Selain Rendang, Ini Dia 5 Menu Olahan Daging Lezat Dari Berbagai Negara

1 min read

Menu olahan daging

Siapa nih yang masih punya sisa banyak daging di kulkas? Jika anda salah satunya, apakah anda bosan dengan menu olahan daging yang itu-itu saja? Jangan khawatir, sebab kali ini kita akan membahas beberapa menu olahan daging dari berbagai negara loh!

Bahkan, jika anda tertarik mencoba salah satu dari menu olahan daging ini. Maka, anda tinggal cari resepnya. Ada banyak video tutorial juga kok. Karena memang warga negara kita sudah banyak mengolah berbagai menu Internasional. Ya, karena banyak juga “bule” yang tinggal di Indonesia, ya kan?

No Mi Fan

Masakan dan menu makanan China sudah bukan hal asing lagi kita temukan. Yap, bahkan ada banyak resto China yang memang menjuak berbagai menu tradisional mereka ya kan? Untuk masalah menu olahan daging dari China, adalah salah satu menu yang paling banyak digemari.

Namanya adalah No Mi Fan. Ini adalah menu nasi daging. Bahkan anda bisa menemukan menu ini pada perayaan atau acara besar China. Yap, anda akan menikmati nasi ketan dengan campuran daging cincang yang gurih.

Nasi Kabsah Menu Olahan Daging Arab

Melimpahnya daging pasti mengingatkan anda tentang hari raya Idul Adha ya kan? Di Arab sendiri, ada salah satu menu masakan olahan daging yang seringkali kita jumpai pada hari-hari besar keagamaan ini. Sesuai dengan namanya, nasi kabsah ini memang olahan nasi daging.

Dimana anda akan menemukan nasi yang sudah tercampur dengan daging. Sekilas mirip nasgor ya kan? Tapi, cara pembuatan dari nasi kabsah ini cukup unik. Nasi dan olahan daging dimasak menggunakan panci dengan cara ditekan-tekan. Hingga rasanya lebih gurih, wangi dan lezat.

Gyu Don

Lanjut lagi ke menu olahan daging khas Jepang gyu don yang rasanya sangat disayangkan jika anda tidak mencobanya. Daging yang sering digunakan dalam menu ini adalah daging sapi. Tentu saja diracik dan dimasak menggunakan bumbu khas. Belum lagi saos manis yang membuat rasa gurih tercampur dengan sempurna.

Anda juga tidak bisa menyepelekan aroma dari bawang bombay saat mencoba menu ini. Jika anda datang ke resto Jepang, maka menu daging yang satu ini bisa anda temukan dengan mudah. Bahkan sebagian orang menambahkan telur mentah diatas adonan menu tersebut. Dimakan dengan nasi hangat jadi semakin nikmat.

Greek Meatloaf Menu Olahan Daging Yunani

Yuk mari berkunjung ke Yunani! Di sini, anda bisa mencicipi salah satu menu olahan daging paling populer yakni Greek Meatloaf. Menu ini akan menyajikan olahan dari daging giling yang sudah tercampur dengan berbagai bahan masakan nikmat lainnya.

Seperti parutan keju, wortel hingga remahan atau roti tawar yang dihancurkan. Jika anda melihatnya secara langsung maka olahan yang satu ini dibentuk menyerupai daging pada burger. Dan juga proses masaknya menggunakan oven.

Bulgogi

Para pecinta drakor pasti sudah tidak asing dengan salah satu menu populer di Korea ini. Bulgogi ini adalah menu untuk daging yang dipanggang. Hampir sama dengan Greek Meatloaf. Hanya saja tidak menggunakan daging giling.

Nantinya daging yang sudah dimarinasi ini akan dipanggang. Dan jangan lupa akan mendapatkan campuran dari gula, kecap asin dan bumbu tradisional lainnya. Sudah terbayang bagaimana tekstur daging yang creamy dan tentunya lezat ini ya kan? Jadi, menu olahan daging mana nih yang ingin anda coba terlebih dahulu?

Baca Juga : Ini Dia 7 Olahan Daging Kambing, Cocok Untuk Lebaran!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.