7 Fakta Menarik Air Terjun Niagara

1 min read

Air Terjun Niagara

Apakah kamu sudah mengetahui informasi tentang air terjun niagara ini? Jika belum, kamu pasti bukan traveller sejati. Sebab, nama air terjun ini tidak hanya populer di kalangan wisatawan dunia, tapi juga bagi wisatawan lokal.

Dibalik kepopulerannya, pasti tersimpan beberapa fakta tersembunyi, bukan? Memang, dan untuk itulah kali ini kita akan membahasnya. Berikut, kumpulan fakta unik tentang air terjun Niagara yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

1. Air Terjun Paling Muda

Kamu pasti terheran-heran dengan fakta pertama yang kami sampaikan ini. Logikanya, jika memang masih muda atau termuda pasti belum banyak orang mengetahui tentang air terjun ini, bukan? Padahal, menurut catatan sejarah saja air terjun ini sudah ada semenjak 12.000 tahun silam loh.

Bagaimana mungkin mendapat julukan yang termuda? Tenang, maksud dari termuda di sini memang dibandingkan dengan keajaiban alam lainnya. Sebab, keindahan air terjun ini sudah mendunia. Dan, jika dibandingkan dengan destinasi wisata alam lainnya maka umur air terjun ini dinyatakan lebih muda.

2. Memiliki Pertunjukan Malam

Kamu mungkin belum pernah mengunjungi air terjun ini. Namun, percayalah pemandangan di malam hari tak kalah indah dengan siang harinya. Walaupun kamu hanya akan melihat kegelapan di saat malam tiba. Tapi hal ini terasa sedikit berbeda di sini. Sebab selalu ada pertunjukkan malam yang menghibur siapapun tamu di Niagara.

3. Kumpulan Tiga Air Terjun

Keindahan lainnya yang tak bisa dipungkiri adalah kumpulan tiga air terjun sekaligus yang bisa dinikmati di sini. Kamu yang pernah mengunjungi atau mencari informasinya pasti segera tahu bahwasanya air terjun ini terletak diantara dua wilayah. Yakni Amerika Serikat dan Kanada. Uniknya lagi, ada tiga mata air yang terbentuk di sana.

Yakni Bridal Veils Falls, Horseshoe Falls serta American Falls. Air terjun yang berada di kawasan Kanada merupakan yang terbesar dan terlebar di antara dua kawanan lainnya. Nama ketiga air terjun tersebut disesuaikan dengan letak dan bentuknya.

4. Debit Air Terbesar

Jika diperkirakan maka air terjun Niagara ini memiliki total debit air sebanyak 700.000 galon air yang tumpah secara bersamaan. Perkiraan debit air ini sama dengan 28 juta liter air, loh! Banyaknya debit air yang jatuh setiap detiknya bukan hanya didominasi oleh aliran sungai saja. Debit air dengan jumlah besar ini juga datang dari gletser yang mencair.

Baca Juga : Keindahan Air Terjun Sri Gethuk, 2 Aktivitas Seru Ini Wajib Anda Lakukan

5. Air Terjun Niagara Memiliki Taman Tertua

Sudah dinyatakan pada awal postingan ini kalau air terjun indah ini berada di antara kawasan Amerika dan Kanada bukan? Nah, untuk menikmati pemandangan Niagara, kamu bisa bersantai di Niagara Falls State Park. Ini merupakan nama untuk taman nasional milik wilayah Amerika Serikat. Tidak hanya sering dikunjungi untuk menikmati Niagara, ternyata taman ini dinyatakan paling tua untuk wilayah Amerika sendiri.

6. Sumber Tenaga Listrik

Kamu pasti tahu, bahwasanya sumber oembangkit tenaga listrik ada bermacam-macam, kan? Nah, air terjun ini sendiri dijadikan sebagai salah satu sumber pembangkit listrik tenaga air. Tidak heran sih, debit airnya saja sangat besar.

 

7. Buka Setiap Waktu

Air terjun ini selalu mendapatkan pengunjung. Tidak peduli sedang ada musim apa dan kapan saja. Sebab, kawasan wisata dunia ini memberikan waktu berkunjung kapan saja loh. Hanya saja di waktu-waktu tertentu seperti musim dingin sebagian dari wilayah Niagara mengalami pembekuan.

Nah, itu tadi beberapa fakta tersembunyi tentang air terjun Niagara. Menarik, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.