Main ke Pantai Goa Lawah, Wisata Bali yang Indah dan Asri

2 min read

Pantai Goa Lawah Wisata Bali

Berlibur ke pantai, rasanya belum afdol kalau belum mengunjungi Pantai Goa Lawah di Kabupaten Klungkung, Bali. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang memikat hati di Bali yang memang sudah terkenal dengan keindahan pantainya.

Bahkan, pantai ini sangat cocok buat kamu yang bosan dengan wisata Bali yang itu-itu saja. Apalagi, kamu yang suka ketenangan sangat tepat kalau berwisata ke Pantai Goa Lawah.

Pantai Goa Lawah lokasinya berada di Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Bali. Diketahui, Pantai Goa Lawah merupakan tempat wisata yang terletak di bagian timur provinsi Bali. Bahkan, kalau kamu mau berkunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk.

Hal ini dikarenakan pantai ini masih asri dan belum memiliki pengelolaan. Meskipun demikian, pemandangan dan kondisi pantai yang ada di sini pastinya akan membuat kamu semakin jatuh cinta dengan Pantai Goa Lawah.

Akan tetapi, apabila kamu ingin berkunmjung ke Pura Goa Lawah, tiket untuk orang dewasa senilai Rp15 ribu. Sementara untuk anak-anak tidak dikenakan biaya alias gratis. Apalagi jam operasionalnya bisa kapan saja.

Buat kamu yang ingin mengunjungi Pantai Goa Lawah, bisa menggunakan rute Jalan Raya Goa Lawah. Selanjutnya, melalui Raya Tengading Amlapura hingga Raya Padang Bai. Usai belok kanan dan kiri, kamu teruskan perjalanan sampai Gang Subak Kapah dan bertemu Jalan Raya Tengading Amlapura. Kemudian, kamu menyusuri perjalanan sampai Jalan Raya Goa Lawah dan hingga di lokasi pantai yang terletak di bagian kanan jalan.

Meskipun rute yang ditempuh cukup panjang, namun ketika sampai ke lokasi ini dijamin rasa lelah akan terobati. Apalagi buat kamu yang senang dengan perjalanan atau touring dengan teman-teman, destinasi wisata Pantai Goa Lawah wajib masuk jadwal liburan kamu.

Baca Juga: Pantai Karang Agung, Wisata Cantik yang Penuh Tantangan

Daya Tarik Pantai Goa Lawah

Biasanya, wisatawan yang datang ke Pantai Goa Lawah, sering menjadikannya sebagai rest area. Untuk umat Hindu, pantai ini merupakan tempat sembahyang. Yaitu, di Pura Goa Lawah.

Rest area yang ada di pantai ini baru didirikan pada 2018. Ketika datang ke sini, kamu akan melihat nama “Pantai Goa Lawah” dengan tulisan besar di dekat halaman parkir.

Tidak hanya itu, tulisan tersebut selalu menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung yang datang. Terlebih, pemandangan di belakang tulisan itu adalah  lautan biru dan menjadikannya background foto yang indah.

Pantai Goa Lawah terletak di pinggir jalan raya. Dengan demikian, kamu bisa mudah menemukannya. Meskipun tempatnya terletak di pinggir jalan, namun alamnya masih asri dan tenang.

Bahkan, kamu dapat menjadikan Pantai Goa Lawah sebagai destinasi untuk menenangkan pikiran dan selfhealing. Selain itu, Pasir dari Pantai Goa Lawah cukup unik yaitu berwarna hitam. Pasirnya cukup halus dan lembut di kaki. Bahkan, kamu bisa duduk santai di atas pasir sambil memandangi lautan biru.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa berjalan-jalan dan menyantap kuliner seafod. Sebab, Desa Pesinggahan cukup terkenal dengan kuliner ikan laut seperti pepes, sup ikan tuna sampai sate. Bahkan, harganya pun sangat terjangkau untuk kalangan lokal. Jadinya, kamu tidak harus merogoh kocek lebih dalam agar bisa menikmati seafood dengan pemandangan pantai yang asri dan indah.

Di tepi pantai ini pun tersedia dua gazebo yang bisa dijadikan tempat bersantai. Cukup menenangkan sambil menikmati semilir angin dan menyantap makanan laut yang nikmat. Bahkan, rasa dari makanan laut di sini mampu bersaing dengan menu di restoran, loh.

Namun, jangan sampai kamu lupa untuk mengabadikannya. Karena pemandangan di sini cukup mahal untuk dilewatkan. Selain itu, di pantai ini pohonnya masih minim. Sehingga panasnya cukup terasa.

Baca Juga: Nyobain Mie Ayam Coet Chef Wawan yang Unik dan Istimewa

Buat kamu yang ingin menginap di sini, ada penginapan yang dekat dengan Pantai Goa Lawah. Seperti, Graha Purwaka Pangi. Penginapan ini berada di Jalan Raya Pangi Desa Pikat Dawan Klungkung, Bali.

Bahkan, harga sewanya pun cukup terjangkau, yakni Rp549.999 per malam. Penginapan ini pun sudah dilengkapi dengan fasilitas sarapan gratis, WIFI gratis, kolam renang, fasilitas anak, kolam renang anak, penitipan bagasi, layanan laundry dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.