6 Destinasi Wisata Durian Indonesia, Lezat dan Instagramable!

1 min read

Destinasi wisata durian

Halo durian lovers! Siapa nih yang suka ngiler kalau lihat durian? Jika anda salah satunya, maka destinasi wisata durian Indonesia ini wajib anda ketahui. Kenapa? Karena dari awal bulan Maret lalu, ada banyak kedub durian yang sedang berbuah dan tentunya bisa anda cicipi dengan mudah. Daripada sembarangan beli, lebih baik anda tahu dimana saja anda bisa menemukan destinasi wisata durian Indonesia paling banyak direkomendasikan ini ya kan?

Kampung Durian Slumbung – Kediri

Nama kawasan ini saja sudah kampung durian, pastinya ada banyak varian durian memikat yang bisa anda cobain nih! Apalagi jika anda berasal dari kawasan sekitaran Kediri, yuk buruan mampir. Kampung durian yang menjadi salah satu destinasi wisata durian Indonesia ini baru resmi bisa dikunjungi oleh wisatawan dari semenjak 2018 lalu. Walaupun masih tergolong baru, ada banyak varian durian yang membuat lidah durian lovers tergiur loh!

Bhakti Alam Farm – Pasuruan

Nah, destinasi wisata durian Indonesia berikutnya ini tidak kalah menarik untuk anda kunjungi. Kenapa demikian? Sebab lokasinya ada di sekitar gunung Bromo yang pamornya sudah tidak diragukan lagi pada kalangan wisatawan. Siapa juga yang menolak menikmati durian dengan pemandangan alam yang asri, sejuk dan menghijau! Wow banget pastinya jika anda langsung menikmati buah dari pohonya di kebun ini. Selain pilihan durian yang beragam kawasan ini juga terkenal dengan spot wisata yang Instagramable loh.

Ucok Durian – Medan

Siapa nih yang tidak tahu tentang ucok durian Medan ini? Bagi anda yang gemar beli durian kupas pastinya sudah tidak asing dengan nama ini. Sebab, produk durian kupas milik Ucok Durian Medan sudah ada dimana-mana dan banyak peminatnya. Bahkan sedang tidak musim durian sekalipun anda tetap bisa menikmatinya loh! Jadi, kapan anda bisa mengunjungi kawasan destinasi wisata durian yang satu ini?

Desa Songgon – Banyuwangi

Pernah dengan tentang durian merah belum? Jika belum, anda wajib kunjungi destinasi wisata durian nikmat di desa Songgon Banyuwangi ini loh! Beneran deh, daging duriannya berwarna merah! Banyak loh jenis durian yang mungkin masih aneh dan langka bagi sebagian orang. Ada warna orange, bahkan warna pelangi juga ada loh! Jangan tanya rasanya, sama lezatnya dengan varian durian lainnya loh.

Desa Wisata Sawahan – Trenggalek

Kawasan ini memang bukan murni desa wisata untuk para pecinta durian memang. Namun, anda yang merupakan durian lover bisa jalan-jalan di destinasi wisata durian ini sembari menikmati kawasan wisata yang tersedia. Jika anda bosan menikmati durian, anda bisa kunjungi berbagi lokasi dengan spot menarik loh. Bahkan ada air terjun, persawahan hingga hutan sejuk yang memukau. Untuk masuk hanya perlu bayar 50.000 per orang kok!

Warso Farm – Bogor

Siapa sih yang menolak jika diajak datang ke Bogor? Asrinya lingkungan dan hawa sejuk kota ini pasti membuat banyak orang betah. Apalagi sembari mengunjungi destinasi wisata durian di Warso Farm. Wah, luar biasa deh pokoknya! Makan durian membuat tubuh anda menjadi hangat, bukan? Bayangkan jika anda menikmatinya pada kawasan sejuk. Pasti bakalan candu! Selain itu, kebun estetik ini juga punya banyak buah-buahan tropis lainnya loh. Anda bisa memetik dan menikmati buah-buah segar langsung dari pohonnya. 

Itu tadi 6 tujuan destinasi wisata durian Indonesia yang layak anda kunjungi sebagai salah satu durian lovers! Kuy, nentuin jadwal liburan.

Baca Juga : 5 Tips Wisata Kuliner yang Bikin Kamu Ngiler!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.