Saung Awi 88 Cianjur, Restoran Khas Sunda Untuk Keluarga

2 min read

Saung Awi 88 Cianjur

Buat kamu yang mau makan dengan nuansa Sunda yang khas dan cantik, wajib banget mampir ke Rumah Makan Saung Awi 88 Cianjur. Di tengah hiruk pikuk restoran dengan konsep modern dan industrial, di sini kita akan merasakan nuansa khas Sunda yang kental.

Saung Awi 88 disebut memiliki konsep dengan nuansa khas Sunda karena memiliki tempat yang kebanyakan terbuat dari bambu dan berbentuk saung. Selain itu, restoran khas Sunda ini memiliki tempat yang asri dengan kolam yang berisi ikan dan pemandangan sawah yang indah. Pemandangan ini sudah jarang ditemui di perkotaan, loh.

Saung Awi 88 biasa dijadikan tempat makan keluarga karena karena memiliki tempat duduk nyaman yang bisa menampung banyak orang sekaligus. Selain itu, di rumah makan ini kita akan dimanjakan alunan musik Sunda yang bisa memanjakan telinga setiap berkunjung.

Baca Juga: Yuk Simak 5 Wisata Kuliner di Surabaya yang Bikin Ngiler

Menu Saung Awi 88 Cianjur

Soal hidangan, Saung Awi 88 Cianjur adalah juaranya masakan khas Sunda. Di sini tersedia berbagai macam jenis makanan, terutama nasi liwet dan masakan khas Sunda lainnya. Akan tetapi, ada beberapa modifikasi dari makanannya sehingga lebih menarik dan nggak ketinggalan zaman. Jadinya, buat kamu yang suka foto-foto makanan sebelum makan, tetap instagramable, kok.

Untuk hidangan pembuka ada Karedok, Buncis Daging Cincang, dan lain sebagainya dengan kisaran harga Rp25 ribu sampai Rp40 ribu. Kemudian, untuk makanan ringan seperti Bakwan Tauco dan Pisang Goreng cuma Rp20 ribu saja. Murah banget, kan? Makanan ini cocok buat kamu yang ingin bersantai dengan bestie kamu atau bukan untuk makan besar.

Kalau kamu pengen makan besar, ada juga menu gurame untuk dua atau tiga orang. Seperti Gurame Crispy Bumbu Tauco, Pesmol Gurame, dan lain-lain dengan pilihan 500 atau 700 gram. Harganya berada di kisaran Rp55 ribu sampai Rp105 ribu. Dengan biaya itu, kamu udah bisa menyantap masakan khas Sunda bareng keluarga.

Bosen sama ikan gurame? Tenang aja, di Saung Awi 88 Cianjur ini ada juga menu ikan nila dengan pilihan 500 dan 700 gram untuk dua atau tiga orang. Seperti Nila Crispy Bumbu Tauco, Nila Bakar Madu Mayo, dan lain-lain dengan kisaran harga Rp50 ribu sampai Rp75 ribu. Tuh, malah lebih murah lagi, kan?

Buat kamu yang alergi ikan dan suka daging ayam, ada juga kok menu masakan ayam yang beragam seperti Ayam Goreng Asam Manis, Ayam Bakar Madu Mayonaise, dan lain-lain dengan harga Rp60 ribu per ekor dan Rp17 ribu untuk satuan. Makanannya dijamin enak, apalagi kalau ditambah sambal khas Sunda.

Nah, buat kamu yang lagi ada rencana bikin reuni atau gathering, ada menu paket ngariung, kok. Menu ini yaitu paket makanan untuk 4 sampai 6 orang. Ada paket nasi liwet Rp400 ribu dengan banyak menu seperti Nasi Liwet besar, Gurame Bakar, dan lain-lain. Kemudian, paket nasi putih Rp350 ribu dengan makanan berupa bakakak ayam.

Habis makan, pastinya harus minum dong. Tenang, di sini minumannya juga banyak kok yang disediakan, ada jus, khas Sunda, Boba, Milkshake, teh, sampai kopi dengan berbagai rasa yang bisa dipilih. Kamu cukup merogoh kocek mulai Rp15 ribu sampai Rp30 ribu.

Lokasi Saung Awi 88 Cianjur

Kalau memang kamu bersama teman-teman atau keluarga mau mampir, bisa langsung datang kok ke Saung Awi 88 yang berlokasi di Jalan Nasional 11 Nomor 5, Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jarak restoran ini sekitar 5,2 Km dari Kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur. Lokasinya hanya berjarak 2,7 Km dari Hotel Grand Bydiel Cianjur.

Selain itu, jam operasinya di Senin sampai Minggu pukul 10.00 – 20.00 Wib, dan khusus Jumat buka dari pukul 11.00 – 13.00 Wib. Supaya kamu nggak kebingungan pas datang ke Kota Santri buat makan-makan di sini.

Selain nyaman dijadikan tempat makan dan liburan bersama keluarga, restoran khas Sunda Saung Awi 88 Cianjur juga cocok dijadikan tempat foto-foto yang instagramable. Soalnya, ada banyak spot menarik dengan suasana outdoor yang menarik dengan nuansa alam yang kental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.