Tidak Hanya Pancake, Ini Dia 7 Olahan Durian Kekinian Yang Lezat

1 min read

Olahan durian kekinian

Masih seputar durian lovers nih! Kali ini kita akan membahas apa saja olahan durian kekinian yang lezat, nikmat dan layak untuk anda coba. Sebab, selain mencoba langsung durian utuh, ada kalanya juga anda menikmati olahan durian kekinian ini kan? Karena, anda tidak mungkin selalu menemukan durian utuh sepanjang waktu. Karena ada waktu-waktu tertentu dimana durian baru berbuah dan anda baru bisa mencicipinya. Lantas, apa saja sih olahan durian kekinian yang lezat ini? Yuk simak daftarnya berikut!

Klappertaart Durian

Siapa sih yang gak kenal dengan Klappertaart? Ini adalah kue yang sebenarnya berasal dari Manado. Namun, seiring perkembangan zaman membuat ada banyak sekali varian dari Klappertaart untuk anda coba. Salah satunya adalah rasa durian yang luara biasa nikmat! Olahan durian kekinian yang satu ini bisa membuat anda ketagihan loh! Anda bisa mencicipi rasa manis durian dan bagian atas yang sangat creamy. Pokoknya, dijamin nagih!

Ice Cream Durian

Jika anda pecinta ice cream dan juga durian, kenapa tidak mengolahnya menjadi ice cream durian? Selain nikmat, ternyata olahan durian kekinian ini mudah untuk anda buat kok. Jadi, anda bisa menikmati durian sepanjang waktu karena, olahan ini tahan jika anda simpan pada freezer ya guys! Yang anda butuhkan tentu durian (dagingnya saja) bijinya silahkan anda buang ya! Kemudian tambahkan gula dan susu. Jika anda ingin menambahkan bahan lainnya juga boleh loh.

Pancake Durian

Olahan durian kekinian yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi anda yang memang menyukai buah dengan bau menyengat ini, kan? Apalagi bagi anda yang memang berasal dari kawasan Sumatera Utara. Sebab, kabarnya Pancake Durian ini asalnya dari kreasi orang sana loh! Dan, vla durian dengan rasa khas manis serta lezat ini bisa anda nikmati ketika masih dalam keadaan dingin atau beku. Lembut dan bikin nagih pastinya.

Nastar Durian

Siapa sangka varian kue kering ini hanya terdiri dari rasa asin keju dan nanas saja? Ternyata semakin maju dan semakin banyak penjual nastar yang berkreasi, sekarang kita juga bisa menikmati olahan durian kekinian yakni nastar durian! Penasaran bagaimana rasanya? Pastinya ada rasa gurih, agak asin dan manis khas buah berduri ini. 

Durian Goreng

Pasti anda masih agak asing dengan salah satu nama olahan durian kekinian ini, bukan? Jangan salah sangka ya! Bukan berarti anda harus goreng durian yang sudah anda kupas kulitnya loh. Bukan, anda akan membuat olahan dari tepung terigu terlebih dahulu. Nantinya bagian luar akan terasa garing dan di dalam tercampur dengan vla daging durian segar. Sekilas mirip dengan kue sus durian loh gais. Tapi durian goreng ini memiliki tekstur kulit luar yang lebih renyah dan garing.

Brownies Durian

Siapa sangka kue dengan tampilan coklat kehitaman memukau dan menggugah selera ini bisa memiliki rasa durian juga. Bahan yang anda gunakan untuk membuat olahan durian kekinian yang satu ini tetap sama kok. Hanya saja, anda harus tahu ukuran tepung dan gula yang sesuai agar kuenya tidak bantat, ya!

Puding Durian

Siapa nih yang suka puding? Sudah pernah coba varian rasa durian belum? Jika belum anda harus cobain salah satu kreasi olahan durian kekinian ini ya! Sebab, rasa durian dan manisnya puding lembut menyatu sempurna loh guys! Sangat lembut di lidah.

Baca Juga : 6 Destinasi Wisata Durian Indonesia, Lezat dan Instagramable!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.