya yang membuat dompet tetap tebal terapi rasanya pun memang pas di lidah. Khususnya kamu yang memang pecinta kuliner jenis mie. Gimana? Tertarik mencoba Mie Ayam Coet Chef Wawan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.