Indah dan Tersembunyi, Ini Dia Pesona Pulau Nusa Barong!

1 min read

Pernah terpikirkan untuk berhenti sejenak dari rutinitas dan bersantai? Kebanyakan orang pasti pernah memikirkan hal ini, tidak terkecuali para pembaca, kan? Namun, tidak semua orang menemukan lokasi berlibur yang tepat. Untuk itu, bagaimana jika kali ini kita membahas pulau Nusa Barong? 

Pastinya ada alasan mengapa kita harus membahas salah satu pulau terkecil di kawasan Jember. Bukan masalah luas dari pulau ini. Anda juga harus tahu pesona indah surga terpencil yang masih belum banyak diketahui wisatawan. Ya, seolah-olah anda akan mengunjungi pulau pribadi. Penasaran? Ini dia ulasan pulau Nusa Barong tersebut. Yuk, harus anda simak!

Lokasi dan Biaya Masuk 

Sebelum membahas apa saja pesona alam indah yang bisa anda temukan. Anda harus tahu dimana sebenarnya lokasi pulau Nusa Barong ini. Lokasi tepatnya berada di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dan, anda bisa datang kapan saja ke lokasi wisata ini tanpa adanya batasan waktu.

Hanya saja, bagi anda yang berencana ingin berkunjung dalam waktu dekat. Maka, kami sarankan untuk mematuhi protokol kesehatan. Dan, anda juga harus tahu biaya tiket masuk di pulau indah ini. Ternyata, untuk bisa masuk dan menikmati pemandangan yang ada. Maka, anda cukup membayar paket wisata. Kisaran harga adalah Rp. 1.500.000 per wisatawan.

Pesona dan Rekomendasi Kegiatan di Pulau Nusa Barong

Jika sudah sampai di sini, ada baiknya anda membuat list kegiatan yang akan anda lakukan. Sebab, sangat sayang rasanya jika anda tidak menikmati dengan benar pesona keindahan Pulau Nusa Barong ini. Lantas, apa saja pesona keindahan yang bisa anda nikmati?

Ternyata ada banyak loh! Misalnya saja 3 jenis hutan yang mengelilingi pulau dengan luas 6.100 ha ini. Ada hutan mangrove, hutan pantai dan hutan dataran rendah. Jadi, jangan heran jika anda menemukan banyak flora maupun fauna menarik bahkan langka. Karena memang ekosistem mereka terjaga dengan baik.

Bahkan, ketika anda sampai saja anda bisa bersantai sembari menikmati gulungan ombak. Karena masih jarang terjamah tangan manusia. Maka, pasir pantai pada kawasan ini masih terjaga serta bersih. Anda bisa bermain, bersantai hingga berjemur.

Jika anda hobi mengambil objek menarik. Maka, anda bisa memfoto flora dan fauna yang anda temukan. Namun, berhati-hati ya! Sebab, kebanyakan hewan liar bisa menyerang kapan saja apalagi ketika mereka merasa terancam atau sedang kelaparan.

Kegiatan lainnya yang tak kalah seru adalah berenang ataupun snorkeling. Jika anda ingin menikmati kehidupan bawah laut nan indah dan terjaga. Maka, anda bisa menggunakan jasa para nelayan yang bisa mengantarkan anda pada lokasi snorkeling terbaik pada pulau tersebut.

Namun, jika anda lebih suka menghabiskan waktu dengan bersantai. Maka, anda bisa memilih untuk memancing sembari menunggu tangkapan ikan atau hewan laut lainnya. Ada banyak ikan lezat untuk anda olah loh!

Apa Saja Fasilitas Yang Bisa Anda Nikmati?

Sebagai wisatawan, kurang lengkap rasanya jika anda tidak tahu apa saja fasilitas tersedia. Nah, ada banyak fasilitas umum untuk menunjang aktivitas liburan anda yakni:

  • Penginapan
  • Dermaga
  • Toilet
  • Camping Area
  • Perahu Wisata
  • Pantai
  • Rumah Makan

Bagaimana? Pastinya kunjungan ke Pulau Nusa Barong ini menarik untuk anda coba, bukan? Jika anda tertarik, maka anda bisa luangkan waktu sejenak untuk berlibur dan nikmati pesona alam pada pulau ini. Jadi, selamat berlibur!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.