5 Rekomendasi Wisata Labuan Bajo Nan Indah

1 min read

Rekomendasi wisata Labuan Bajo

Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke Labuan Bajo? Pasti ada banyak iklan tentang paket wisata ke sana yang mondar mandir di akun sosial media kamu, kan? Namun, apakah kamu sudah tahu tentang rekomendasi wisata Labuan Bajo ini? Jika belum, mimin ada beberapa rekomendasi wisata Labuan Bajo yang indah dan pastinya menarik untuk kamu coba loh. Simak dulu yuk biar tidak ketinggalan informasinya.

Sawah Lingko

Biasanya kita memang mudah menemukan area persawahan terutama di desa-desa bukan? Namun, apa sih yang menarik dari rekomendasi wisata Labuan Bajo dengan pemandangan sawah ini? Ternyata bentuk sawah atau tata letak petak sawah ini membuat Sawah Lingko menarik untuk kamu kunjungi.

Jika biasanya kamu hanya melihat sawah satu tingkatan dengan petak-petak sawah saja. Atau, mungkin dibuat seperti susunan anak tangga. Nah, di salah satu rekomendasi wisata Labuan Bajo ini sedikit berbeda. Dimana tata letak sawah ini terlihat melingkar seperti jaring laba-laba. Estetik sekali loh besti!

Manta Point

Apakah kamu suka berenang atau melakukan penyelaman di dasar laut? Jika iya, kamu bisa datang ke salah satu rekomendasi wisata Labuan Bajo yang menjadi titik indah untuk pecinta olahraga air. Selain air laut yang membiru kamu bisa menemukan banyak ragam biota laut yang indah di sini.

Sesuai dengan namanya, lokasi ini sering dicari untuk bisa berenang dan menikmati salah satu jenis ikan pari Nusantara. Namanya adalah ikan Manta. Ikan ini dilindungi loh gais. 

Jadi, jangan merusak ekosistem atau membunuhnya ya! Keindahan terumbu karang di Manta Point juga jempolan loh. Jika kamu ingin masuk maka kamu harus siapkan tiket masuk. Haranya murah kok, cuma 20k per orang.

Desa Wae Rebo

Pernah melihat gambaran ikonik di NTT belum? Nah, jika pernah maka kamu tidak akan asing ketika masuk ke kawasan desa Wae Rebo ini. Desa ini merupakan desa wisata yang unik dan indah untuk kamu nikmati.

Kawasan ini ditempati oleh salah satu suku adat Nusantara yakni Manggarai. Dan, kamu bisa belajar tentang adat dan budaya suku tersebut. Tidak hanya itu, kamu bisa menikmati indahnya alam sekitar. Udara yang masih sejuk, bersih karena berada di dataran tinggi.

Oia, kamu juga bisa menikmati keindahan dan keunikan rumah adat suku Manggarai ini. Ya, seperti yang kita ketahui rumah adat ini merupakan gambaran ikonik kawasan NTT.

Bukit Sylvia

Selain Bukit Cinta Labuan Bajo, kamu juga bisa berkunjung ke bukit lainnya yang tak kalah indah. Namanya adalah bukit Sylvia. Bukit ini juga ada di Pulau Komodo loh. Pemandangan yang bisa kamu nikmati adalh savana luas seperti padang gurun di Australia. Ya, miriplah. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk kok. Tapi, mungkin harus menyiapkan uang kecil untuk biaya parkir kendaraan ya gais.

Atol Mangiatan

Jika kamu berkunjung ke NTT, pasti kamu juga tertarik dengan rekomendasi wisata Labuan Bajo ini. Sebab, Atol Mangiatan tidak hanya sekedar kawasan karang tepi pantai saja. Juga ada pemandangan memukau dan kamu bisa menikmati suasana eksotis terutama sore hari di sini.

Selain beberapa rekomendasi wisata Labuan Bajo di atas. Sebenarnya masih ada banyak rekomendasi wisata Labuan Bajo lainnya. Bahkan ada banyak wisata air seperti danau, air terjun, pantai hingga goa! Jangan lupakan juga daftar pulau-pulau indah di Labuan Bajo ini ya gais. Tenang saja, mimin akan ulas semuanya kok.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.