9 Lokasi Wisata Dekat Malioboro Yang Layak Anda Kunjungi (Part 2)

1 min read

wisata dekat Malioboro

Sebelumnya, kita sudah bahas daftar lokasi wisata dekat Malioboro part 1 ya kan? Jika anda masih penasaran dengan lanjutan dari wisata dekat Malioboro ini, maka berikut daftar lanjutannya.

4. Museum Mainan Anak Kolong Tangga

Jika Anda sedang berlibur dan mengunjungi Jogja bersama anak-anak maka ada baiknya mengunjungi museum yang satu ini. Museum mainan anak kolong tangga memang dikhususkan untuk memberikan hiburan dan pengetahuan bermanfaat bagi anak-anak yang mengunjungi museum tersebut. Ada banyak pergelaran event dan teater yang diselenggarakan demi kepentingan pendidikan para anak. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa diikuti anak dan memberikan mereka pengalaman yang tak terlupakan.

Tempat dari museum mainan anak kolong tangga ini tidak begitu jauh dari kawasan titik nol. Bahkan untuk mengunjungi museum ini tidaklah sulit da terbilang liburan hemat dan bermanfaat. Anak-aak begitu juga orang dewasa dapat dengan leluasa menikmati berbagai permainan dan hal-hal menarik di dalam tempat ini. Tidak kalah serunya dengan membeli secara langsung mainan yang ditemukan dan diperjual belikan disana.

5. Museum Sonobudoyo

Apakah Anda pernah mengunjungi museum nasional di Jakarta? Maka museum yang berada di kawasan wisata di Jogja ini adalah museum yang dinobatkan sebagai terlengkap kedua setelah museum tersebut. Karena memuat banyak hal maka museum yang satu ini adalah museum yang masuk ke kategori umum. Museum ini memuat beberapa benda bersejarah seperti keris, kapak batu wayang dan beberapa benda antik lainnya.

6. Keraton Jogja

Memang kurang lengkap rasanya jika berlibur ke Jogja tanpa mengunjungi keraton Jogja, bukan? Ya, ini merupakan salah satu lambang khas daerah Jogja yang menjadi spot wajib para wisatawan Jogja. Dimana ada banyak aktifitas pergelaran budaya dan seni yang biasa ditampilkan di dalam keraton Jogja. Ini juga menjadi nilai tambah selain hanya menikmati bangunan nan megah tersebut.

7. Taman Pintar

Seperti namanya, ini merupakan salah satu daerah taman yang akan menghibur sekaligus mencerdaskan.. Merupakan salah satu taman yang dilengkapi dengan berbagai wahana yang bersifat mendidik sekaligus menghibur terutama bagi anak-anak. Ini adalah taman yang diperuntukan dalam pembelajaran sains. Di Dalam taman pintar ini terdapat berbagai jenis wahana yang pastinya bisa dinikmati para wisatawan Jogja. Dahulunya banguna taman pintar ini adalah salah satu bekas pusat perbelanjaan.

Baca Juga : 9 Lokasi Wisata Dekat Malioboro Yang Layak Anda Kunjungi (Part 1)

8. Istana Air Taman Sari

Butuh tempat wisata dekat Malioboro yang bisa merilekskan dan menjadi salah satu spot yang wajib dikunjungi di Jogja? Coba berkunjunglah ke istana air taman sari. Jika Anda melakukan perjalanan menggunakan becak dari kawasan keraton Jogja, maka akan sampai di daerah ini hanya dalam waktu 15 menitan. Istana air taman sari ini menyediakan beragam kolam buatan yang akan menambah kesan anda serta taman bunga yang cantik dan bau yang unik. 

9. Tugu Jogja

Jika Anda bingung harus mengunjungi daerah wisata dekat Malioboro mana lagi dikala malam. Maka cobalah berkunjung ke landmark Jogja ini. Tugu jogja merupakan kawasan wisata di Jogja yang kian ramai ketika malam tiba. Mungkin para pengunjung lebih suka menikmati suasana malam yang sejuk dan terkesan romantis di tempat ini. Walaupun tempat ini lumayan jauh jika dibandingkan dengan beberapa tempat wisata yang sebelumnya kita bahas di atas, namun sangat bagus jika dijadikan tempat berfoto dan bersantai.

Nah, demikianlah 9 daftar tempat wisata dekat Malioboro Jogja yang harus Anda kunjungi selama musim liburan. Apalagi jika ini merupakan kali pertama Anda melakukan perjalanan ke daerah Jogja. Pastinya ada banyak momen seru yang harus Anda ciptakan untuk dikenang. Selamat berlibur! 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.