Berkunjung Ke Puncak? Jangan Lupa 10 Oleh-Oleh Khas Bogor Ini Ya!

1 min read

Oleh-oleh khas Bogor

Capek keliling wisata puncak Bogor dan harus kembali pulang? Eits, jangan buru-buru ya guys. Anda bisa mampir sejenak dan membeli oleh-oleh khas Bogor terlebih dahulu loh. Sudah pada tahu belum apa saja oleh-oleh khas Bogor yang lezat dan sering dibawa wisatawan pulang? Jika belum, ini dia daftarnya ya guys!

Asinan Bogor

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu oleh-oleh khas Bogor yang kerap dicari oleh pelancong ini? Rasanya yang kompleks dan segar membuat banyak orang tertarik mencobanya. Belum lagi, asinan Bogor ini juga lumayan tahan loh. Sehingga, anda yang menempuh perjalanan jauh sekalipun pasti tidak masalah jika harus membawanya pulang. Potongan buah, bumbu dan kuah segarnya membuat siapa saja tergoda bahkan ketagihan!

Talas

Oleh-oleh khas Bogor juga terkenal dengan banyaknya jenis olahan Talas kekinian yang super duper lezat! Jangan heran ya jika akan ada banyak olahan dari talas yang mimin sajikan pada daftar oleh-oleh khas Bogor ini. Karena memang sebagai buah tangan, banyak yang membelinya loh.

Roti Unyil

Apa nih uang terlintas dipikiran anda ketika mendengar nama roti unyil ini? Apakah tokoh boneka tangan si unyil yang sudah lama popular? Nah, roti ini memang memiliki ukuran mini sama dengan si unyil dan namanya. Jadi, anda bisa menikmati satu gigitan saja jika ingin mencoba setiap potong rotinya. 

Lapis Talas

Anda pernah mendengar olahan talas yang disulap menjadi kue atau cake berlapis? Jika belum, maka anda layak datang ke kawasan Puncak. Anda bisa menemukan banyak penjual jajanan kekinian berupa lapis talas yang lezat ini.

Ubi Cilembu

Ubi ini dikenal dengan citra rasa manisnya yang khas. Jangan heran jika banyak diperjualbelikan pada sekitaran kawasan puncak Bogor. Paling sering memang diolah menjadi ubi bakar oleh penjual lokal. Namun, anda bisa bawa pulang ubi yang masih mentah dan fresh kok. Jadinya, anda bisa olah lagi nanti dirumah, ya kan?

Kue Cubit

Kue cubit ini juga sama dengan roti unyil. Bukan sama rasanya ya! Tapi, sama bentuk ukurannya. Sama-sama mungil! Anda mungkin jarang menemukan varian roti cubit beraneka rasa seperti oleh-oleh khas Bogor ini. Untuk itulah anda layak membelinya. Setidaknya bisa menjadi bekal ngemil selama perjalanan pulang.

Keripik Talas

Sudah mimin sampaikan diatas bahwasanya ada banyak olahan Talas yang disulap menjadi oleh-oleh khas Bogor. Sebab, Bogor sendiri terkenal dengan hasil talasnya yang selalu melimpah. 

Pie Ambrosia

Bentuk dari pie ini lumayan unik. Tidak jarang banyak pelancong yang tertarik dengan bentuknya ini. Bahkan, kabarnya pie ini memiliki visual yang tak jauh berbeda dengan pie di kawasan Amerika. Pie ini juga memiliki banyak varian isi. Ada coklat, keju hingga bermacam-macam buah-buahan.

Bika Bogor

Tidak hanya Ambon saja yang terkenal akan menu bika yang rasanya menggoda. Di kawasan Bogor juga ada olahan bika dengan berbagai rasa yang bisa anda nikmati. Namun, tahukah anda jika bika Bogor ini juga dibuat dari bahan dasar talas?

Brownies Talas

Tidak kalah menarik dengan oleh-oleh khas Bogor lainnya. Kita tetap bisa menikmati olahan talas di Bogor ini. Bahkan, brownies yakni cake yang terkenal dengan balutan coklat dan rasa manis yang lumer dimulut ini juga bisa diah dari talas loh! Sangat kreatif sekali para komoditas penjual Talas di Bogor, ya? 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Wisata Keluarga Puncak Bogor Terbaik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.