Yuk Kenalan Dengan Curug Cikondang, Niagara Mini Cianjur!

1 min read

Curug Cikondang

Siapa sih yang tidak tertarik dengan keindahan air terjun Niagara? Sayangnya jika kamu ingin datang berkunjung terlalu jauh ya kan? Kamu pasti butuh banyak persiapan dan juga uang yang banyak. Berbeda ketika datang ke Curug Cikondang Cianjur ini.

Walaupun cuma air terjun lokal, namun keindahannya digadang-gadang mirip seperti niagara mini loh gais. Yakin kamu tidak penasaran bagaimana keindahannya? Jika kamu belum pernah melihat curug ini, maka yuk simak ulasannya di postingan kali ini.

Rute dan Tiket Masuk

Kebanyakan orang pasti penasaran tentang berapa sih biaya yang harus mereka keluarkan jika mengunjungi suatu kawasan wisata, kan? Termasuk ketika berkunjung ke curug cikondang ini. Ternyata, kamu tidak perlu membayar terlalu banyak kok. Hanya butuh tiket masuk seharga 5.000 per pengunjung saja kok.

Kecuali, jika kamu datang dengan anak di bawah 3 tahun. Jika anak di bawah 3 tahun juga ikut maka mereka tidak perlu membayar alias gratis! Hanya saja, jika kamu datang dengan kendaraan pribadi, maka akan dikenakan biaya parkir sebanyak 5.000 juga. Tidak terlalu mahal, bukan?

Alamat dari Curug Cikondang ini ada di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Nah, jika kamu ingin datang ke sini, maka kamu harus tahu jika lokasi parkir lumayan jauh dari air terjun. Kamu nantinya perlu menelusuri jalan setapak. Tentu saja, tidak bisa kamu telusuri dengan sepeda motor ya gais.

Tapi tenang saja, tidak sampai lama sekali kok jalan kakinya. Hanya beberapa menit dan kawasan curug cikondang akan mulai terlihat. Jalanan yang kamu lalui kiri kanan nya adalah kebun teh yang asri. Jadi, tidak akan terasa lama dan membosankan.

Daya Tarik Curug Cikondang

Yang ingin datang ke curug cikondang ini pasti penasaran apa sih daya tariknya? Nah, daripada penasaran yuk simak beberapa daya tarik berikut:

  • Air Terjun : Sudah pasti ya! Ketika kamu datang ke kawasan curug cikondang, hal pertama yang ingin kamu nikmati ya kawasan air terjun, bukan? Sebenarnya masih sama dengan beberapa lokasi air terjun lainnya di Indonesia kok. Hanya saja, curug cikondang ini terkenal akan debit air yang besar. Karena air terjun ini luas namun tidak terlalu tinggi. Tingginya hanya sekitar 50 meter kok.
  • Kebun Teh : Sepanjang jalan menuju lokasi air terjun kamu bisa menikmati keindahan kebun teh loh gais. Bahkan, tatanan kebun teh ini yang terlihat berjenjang membuat lokasi makin eksotis dan indah dari atas.
  • Spot Foto : Sudah tidak heran ya jika banyak yang berburu foto di kawasan wisata alam. Terutama jika kamu berada di dekat air terjun. Background keindahan curug cikondang ini bagus loh! Apalagi jika ada pembiasan cahaya dan terlihat pelangi.
  • Rappelling : Kamu gemar melakukan olahraga ekstrim? Ada nih mendaki sekitaran air terjun dengan seutas tali!

Mitos dan Tips Berkunjung Ke Curug Cikondang

Curug cikondang ini memang buka setiap hari dari pagi hingga sore. Hanya saja, sangat di sarankan kamu segera pulang jika sudah mendekati jam 5 sore. Sebab konon ada mitos yang beredar kabarnya ada segerombolan pengunjung hilang ketika masih ada di kawasan ini saat jam 5 sore ke atas.

Ya, mitos ini ada benarnya juga sih gais. Namanya juga alam liar. Ada baiknya kita pulang sebelum gelap, bukan? Tidak hanya itu, mitos yang beredar menyatakan jika air terjun ini memiliki air berkhasiat, loh!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *