9 Wisata Alam Malang Yang Wajib Kamu Coba, Bikin Betah!

2 min read

Wisata Alam Malang

Mаlаng аdаlаh tuјuаn рорulеr dі Indоnеѕіа. Tіdаk mеnghеrаnkаn јіkа kеіndаhаn Wisata Alam Malang уаng dіmіlіkіnуа mеnјаdіkаn kаwаѕаn іnі іdеаl untuk tuјuаn lіburаn umum. Mеnаwаrkаn kеіndаhаn аlаm уаng іndаh dаn еkѕоtіѕ уаng mеlірutі dаеrаh реgunungаn dаn јugа раntаі.

Dеѕtіnаѕі Wisata Alam Malang сukuр bеrаgаm, mulаі dаrі реgunungаn, аіr tеrјun, раntаі hіnggа hutаn. Mеѕkі tеrdіrі dаrі kоtа dаn kаbuраtеn, Mаlаng mеnаwаrkаn bаnуаk tеmраt wіѕаtа аlаm. lаlu tеmраt ара ѕаја уаng dараt kіtа kunјungі dіѕіnі? Yuk Cаrі tаu ѕоluѕіnуа melalui artikel kami bеrіkut іnі

Apa Saja Wisata Alam Malang ?

·         Banyu Anjlok

Air Terjun Banyu Anjlok terletak di Lenggoksono, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang. Jika air terjun lainnya berada di pegunungan, maka air terjun Banyu Anjlok berada di pesisir pantai. Air terjun ini merupakan tempat pertemuan antara air tawar dan air asin. Di sini Anda tidak hanya mendapatkan pemandangan air terjun, tetapi juga pantai Banyu Anjlok dengan pasir putih yang indah.

·         Coban Trisula

Coban Trisula terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Malang. Coban Trisula terletak di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl). Disebut Coban (air terjun) Trisula karena terdiri dari tiga air terjun yang terbentuk dari satu aliran Sungai Lanjing.

·         Pantai Balekambang

Pantai ini terletak di Dusun Sumber Jahe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Ada 3 pulau yang paling dekat dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas pulau Ismoyo, terdapat sebuah pura megah bernama Pura Luhur Amertha Jati, dan sebuah jembatan yang menghubungkannya melalui pantai utama Balekambang.

·         Pantai Ngliyep

Tempat wisata Malang terkenal lainnya adalah Pantai Ngliyep. Di pantai ini juga terdapat pulau kecil bernama Gunung Kambang. Gunung Kambang juga bisa menjadi spot menarik untuk melihat sunset. Yang membedakan pulau ini adalah pemandangannya yang indah, serta mitos kuno yang masih bertahan hingga saat ini.

·         Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter merupakan salah satu habitat penyu abu-abu. Jika Anda memiliki kesempatan, Anda dapat menemukan kura-kura abu-abu di sana. Selain itu, ada bebatuan yang indah di pantai ini. Karena itulah pantai ini disebut Pantai Watu Leter.

·         Pantai Jonggring Saloka

Pantai Jonggring Saloka cukup terkenal dengan fenomena watu ngebros, yaitu fenomena semburan air yang muncul dari sela-sela bebatuan. Semburan ini merupakan hasil pertemuan gelombang selatan dan utara yang menghasilkan suara gemuruh yang cukup besar.

·         Gunung bromo

Gunung Bromo terletak di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Malang adalah salah satu rute favorit untuk mengunjungi Bromo.

Perjalanan ke Bromo bisa memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Malang, itulah sebabnya banyak menawarkan paket wisata ke Bromo melalui Rute Malang. Paket yang ditawarkan juga beragam seperti paket sunrise, paket camping, dan masih banyak lagi.

·         Padang Savana Bromo

Padang rumput sabana masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Padang sabana gunung bromo menjadi pesona tersendiri jika anda memasuki kawasan wisata bromo. Di lokasi ini terdapat hamparan padang rumput berbukit yang luas. Saat musim hujan, sabana ini akan hijau dan segar dipandang mata.

·         Pegunungan Widodaren

Gunung ini terletak di sebelah Gunung Batok dan berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Wisata gunung ini memiliki ketinggian puncak 2.614 meter di atas permukaan laut. Beberapa masyarakat setempat mengatakan bahwa puncak Gunung Widodaren sering digunakan sebagai tempat bersemedi bagi sebagian masyarakat adat Tengger. Demikianlah artikel wisata alam malang. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.