Olive Tree Croissants, Kafe Bergaya Prancis yang Indah

2 min read

Olive Tree Croissants

Suka Croissants? Berarti kamu wajib datang ke Olive Tree Croissants. Kalau di Prancis, croissants biasanya dijual tanpa isi dan disantap tanpa tambahan mentega. Sementara di negara lain termasuk Indonesia, kamu dapat menikmati croissants yang mempunyai isian cokelat, daging, dan lain sebagainya.

Sekadar informasi, croissants berasal dari Prancis, dan mempunyai arti roti sabit. Kue ini merupakan sejenis kue kering (pastry) yang berbentuk mirip bulan sabit. Metode dalam pembuatan roti ini disebut dengan laminating. Teknik ini yaitu adonan dilipat berkali-kali dan diolesi mentega. Dengan demikian, memiliki tekstur yang berlapis-lapis yang renyah dan terlihat kering tapi lembut di dalam.

Baca Juga: Goa Tenggar Tulungagung, Wisata Alam Indah dan Menantang

Olive Tree Croissants yang Cozy dan Cantik

Berbasis di Jakarta Barat, Olive Tree Croissants mempunyai slogan yaitu “House of Croissants”. Slogan ini sangat cocok karena kafe ini menyediakan tempat untuk nongkrong yang sangat nyaman dan menyediakan puluhan varian croissants yang wajib dicicipi.

Lokasinya yang berada di tengah-tengah pemukiman membuat Olive Tree Croissants ini menjadi salah satu hidden gem yang wajib untuk dikunjungi. Terlebih kalau kamu salah merupakan pecinta aneka pastry.

Apabila dilihat dari luar, eksteriornya sangat berbeda dari bangunan yang berada di sekitarnya. Kafe ini memiliki konsep yang keren dengan bentuk ala toko roti Perancis. Di bagian depan, ada kanopi dengan warna hijau. Untuk bagian dinding depannya pun berlapis kaca dan dihiasi aneka tanaman kecil, dan pernak-pernik yang lucu.

Selain itu, Olive Tree Croissants mempunyai area outdoor dan indoor. Dan seluruh spotnya dibuat sedemikian rupa kece dan instagramable. Saat memasuki area dari Olive Tree Croissants ini, kamu akan disambut dengan tempatnya yang minimalis tapi cantik dan cozy banget. Dekorasinya pun lucu, homey dan Parisian. Apabila nongkrong di sini, rasanya seperti seorang putri atau kaisar Eropa.

Sementara itu, interiornya memiliki warna-warna warm dan ada juga dinding dengan gambar Menara Eiffel di salah satu spotnya. Di area indoor bagian depan, kamu dapat duduk di meja panjangnya yang di depannya dapat memandang langsung ke bagian luar toko. Asyik banget kalau datang ke sini walaupun sendirian.

Bahkan, kamu nggak harus bingung kalau mau datang rame-rame. Sebab, kafe ini mempunyai area backyard dengan banyak kursi dan meja kayu berkaki besi. Tempatnya pun sangat instagramable, loh. Areanya memiliki dinding dengan warna putih. Bagian atasnya dipasang kanopi transparan dan di bagian atasnya digantungkan jejeran lampu yang cantik.

Menu Makanan dan Minuman

Soal menu, Olive Tree Croissants mempunyai menu antara lain yaitu aneka Spaghetti, Dimsum, Hotdog, Toast, ada juga French Fries, Potato Nugget Cheese, Onion Churros, Mac & Cheese, Crispy Roti Prata, Lotus Biscoff, Chocolate Cruchy, Bacon & Egg Waffle Sandwich, dan Pandan Kaya yang tekstur rotinya lembut, aromanya pandannya pun juga nikmat.

Selain itu, ada juga menu Savory Croissants. Seperti, Smoked Chicken, Mozarella Omelette Mushroom, Roasted Bacon, Mozarella Sausage, Mozarella Bacon, dan Triple Cheese Croissants yang rasanya nikmat banget. Sebab, fillingnya memakai cream cheese manis dan dipadu oleh cheddar slice yang sudah melelh. Kemudian, di atasnya diberikan parutan keju garing.

Sementara untuk menu minuman, Olice Tree Croissants punya menu seperti Americano, Espresso, Cappuccino, Cafe Latte, Caramel Macchiato, Palm Sugar. Ada juga aneka menu Gelato, Tea, Milk Tea. Lalu, ada juga Salted Rock Mocha, yaitu campuran antara espresso, salted rock dan ice cream. Rasanya enak dan segar, teksturnya pun tidak creamy.

Semua menu yang ada di Olive Tree Croissants ini pun cukup ramah di kantong. Mulai dari harga Rp10.000 sampai Rp48.000 kamu bisa menikmati semua menu tersebut.

Baca Juga: Pondok Kakek Pasuruan, Restoran Indah Bernuansa Pesawahan

Lokasi dan Jam Operasional

Olive Tree Croissants buka setiap Senin hingga Jumat, pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB. Sementara, untuk hari Sabtu dan Minggu buka pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB. Lokasinya berada di Taman permata buana, Jalan Pulau Sebaru Nomor 6, RT 11/RW 09, Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Rute yang ditempuh pun cukup mudah. Kamu bisa melalui Jalan Puri Kembang Barat. Kemudian ke Jalan Kembangan Utama. Belok kanan ke Jalan Pulau Panjang. Lalu, belok kanan ke Pulau Bira 5. Belok sedikit ke kiri menuju Jalan Pulau Panjang IX dan kemudian belok kanan ke Jalan Pulau Sebaru. Olive Tree Croissants terletak di sebelah kanan jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.