9 Lokasi Wisata Dekat Malioboro Yang Layak Anda Kunjungi (Part 1)

1 min read

wisata dekat Malioboro

Jika Anda sedang dalam liburan dan mencari tau tentang tempat wisata dekat malioboro maka berikut beberapa daftar tempat yang kami sarankan. Beberapa tempat wisata tersebut adalah jajaran dari tempat wisata populer di kisaran Jogja. Karena banyak wisatawan baik itu turis mancanegara maupun wisatawan Indonesia yang selalu menyempatkan diri untuk berkunjung kesana. Jadi ini dia 9 daftar tempat wisata dekat Malioboro yang telah kami rangkum di dalam artikel ini adalah jajaran teratas.

1. Pasar Beringharjo

Bagi Anda yang sangat suka berbelanja dan menginginkan pusat perbelanjaan dengan penawaran barang menarik plus murah, maka pasar beringharjo adalah solusinya. Pasar ii adalah salah satu kawasan bersejarah di Jogja, bagaimana tidak. Pasar Beringharjo telah dibuka dan telah meliputi 3 zaman. Dari mulai zaman kerajaan Jawa, masa kolonial belanda dan Indonesia merdeka. Pasar Beringharjo adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang tidak pernah terlihat sepi dan selalu ramai oleh kunjungan para wisatawan dan penduduk lokal. 

Seperti layaknya pasar kebanyakan. Ada banyak hal yang bisa anda dapatkan di pasar beringharjo ini. Apa-apa saja yang bisa anda eksplore di pasar ini? Nah, pasar ini menyediakan aneka ragam kebutuhan, mulai dari belanja batik, kerajinan tangan, rempah, souvenir hingga kuliner. Selain melakukan belanja dengan beragam hal yang bisa dibeli, salah satu hal menarik adalah untuk melakukan hunting foto. Karena ini merupakan salah satu spot terfavorit bagi wisatawan untuk melakukan aktifitas berselfie ria.

2. Museum Benteng Vredeburg

Bagi Anda sang pecinta bangunan bersejarah, maka Anda harus mengunjungi salah satu tempat wisata di Jogja yang syarat akan sejarah yaitu museum benteng vredeburg. Didalam lokasi wisata dekat Malioboro ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bangunan yang khas akan nuansa kolonial Belanda dengan beberapa bangunan penyangga dan dilapisi oleh tembok putih yang sangat tebal dan kokoh. Uniknya lagi, museum ini hanya akan ditutup pada liburan nasional dan hari senin. Jadi Anda tetap bisa menikmati berpetualang di bangunan bersejarah ini selain dari hari-hari tersebut.

Biaya masuk yang ditawarkan untuk sekali kunjungan ke wisata dekat Malioboro tidaklah mahal dan terjangkau. Jadi sangat pas dan cocok bagi wisatawan yang hendak menikmati bangunan prasejarah di tempat wisata Jogja dekat Malioboro dengan budget rendah. Di Dalam bangunan ini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti Perpustakaan, Ruang Belajar, Ruang Diskusi dan bahkan Musholla. Komplit bukan?

3. Kawasan Kilometer Nol 

Salah satu tempat wisata dekat Malioboro lainnya yang mainstream adalah kawasan nol kilometer. Ini sejajar dengan beberapa tempat wisata populer lainnya yang termasuk kawasan wajib untuk dikunjungi jika sedang berada di Jogja. Dan entah daya tarik apa yang menjadikan kawasan ini menjadi sebuah magnet tersendiri bagi penduduk lokal dan wisatawan yang tak pernah sepi membanjiri tempat ini. Ini merupakan salah satu tempat yang memanjakan para pengunjung yang memang menjadi salah satu kawasan yang terbuka untuk publik. Bahkan saking populernya kawasan ini, sempat dijuluki salah satu tempat wisata Jogja dekat Malioboro yang Instagramable.

Bagaimana tidak, banyak yang menggunakan kamera mereka hanya untuk berfoto ria, atau bergantian memotret teman-teman mereka. Titik nol ini seakan daerah yang tak pernah berhenti beraktifitas. Ada banyak event yang diselenggarakan di tempat ini. Mulai dari pameran lagu modern atau tradisional dan juga beberapa pertunjukan karya seni, pergelaran budaya maupun pawai yang amat sayang jika dilewatkan.

Masih butuh rekomendasi wisata dekat Malioboro lainnya ya kan? Yuk baca daftar lokasi wisata dekat Malioboro part 2!

Baca Juga : Daya Tarik Resto Baru De Celine Jogja Yang Mengusung Gaya Eropa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.