Ini Dia 7 Olahan Daging Kambing, Cocok Untuk Lebaran!

1 min read

Olahan daging kambing

Bagi umat muslim, kita baru saja merayakan hari raya Idul Adha, ya kan? Tentu saja, ada banyak daging yang bisa anda terima salah satunya daging kambing. Inilah mengapa anda harus tahu juga apa saja olahan daging kambing yang bisa anda jadikan referensi memasak. Memang banyak yang mengatakan daging kambing ini “panas”. Namun, bukan berarti anda menolak pemberian daging, ya kan? Daripada pusing, yuk simak terlebih dahulu apa saja menu olahan kambing kekinian yang bisa anda cobain berikut, yuk!

Kambing Guling

Apa nih yang anda bayangkan ketika membahas seputar kambing guling? Kambing yang dibakar atau dipanggang utuh menggunakan bumbu? Pasti sebagian dari pembaca langsung mengeluh. Aduh, tidak punya lahan atau tidak bisa membuat gulingan kambing utuh, ya kan?

Jangan khawatir, mentang-mentang namanya kambing guling anda langsung memikirkan mengguling kambing secara utuh, nggak kok. Anda bisa memanggang atau bakat potongan daging kambing yang sebelumnya sudah anda rebus dengan air bumbu terlebih dahulu. Rasanya? Tentu saja tetap sama.

Sate Goreng

Pernah dengar sate goreng belum? Jika belum, ini adalah salah satu rekomendasi menu olahan daging kambing lebaran yang bisa anda gunakan. Ada banyak tutorial memasak sate goreng kok. Bahkan, anda bisa lihat bagaimana proses membuat sate goreng ini menggunakan platform video loh.

Jadi, walaupun ini adalah kali pertama anda membuat olahan daging kambing tersebut. Mimin jamin anda tidak akan salah kok. Namanya juga melihat video tutorial ya kan? Jika butuh resep anda juga bisa cari dengan mudah secara online. Rasanya tidak kalah lezat dari sate bakar kok.

Tengkleng Kambing

Punya banyak tulang belulang dari kambing dirumah namun anda tidak ada ide mau diolah menjadi apa? Anda bisa membuat tengkleng kambing. Rasanya tak kalah lezat dengan gulai kok. Hanya saja menu olahan daging kambing yang satu ini bisa anda nikmati beserta tulang belulang kambing. Jadi selain sup, anda punya referensi bagaimana mengolah bagian dari kambing tersebut. Terutama bagian tukang ya guys! Dijamin bakalan nagih dan nambuh nih.

Tongseng

Ingin menikmati tongseng dan bagian daging kambing masih banyak? Anda bisa buat tongseng kambing loh guys. Rasa manis, asam dan pedas bercampur menjadi satu dan tentu saja enak untuk anda nikmati. Apalagi, ketika dihidangkan dengan nasi hangat. Luar biasa nikmat ya guys!

Kari Kambing

Siapa nih yang tidak suka dengan menu kari? Anda mungkin agak kesulitan menemukan bubuk kari, ya kan? Salah satu alternatif termudah adalah membeli bumbu Kare instan atau kemasan. Sehingha, anda tetap bisa menikmati lezatnya dan gurihnya masakan kari ini. Namun, jangan lupa olah daging dengan benar agar tidak amis. Tentu saja, rebus agak lama agar daging tersebut makin empuk ya guys!

Kurma Kambing

Ha? Kurma Kambing? Sudah tahu belum tentang menu olahan daging kambing yang ini? Sebenarnya, namanya saja yang menggunakan kata kurma ya guys. Bukan berarti daging kambing tersebut akan diolah dan dimasak menggunakan daging kurma. Ini adalah menu khas Aceh. Sebenarnya, mirip dengan gulai namun kuahnya tidak kemerahan melainkan mirip dengan kuah opor.

Nasi Goreng

Wah, sudah tidak aneh jika kita menemukan banyak varian dari nasi goreng termasuk nasi goreng kambing, ya kan? Ini bahkan menjadi salah satu menu olahan kambing yang mudah untuk anda buat sendiri dirumah. Belum lagi, siapa sih yang menolak nasi goreng? Anda bisa menambahkan banyak sayuran pada olahan daging kambing terakhir ini. Yuk, mari memasak.

Baca Juga : Tidak Hanya Pancake, Ini Dia 7 Olahan Durian Kekinian Yang Lezat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.