6 Makanan Khas Bogor Yang Lezat Tiada Dua

1 min read

Siapa nih yang doyan jalan-jalan ke Bogor? Sudah pada tahu belum makanan khas Bogor yang wajib anda coba? Ada banyak menu menarik dengan rasa yang tiada dua loh! Bagi anda yang belum tahu apa saja makanan khas Bogor ini mari simak postingan mimin kali ini. Sebab, mimin bakalan ulas apa saja sih makanan khas Bogor yang seharusnya anda coba ketika datang berkunjung? Nah, simak daftarnya ya!

Doclang

Mungkin, anda baru mendengar nama makanan khas Bogor ini, ya kan? Namanya memang agak asing bagi sebagian orang. Tapi percayalah jika anda mungkin pernah memakan versi lain dari doclang ini. Tahu dengan nama kuliner kupat tahu bukan?

Nah, doclang dari Bogor ini mirip dengan kupat tahu loh guys! Hanya saja bumbu dari Doclang ini lebih banyak misalnya ada tambahan tauco dan juga ada pelengkap seperti kentang rebus. Jika melihat adanya rebusan sayuran ini pasti ingat gado-gado ya kan? Mirip kok, hanya saja ada beberapa bumbu tambahan dari kuah kacang yang menggiurkan dari doclang, wajib anda coba loh.

Tauge Goreng

Masih mirip dengan doclang. Karena masakan atau makanan khas Bogor ini masih menggunakan bumbu khas kacang. Tentu saja bahan utamanya adalah toge yang diolah dengan cara digoreng. Jangan lupakan juga campuran bumbu tauco yang sedap luar biasa. Bahkan, jika anda mampir ke Bogor, ada beberapa penjaja makanan legendaris ini loh. Misalnya saja Toge Goreng Haji Omah yang rasanya dijamin mantul. Pokoknya, ini merupakan tempat menikmati menu toge goreng yang fenomenal bagi orang Bogor bahkan wisatawan.

Cungkring

Makanan khas Bogor ini memang sudah jarang kita temukan. Bahkan, sebagian warga Bogor sendiri bahkan tidak mengenalinya. Namun, tetap saja ini adalah jajanan legendaris yang nikmat untuk anda coba. Bahan yang digunakan dari berbagai lemak, kikil, kaki sapi, kepala sapi yang akan diolah menggunakan bumbu kuning. Kemudian, anda juga akan menemukan cungkring yang sudah ditusuk persis seperti sate dan mendapatkan siraman kuah kacang yang nikmat.

Ngo Hiang Gang Aut

Namanya aneh? Ya, karena ini memang bukan asli makanan khas Bogor ya guys. Namun, makanan ini sudah mendarah daging dan disukai oleh banyak wisatawan ataupun orang asli dari Bogor dari waktu ke waktu. Makanan ini sebenarnya makanan asli dari kawasan Tionghoa. Bahkan konon kabarnya dari Tionghoa menggunakan daging babi. Hanya saja, semenjak masuk dan mendarah daging di Bogor, dagingnya berubah menjadi daging sapi dan diolah menggunakan tepung. Tentu saja tidak lupa dengan sajikan saus khas yang nikmat.

Pepes Sagu

Siapa nih yang tidak pernah melewatkan sajian yang merupakan olahan kukusan yakni pepes? Jika anda datang ke kawasan puncak maka anda bisa menikmati berbagai varian dari pepes sagu loh. Pasti anda jarang menemukan pepes dari bahan baku sagu ini ya kan? Ada banyak varian rasa kekinian loh. Cocok sekali anda jadikan sebagai pilihan untuk jajanan atau cemilan.

Bapatong

Jika anda lihat dengan seksama. Bapatong sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari bakso kupat gentong. Memang sih, secara umum tidak berbeda dengan bakso pada umumnya. Hanya saja, tampilan daging dalam olahan bakso ini dipotong seperti gambar dadu. Dan lagi, dimasak dengan potongan iga sapi. Seger? Tentu saja! 

Itu saja ya guys beberapa daftar makanan khas Bogor yang bisa anda coba. Jangan lupa beritahu teman lainnya ya guys.

Baca Juga : Ini Dia 5 Daftar Makanan Olahan Ikan Tenggiri Yang Wajib Dicoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.