9 Lokasi Wisata Gunung Bromo Yang Sayang Anda Lewatkan

1 min read

Wisata Gunung Bromo

9 Daftar Tempat Wisata Gunung Bromo Yang Wajib Dikunjungi

 

Jika ditanya masalah wisata favorit di Jawa Timur, maka wisata Gunung bromo akan menjadi salah satu jawaban terbanyak. Dimana wisata gunung bromo ini merupakan salah satu daerah yang bisa digunakan untuk menikmati indahnya matahari terbit dan juga terdapat 9 daftar tempat wisata yang bakalan nyesel jika tidak dikunjungi. Harga tiket masuk gunung bromo juga tidak terlalu mahal. Ya sebanding dengan keindahan yang akan anda dapatkan

Penanjakan 1

Ini merupakan salah satu tempat tertinggi yang ada di wisata gunung bromo yang berada di lokasi gunung bromo tersebut. Ini adalah salah satu tempat dimana pengunjung sering menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit. Dimana akan nampak sangat indah dari ketinggian tersebut.  Biasanya untuk mencapai daerah ini pengunjung akan menggunakan jeep atau Hartop. Bisa juga menggunakan kendaraan berupa sepeda motor hanya saja tidak dianjurkan menggunakan sepeda motor jenis matic.

Penanjakan 2

Jika anda tidak bisa mencapai area penanjakan 1 maka anda bisa menikmati keindahan sunrise di area penanjakan 2. Dimana lokasi ini merupakan lokasi yang lebih rendah dari lokasi penanjakan pertama tersebut. Tetap saja indah dan nikmat untuk digunakan sebagai salah satu area menikmati sunrise kok.

Padang Rumput Savana

Lokasi gunung bromo yang berada di daerah selatan terdapat hamparan padang rumput yang dinamai Savana Bromo. Ini adalah tempat yang akan mengalihkan suasana anda dimana pengunjung akan dimanjakan seolah olah mereka sebenarnya tidak sedang berada di Gunung Bromo. Karena padang rumput ini sangatlah luas dan dikelilingi oleh tebing-tebing dan lembah hijau yang akan memanjakan mata.

Bukit Mentigen

Bukit Mentigen ini merupakan alternatif bagi yang ingin menikmati pemandangan sunrise terlepas dari penanjakan 1 maupun penanjakan 2. Ini merupakan spot tercepat dan mudah dijangkau hanya berjalan kaki dari homestay yang ada di lokasi Gunung Bromo tersebut. Walaupun tidak terlalu tinggi, namun tidak jauh memberikan keindahan dibandingkan dengan area penanjakan 1 dan 2 diatas.

Bukit Teletubies

Ini merupakan spot yang terdiri dari gunungan gunungan kecil yang berada di daerah selatan Gunung bromo. Walaupun hanya terdiri dari gunungan gunungan kecil namun sangat kontras dan indah dengan adanya rumput hijau yang terbentang indah disana. Jadi sangat disayangkan jika anda tidak mengunjungi spot ini selama berlibur di Bromo.

Air Terjun Madakaripura

Menyukai wisata air? Ayo kunjungi tempat wisata air terjun Madakaripura yang ada di lokasi Gunung Bromo ini. Akses menuju lokasi mudah kok, bisa menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Dimana nantinya akan ada pemandangan air terjun setinggi 200 meter yang menanti untuk dinikmati oleh anda.

B 29 Argosari

Mencari lokasi yang bagus untuk camping di daerah wisata Gunung Bromo? Kunjungi spot B29 Argosari ini, ini merupakan daerah puncak tertinggi dimana kental dengan balutan udara sejuk dan dingin. Sangat bagus bagi traveller yang menyukai aktivitas pendakian dan perkemahan.

Wisata Gunung Bromo Milky Way

Ini merupakan nama atau istilah yang biasa didapatkan pengunjung dengan menjelajahi daerah tertentu di kawasan gunung bromo pada malam hari. Sangat bagus untuk berfoto, sebenarnya “milky way” di sini adalah jalanan bromo yang diterangi oleh lampu kota dengan suasana malam yang terang dan akan memberikan efek indah mempesona.

Pasir Berbisik

Selain penjajakan, daerah pasir berbisik adalah salah satu spot yang berada di lautan pasir Bromo yang tak kalah menarik. Dinyatakan berbisik karena suara pasir yang terbawa angin ketika siang hari dan menghasilkan efek suara “berbisik” yang khas. Nah, lokasi wisata gunung Bromo mana nih yang anda incar?

Baca Juga : Ini Dia 5 Tips Wisata Gunung Bromo Bagi Anda Yang Baru Pertama Berkunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.