Mura Coffee, Kafe Cantik Bertema Jepang di Cimahi

1 min read

Mura Coffee Cimahi

Di Kota Cimahi, ada kedai kopi bertema Jepang bernama Mura Coffee. Kafe yang baru beroperasi di awal tahun 2022 ini berada di dalam area komplek, loh. Kedai kopi ini dengan suasana tenang yang jauh dari jalan utama, dan pastinya bisa bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Mura Coffee terletak di Jalan Cipageran Asri Nomor 1, Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara. Kamu dapat dengan mudah mendatangi kedai kopi ini. Sebab, jaraknya cukup dekat dari Alun-Alun Kota Cimahi. Untuk rutenya, bisa melalui Jalan Kolonel Masturi. Sekitar 1,6 kilometer, belok kiri ke arah Cipageran. Kemudian, kamu dapat menyusuri jalan sekitar 1,2 km sampai menemukan alfamart di kanan jalan. Ada Gerbang Komplek Cipageran Asri tepat sebelah Alfamart. Di dekat gerbang, kamu dapat langsung masuk dan menemukan Mura Coffee di kiri jalan. Meskipun begitu, kawasan ini cukup mudah dijangkau kendaraan bermotor, hingga angkot. Buat kamu yang naik angkot tidak usah risau berjalan jauh dari gerbang kompleks untuk menuju ke kafe ini.

Baca Juga: Olive Tree Croissants, Kafe Bergaya Prancis yang Indah

Mura Coffee Punya Tema yang Jepang Banget

Di tengah hiruk pikuk kedai kopi bertema minimalis, unfinished, industrial, dan lain-lain, Mura Coffee daat dikatakan cukup unik dan menarik perhatian. Sebab, bangunan kedai ini terbilang kecil, bernuansa Jepang. Akan tetapi, dapat seirama dengan area outdoor yang dibuat sederhana dan tetap teduh. Selain itu, area tempat duduk pun dibentuk seperti tribune. Sehingga menarik untuk jadi pilihan tempat nongkrong.

Di area indoor cuma terdapat mini bar dan satu meja yang dapat digunakan dua orang. Tempat duduk tersebut pun dapat menjadi pilihan buat kamu yang mau suasana yang lebih private. Overall, area ini tampak cukup sederhana, tapi tetap ditambah beberapa pernak-pernik. Seperti, mesin jahit, ilustrasi, serta ada pula sejumlah merchandise berupa kaos yang dijual.

Baik indoor ataupun outdoor, ada colokan listrik di sejumlah titik. Jadi, kamu tidak usah risau laptop atau HP kamu kehabisan baterai ketika work from cafe di Mura. Di area outdoor, selain area tribune, terdaat tempat duduk di bawah pohon, serta tempat duduk yang menghadap ke bar. Ketiga spot tempat duduk tersebut cukup nyaman untuk bekerja. Bahkan, nyaman pula untuk nongkrong bersama teman.

 

Baca Juga: Goa Tenggar Tulungagung, Wisata Alam Indah dan Menantang

Varian Menu

Mura Coffee memiliki berbagai sajian kopi, non-coffee, mocktail, hingga teh. Kopi yang ada mulai dari espresso based, manual brew, sampai kopi susu. Kalau mau coba minuman yang relaxing, terdapat berbagai menu seduhan teh. Tetapi, kalau mau minuman yang menyegarkan, kamu dapat pilih menu tea mocktails, atau coffee mocktails.

Meskiun sekarang belum ada makanan berat, namun kamu dapat memilih berbagai jenis makanan ringan. Seperti varian dimsum, French fries, short platter, cireng,  sampai tamago sando. Makanan yang disajikan cukup segar dan enak. Terlebih, menu dimsum di sini semakin enak. Hal ini dikarenakan chilli oil yang cukup pedas.

Menu minuman di Mura Coffee tidak bikin kantong bolong. Hanya dengan Rp14.000 sampai Rp22.000. Sementara itu, untuk makanan, cukup merogoh kocek Rp4.500 sampai Rp20.000.

Informasi buat kamu, Mura coffee buka dari jam 09.00 –21.00 WIB. Tetapi, cukup ramai di waktu sore samai malam hari. Memiliki suasana yang nyaman dan jauh dari bisingnya kota, Mura Coffee pas buat kamu yang ingin ngopi pagi sambil memandangi matahari pagi.

Gimana? Apakah kamu penasaran sama hidden gem di Cimahi ini? Yuk, ajak teman-teman kamu nongkrong di Mura Coffee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.