Seru! Ini Dia 7 Lokasi Wisata Ayunan Ekstrem Nusantara

1 min read

Ayunan Ekstrem

Apakah anda tahu tentang wisata ayunan ekstrem yang ada di Indonesia? Jika anda menyukainya, anda bisa menikmati keindahan dari alam dan tentu saja memacu adrenalin dengan ayunan dari ketinggian tersebut. Ada banyak hal mengapa anda harus mencoba ayunan ekstrem ini. Salah satunya adalah menguji apakah anda bisa mengatasi rasa takut atau tidak. Jika anda ingin mencobanya, berikut ada 7 lokasi ayunan ekstrem Nusantara yang bisa anda kunjungi.

Bukit Indah Simarjarunjung

Pertama, anda bisa mencoba keindahan alam disekitar danau Toba, Sumatera Utara. Kawasan danau yang indahnya sudah melegenda ini pastinya seru jika anda nikmati dari sebuah ayunan ekstrem. Anda bisa berayun dari ketinggian dan nantinya akan ada beberapa pulau sekitar danau bisa anda nikmati sekaligus. Jangan takut, anda akan menggunakan safety belt dan peralatan lainnya kok. Jika anda tertarik, anda bisa kunjungi alamatnya ada di Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Buttu Macca Enrekang

Siapa sangka anda bisa menikmati keindahan alam di kawasan Enrekang, Sulsel. Dan tentu saja bagian terbaik dari ayunan ekstrem ini adalah pemandangan yang bisa anda nikmati. Kawasan ini terdiri dari pegunungan dan lembah yang indah. Selain memacu adrenalin, anda akan mendapatkan momen indah yang jarang-jarang bisa anda nikmati dari atas, ya kan? Kawasan ini bisa anda nikmati dari alamat Jl. Poros Enrekang-Makale, Bamba Puang, Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Kalibaya Park

Nah, jika sebelumnya dua ayunan ekstrem di atas memang anda temukan dengan desain ayunan. Namun, berbeda dengan yang ada pada kawasan Kalibaya Park Brebes ini. Kenapa? Karena kawasan ini bisa anda nikmati hanya dengan bergelantungan pada seutas tali saja. Walaupun terlihat kurang menarik dan sederhana, tapi disitulah letak serunya berayun. 

Watu Jaran Kulonprogo

Tak kalah seru, anda juga bisa menikmati keseruan wisata ekstrim pada kawasan Jogja. Sesuai dengan tema dari wisata Watu Jaran Kulonprogo. Dimana anda akan menikmati ayunan yang melambung tinggi ke langit. Bagaimana dengan pemandangan yang akan anda nikmati? Ada hamparan hutan belantara nan asri dan indah pada bagian bawah loh. Lokasi wisata ini bisa anda temukan di Sabrang Kidul, RT.10/RW.05, Purwosari, Girimulyo, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Panorama Pabangbon

Jika anda ingin salah satu lokasi wisata ayunan ekstrem yang tak terlalu jauh dari kawasan Ibukota. Maka, Panorama Pabangbon Bogor ini bisa menjadi pilihan anda. Tidak jauh berbeda dengan beberapa kawasan sebelumnya kok. Namun, anda juga harus tahu jika wahana ini bukan wahana main anak-anak ya guys! Dan juga, anda harus pastikan anda tidak phobia ketinggian ya!

Pantai Diamond

Siapa sih yang menolak jika diajak datang ke kawasan Nusa Penida? Jika 5 ayunan di atas akan memberikan anda pemandangan hutan, lembah dan pegunungan yang asri. Berbeda dengan kawasan ini. Anda bisa menikmati kawasan pantai Diamond dengan air jernih biru yang menyegarkan. Seolah-olah melayang diatas air pantai yang memukau, seru loh!

The Lodge Maribaya

Nah, kawasan ayunan ekstrem yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi sebagian orang, ya kan? Anda bisa menikmati kawasan The Lodge Maribaya dengan adanya Sky Swing tersebut. Bayangkan anda bisa berayun dari ketinggian kota Bandung yang asri! Pasti jadi pengalaman seru yang memorable banget deh! Yuk buruan cobain salah satu lokasi wisata ayunan ekstrem di atas.

Baca Juga : Ini Dia 7 Tips Solo Traveling Bagi Pemula Anti Ribet!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.