3 Daya Tarik Gua Rangko, Ada Kolam Sebiru Kristal Loh!

1 min read

Goa Rangko

Siapa sih yang tidak ingin mengunjungi sebuah kolam biru yang bahkan mendapatkan julukan kolam kristal? Kamu bisa menikmati birunya air di dalam sebuah gua loh! Yap, bukan sulap bukan sihir! Gua Rangko Labuan Bajo namanya. Namun, pasti kamu butuh informasi menarik lainnya agar bisa memastikan ingin datang berkunjung atau tidak, kan?

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sebelum datang ke salah satu gua terbaik di Labuan Bajo ini. Pasti anda juga ingin tahu apa saja yang menarik dari gua ini, bukan? Lokasi gua rangko ini ada di Tanjung Boleng, Boleng, NTT. Untuk bisa sampai di kawasan ini, pengunjung harus menggunakan layanan kapal agar bisa menyeberang ke lokasi.

Namun, sampai di tepian dermaga juga harus tetap berjalan kaki alias trekking. Tapi, jalan kakinya tidak lama kok. Hanya butuh 5-6 menitan saja. Dan tara! Jamu bisa menikmati keindahan alam di gua Ranko ini.

Dari perjalanan kapal, butuh waktu 30-40 menitan. Dan, biayanya sekitar 100 ribu per penumpang. Di sekitar gua rangko juga bisa kamu temukan tempat untuk menikmati makanan dan minuman (mini cafe). Lumayan menarik pengunjung, bukan?

Daya Tarik dan Keindahan Gua Ranko

Tahukah kamu ada beberapa hal menarik dari gua rangko ini yang membuatnya sangat terkenal. Bahkan, para turis asing alias bule juga suka datang untuk menikmati keindahan alam di Labuan Bajo ini. Lantas, apa saja hal menarik di gua ini?

  • Kolam Kristal Biru

Di dalam gua ini kamu bisa menemukan salah satu kolam kristal biru alami. Kolam sedalam 3-4 meter ini yang menjadi salah satu daya tarik utama mengapa orang datang berkunjung. Sebab, kolamnya terlihat sangat biru dan sangat indah ya gais. Dan ini juga yang membuat gua ini menakjubkan. Ada beberapa tips nanti di akhir pembahasan agar anda bisa menikmati keindahan secara sempurna kok.

  • Dinding Gua Rangko

Sudah bukan hal yang aneh jika kita menemukan stalagtit dan stalagmit di dalam sebuah gua. Namun, hasil alam yang terlihat runcing ini justru jadi salah satu daya tarik tersendiri loh. Jadi jangan heran jika ada masih banyak yang berpose di kawasan tersebut. Ya, walaupun di dalam setiap gua isinya memang keajaiban ini ya gais.

Namun, pada gua rangko ini ada sedikit perbedaan. Dimana kamu bisa menikmati pemandangan kolam air tawar juga loh. Dan sudah kita bahas sebelumnya bukan? Airnya biru dan terlihat seperti kristal! Jangan heran jika beritanya se-hype itu.

  • Pemandangan Tepi Pantai

Kamu memang harus membayar biaya untuk menyeberang ke kawasan ini. Tapi, pemandangan di sini juga tak kalah bagus dari kawasan wisata Labuan Bajo lainnya kok. Bayangkan saja kamu bisa menikmati alam sekitar yang masih asri. Jangan khawatir, jika kamu lapar bisa menyantap makanan dan minuman di sekitar gua. Dan ada banyak lokasi spot foto keren. Bisa jadi salah satu momen liburan indah, ya kan?

Tips Liburan Ke Gua Rangko

Beberapa tips berikut bisa membuat perjalanan kamu ke gua rangko semakin seru, yakni:

  • Datanglah beramai-ramai bersama teman.
  • Jika perlu datang menggunakan jasa tour wisata agar perjalanan kamu dipandu oleh ahlinya.
  • Nikmati keindahan gua dengan pemandangan kolam alami terbaik saat jam 12 siang hingga jam 4 sore. Jika kesorean biasanya suhu di dalam gua menjadi sangat dingin.

Tentu saja siapkan kamera atau ponsel agar bisa berselfie ria ya! Selamat liburan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.