7 Oleh-Oleh Khas Manado Kekinian, Lezat dan Menggoda

1 min read

Oleh-oleh khas Manado

Jika anda ingin datang ke Manado. Maka, tidak ada salahnya untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Manado apalagi yang sudah dikemas sedemikian mungkin, ya kan? Sayangnya, mungkin bagi anda yang baru datang ke kawasan ini pasti belum tahu apa saja oleh-oleh khas Manado yang worth to buy ya kan?

Jika memang itu adalah masalah yang sedang anda hadapi. Maka, anda bisa baca beberapa daftar oleh-oleh kekinian berikut. Cocok untuk anda yang senang liburan ke beberapa tempat baru. Terutama di salah satu kawasan eksotis Indonesia ini.

Kacang Goyang

Jangan salah fokus dengan namanya ya guys. Nama cemilan ini memang sesuai dengan cara pembuatannya. Dimana anda harus menggoyangkan kacang tersebut agar bisa menghasilkan tekstur unik, renyah dan manis. Sekilas memang mirip dengan kacang atom ya guys. Hanya saja, kacang ini lebih besar dari ukuran kacang atom biasanya.

Tidak hanya ukurannya saja yang lebih besar. Kacang ini juga memiliki warna yang lebih unik. Ada banyak warna menarik yang terang dan cerah. Sehingga membuat kita semakin berminat mengunyah kacang tersebut. Soal rasa juga berbeda dari kacang atom ya gais, dimana kacang goyang ini menawarkan citra rasa manis yang garing.

Klappertaart

Rasanya ada yang kurang jika anda datang dan tidak menemukan atau membeli oleh-oleh khas Manado yang satu ini. Nama dari oleh-oleh khas Manado ini sudah tidak asing lagi loh. Bahkan, tidak sedikit yang mengira jika klappertaart merupakan jajanan dari negara luar.

Karena namanya agak asing dan bentuknya juga unik ya kan? Tapi, jangan salah ya, ini memang salah satu menu khas dari Manado kok. Walaupun sebenarnya sejarah klappertaart ini memang menu khas Belanda. Namun, sudah berevolusi dan memiliki cita rasa khas Nusantara yang unik.

Bantenan

Nah oleh-oleh khas Manado yang satu ini memang bukan makanan ya gais. Ini adalah nama untuk kain khas di kawasan Minahasa. Anda bisa menemukan oleh-oleh khas Manado yang satu ini dengan mudah kok. Apalagi jika anda tahu bahan baku pembuatan dari kain tersebut adalah serat kulit kayu loh! Unik bukan? Tidak hanya bahan baju yang unik, kain ini juga punya motif yang keren kok.

Rica Roa

Ini adalah sejenis sambal ikan pedas yang khas dari kawasan Manado. Biasanya anda akan menemukan rica roa di berbagai toko oleh-oleh khas Manado. Karena memang akan tersimpan di botol kecil yang membuat sambal tersebut awet. Jika anda suka sambal praktis dengan citra rasa pedas. Maka, anda bisa membeli oleh-oleh khas Manado ini ya!

Cakalang Fufu

Karena kawasan ini memiliki sumber daya laut dengan banyak ikan yang melimpah. Maka salah satu olahan ikan yang awet dan banyak dibeli untuk oleh-oleh adalah cakalang fufu. Ikan akan diasapi dan kemudian diberikan beberapa bumbu tradisional yang lezat. Sehingga selain awet juga nikmat loh.

Dodol Amurang

Anda pasti pernah mencoba dodol dari berbagai daerah Nusantara. Dan, kali ini anda juga bisa menikmati oleh-oleh khas Manado yang merupakan dodol amurang. Dimana anda akan mencium arema dari daun kelapa yang khas. Karena memang masih diolah dengan cara tradisional dan menghasilkan citra rasa manis dan gurih.

Pala Manis

Jangan heran jika ada banyak sekali oleh-oleh khas Manado dengan bahan-bahan alami. Seperti buah pala yang merupakan salah satu rempah bumbu masakan ini. Diolah sedemikian rupa sehingga lebih enak dan terasa manis.

Baca Juga : Tidak Hanya Makanan, Ini Dia 7 Oleh-Oleh Khas Aceh Yang Ikonik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.