Kampung Susu Dinasty, Wisata Edukasi Tulungagung Yang Instagramable!

1 min read

Kampung Susu Dinasty

Ada banyak lokasi wisata menarik dan edukatif cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga. Salah satunya adalah Kampung Susu Dinasty yang ada di Tulungagung. Mendengar namanya saja anda pasti bisa membayangkan jika kawasan ini adalah tempat dimana anda bisa menemukan beragam susu segar, bukan? Dan lagi, susu bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang apalagi bagi anak-anak. Lantas, apa saja hal menarik yang bisa anda temukan di Kampung Susu Dinasty ini?

 

Alamat, Rute dan Jam Buka Kampung Susu Dinasty

Pertama-tama, anda pasti penasaran dimana lokasi tepatnya wisata ini, kan? Walaupun anda sudah tahu sebelumnya jika Kampung Susu Dinasy ada di Tulungagung. Namun, alamatnya ada di Jl. Raya Gondang, Bakalan, Sidem, Tulungagung, Jawatimur, Jawa Timur. Wisata ini menjadi salah satu pilihan menarik baik bagi warga Tulungagung maupun dari luar Tulungagung sendiri. Bahkan, pada weekend dan tanggal merah Nasional biasanya dipadati oleh pengunjung.

Lokasi Kampung Susu Dinasty ini sebenarnya bisa anda temukan dengan mudah. Bahkan, tidak terlalu jauh dari pusat kota Tulungagung sendiri. Jaraknya hanya sekitar 22 km dari pusat kota. Dan, jika anda menggunakan transportasi darat hanya butuh waktu perjalanan sekitar 20-30 menit. Anda bisa datang kapan saja kok jika ingin mengunjungi kampung susu ini. Sebab, Kampung Susu Dinasty buka setiap hari dari pukul 08.00-16.30 WIB. Karena ini adalah salah satu tempat wisata edukasi, maka harga tiket masuk juga tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu membayar 15.000 per orang untuk masuk dan menikmati fasilitas yang tersedia.

Baca Juga : 5 Daya Tarik Heha Sky View Jogja, Menarik dan Kekinian!

Daya Tarik dan Fasilitas Kampung Susu Dinasty

Karena ini adalah lokasi wisata edukasi, maka jangan heran jika kebanyakan pengunjung adalah anak-anak bersama orang tua mereka. Sebenarnya, ini adalah tempat yang disediakan khusus untuk pemeliharaan sapi perah. Namun, fasilitas yang ada di Kampung Susu Dinasty ini cukup lengkap. Ketika datang berkunjung, sebenarnya anda bisa menggunakan banyak fasilitas yang ada dan spot untuk berfoto. Namun, beberapa kegiatan berikut ini jangan sampai anda lewatkan saat berada di Kampung Susu Dinasty, yaitu:

  • Mengunjungi kandang kuda dan mengendarai kuda keliling kawasan kampung susu. Anda akan ditemani oleh para pemandu agar bisa menunggangi kuda dengan benar tanpa ada masalah. Sensasi berkuda itu ada rasa nikmat tersendiri loh! Apalagi alam sekitar kawasan ini masih terjaga dan asri.
  • Mempelajari dan ikut dalam aktivitas di peternakan sapi perah. Anda pasti belum terlalu terbiasa dengan aktivitas yang dilakukan oleh peternak sapi perah, bukan? Namun, agar susu sapi yang dihasilkan berkualitas anda juga harus tahu budidaya sapi yang benar. Dan, di kawasan ini adalah salah satu tempat belajar sambil bermain yang tepat apalagi untuk anak-anak.
  • Hunting foto di berbagai spot menarik pada kawasan Kampung Susu Dinasty ini. Sebagai salah satu wisata baru, ada banyak spot foto yang dibuat dengan bagus agar bisa lebih menarik.
  • Menikmati susu segar dan sajian menu lainnya di sekitaran kampung susu. Kapan lagi bisa mencoba olahan susu sapi segar langsung dari peternakannya, ya kan?

Kampung Susu Dinasty Tulungagung ini memang menjadi salah satu wisata edukasi pilihan. Karena, dibangun agar anak-anak lebih mengenal alam dan dekat dengan hewan ternak. Apalagi kita ketahui saat ini banyak anak-anak yang lebih suka bermain dengan gadget mereka ketimbang mengeksplorasi alam sekitar, bukan? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.