Ngopi di Sawah Bogor, Kedai Kopi Bernuansa Alam yang Asyik

1 min read

Ngopi di Sawah Bogor

Siapa sangka ternyata ada kedai kopi di Kota Bogor bernama Ngopi di Sawah. Sesuai namanya, di kedai ini kamu pasti akan disuguhkan dengan pemandangan pesawahan Bogor yang indah. Terlebih, Bogor merupakan kawasan dengan pariwisata yang banyak dan indah.

Ngopi Di Sawah kopi merupakan salah satu kedai yang baru saja meluncur pada 21 April 2021 lalu. Antusiasme yang diberikan warga sangat meriah terhadap kedai ini. Terlebih para wisatawan yang mempunyai jiwa penasaran cukup tinggi memasukan tempat ini ke dalam daftar buruannya.

Memang banyak tempat nongkrong asyik di Kota Bogor, tetapi tempat nongkrong bernuansa alam yang nyaman dan hits pastinya dapat dihitung  jari. Bahkan, kedai ini meraih kejuaraan trendy tercepat dalam sejarah pembukaan kedai kopi di Kota Bogor. Belum genap satu bulan, pengunjungnya membludak karena tidak mau ketinggalan menikmati sensasi nongkrong di tengah sawah.

Baca Juga: Olive Tree Croissants, Kafe Bergaya Prancis yang Indah

Di tempat ini tidak cuma dapat menikmati kesejukan udara persawahan dan rindang pepohonan hijau, pengunjung pun disuguhkan pemandangan menarik dari rumah joglo yang berderet. Saung-saung yang jadi tempat bersantap didesain sehingga membuat pengunjung merasa di Yogyakarta atau Ubud. Suasana pedesaan pun begitu kental, memberikan kenyamanan, dan membuat momen nongkrong makin seru.

Jangan khawatir pemandangannya tidak terlihat ketika buka bersama, suasana malam hari di kedai ini pun tidak boleh disepelekan. Lampu dari bohlam dan lampu taman berbaris rapi di sekitaran kedai menjadikan kerlap-kerlip kedai dan makin enak dipandang. Sejuknya angin malam semakin terasa karena banyaknya pepohonan mengelilingi kedai. Suasana ini memberi kesan tersendiri bagi setiap pengunjung apalagi yang bosan dengan hiruk pikuk kota.

Kedai ini memiliki dua area makan, yaitu indoor dan outdoor. Di area indoor pengunjung kita seperti dibawa masuk ke sebuah rumah ala masyarakat pedesaan, yaitu bangunannya di dominasi oleh kayu merahan. Bahkan, pemilihan kursi dan meja dibuat jadul, tetapi tetap elegan dan nyaman.

Sementara di area outdoor, mejanya terbuat dari semen dan untuk kursinya memakai kursi besi. terdapat pula kursi dan meja yang terbuar dari kayu bercat warna putih menawan. Bersantap ria di area outdoor sangat cocok buat kamu pecinta alam karena area ini memiliki pemandangan alami persawahan.

Harga, Menu, dan Lokasi Ngopi di Sawah Bogor

Selain suasana dan keindahannya yang kerap menjadi pujian, menu makanan di kafe ini pastinya tidak mengecewakan. Menu-menu di sini bertema ala orang pedesaan seperti Sate Padang, Sayur Lodeh, Sop Buntut. Ada juga beragam camilan seperti Ongol-ongol Singkong, Klepon, Onde-onde, Bugis Mandi, dan lain-lain

Salah satu menu yang diminati pengunjung ialah Lontong Cap Sawah. Rasanya nikmat sekali, terlebih dinikmati di tengah sawah. Hidangan ini adalah adaptasi peranakan Tionghoa pada masakan Jawa yang terdiri atas opor ayam kampung, sayur labu, sambal goreng ati, tahu bacem, lontong, serta telur pindang yang disajikan bersana emping.

Soal harga, Ngopi Di Sawah membanderol menu makanan mulai dari  Rp5.000 hingga Rp70.000. Sementara untuk menu minuman dibanderol mulai dari harga Rp8.000 hingga Rp30.000. Murah bukan?

Baca Juga: Goa Tenggar Tulungagung, Wisata Alam Indah dan Menantang

Alamat Ngopi di Sawah terletak di Jalan Puri Cemara Km. 72, No.90, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasi tepatnya yaitu masuk ke jalan samping Indomaret, Gadog 2 persis sebelum Jembatan Gadog dari arah Ciawi. Untuk aksesnya cukup mudah, karena tak jauh dari pusat Kota Bogor.

Buat kamu yang mau datang, bisa berkunjung mulai Senin hingga Kamis pada pukul 11.00 hingga pukul 22.00 WIB. Sementara di hari Jumat hingga Minggu buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00. Tertarik buat berkunjung ke Ngopi di Sawah Bogor?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.