6 Kegiatan Seru Di Kawasan Nol Kilometer Jogja

1 min read

Nol Kilometer Jogja

Jika anda sedang mencari tempat atau spot yang bagus untuk dikunjungi ketika berada di Jogja. Maka akan banyak yang menyarankan untuk datang dan mengunjungi daerah kawasan nol kilometer Jogja. Dimana tempat ini memang salah satu tempat yang sangat indah dan asyik untuk didatangi. Anehnya, kawasan ini seolah tak pernah “tidur”, selalu ada banyak pengunjung yang memadati kawasan titik nol Jogja ini. Apalagi ketika malam hari. Tidak hanya para remaja, bahkan para orang tua juga tampak asyik menikmati aktivitas di daerah ini.

Salah satu faktor yang menyebabkan kawasan ini sangat banyak dikunjungi adalah karen daerah lokasi nol kilometer Jogja ini mengusung fenomena yang strategis. Diapit atau dikelilingi oleh beberapa bangunan ala zaman kolonial atau biasa dikenal dengan istilah loji-loji. Ini merupakan spot favorit pada anak muda untuk nongkrong. Jadi jangan heran jika daerah titik nol Jogja malam hari akan ramai dipadati banyaknya remaja dan orang dewasa tentunya. Namun, apa saja keindahan yang ditawarkan lokasi nol kilometer Jogja ini?

Suasana Romantis Kawasan Nol Kilometer Jogja

Bangku-bangku yang menyebar di kawasan ini menjadi salah satu alasan utama lokasi 0 km Jogja malam hari menjadi kian ramai. Banyak orang yang menyukai suasana bersantai sambil menikmati suasana romantis yang ditimbulkan di bangku-bangku tersebut.

Mengenal Sejarah Bangsa

Anda pastinya tau bahwa ada museum yang diklaim sebagai salah satu museum terlengkap di Indonesia yang berada tidak jauh dari lokasi nol kilometer Jogja tersebut. Dan ini juga merupakan alasan utama mengapa banyak orang yang sering melintas dan bersantai di lokasi nol. Dimana museum Vredeburg tidaklah jauh dari sana.

Jalan-jalan sembari menikmati realita peninggalan sejarah yang menjadi sebuah saksi bisu perjuangan bangsa kita tentunya akan menjadi sebuah perjalanan yang menarik. Ada banyak hal yang bisa di eksplorasi disana. Selain benda peninggalan bersejarah, disana juga bisa membuat kita mengingat kembali dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjasa.

Gembok Cinta?

Mitos memang, namun mengikuti sebuah trend unik ini tentunya menjadi sebuah petualangan tersendiri bagi pasangan kekasih. Coba tuliskan nama kalian dan pasangan pada sebuah tempat yang dinamai gembok cinta yang ada disana. Ini merupakan sebuah karya seni yang berbentuk gambar hati yang terbuat dari besi. Ada banyak yang menyematkan gembok cinta mereka disini. Siapa tau kalian bakalan langgeng sampai kakek nenek. Ini bukan hanya masalah romansa loh. Gembok cinta sebenarnya juga dibuat atas tujuan sebuah lambang perdamaian.

Berburu Kuliner

Kurang lengkap rasanya pergi ke daerah baru tanpa berburu kuliner di sana bukan? Ya, ada banyak sekali jajanan dan kuliner nikmat yang bisa anda nikmati di kawasan titik nol kilometer Jogja ini. Tentu saja semua makanan sangat ramah dikantong dan akan berhasil menggugah selera.

Hunting Foto

Kawasan titik nol Jogja adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan untuk menjadi spot yang instagramable! Dimana disini ada banyak kawasan menarik dan titik-titik tertentu yang sangat cocok dijadikan background untuk menghasilkan kualitas jepretan terbaik. Pastinya banyak yang ingin berfoto ria ketika mengunjungi sebuah tempat wisata, dan ketika di Jogja mampir, kesini ya!

Berburu Barang Bekas

Siapa yang suka berburu barang bekas? Hayo mampir disni, ada banyak barang bekas yang sangat bernilai di pasar sore di dekat pasar beringharjo yang ramai dikunjungi wisatawan asing dan lokal. Selain murah, ada banyak nilai seni yang didapat, loh.

Baca Juga : Tugu Jogja, Sejarah dan Keindahan Dibalik Wisata Ikonik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.