Keindahan Panorama dan Tips Ke Bukit Cinta Labuan Bajo

1 min read

Bukit cinta Labuan Bajo

Ada yang berencana datang ke Labuan Bajo dalam waktu dekat tidak? Jika kamu salah satunya, apakah kamu tahu akan wisata Bukit Cinta Labuan Bajo? Sesuai dengan namanya, kamu bisa menikmati keindahan dan bahkan menemukan cinta-cinta di sini loh! Percaya tidak jika Bukit Cinta Labuan Bajo ini seindah namanya? Jika ini adalah kali pertama kamu mengetahui tentang wisata ini, yuk mari simak ulasannya.

Sejarah dan Lokasi Bukit Cinta Labuan Bajo

Sebenarnya, jika kita membahas akan bukit cinta pasti ingat akan salah satu lokasi di kawasan Gunung Semeru, bukan? Apalagi dengan segudang mitos di lokasi wisata tersebut. Namun, Bukit Cinta Labuan Bajo ini tidak diselimuti dengan berbagai mitos soal percintaan kok.

Bahkan menurut warga sekitar, nama dari kawasan ini tercipta tanpa sengaja. Dahulunya, kawasan indah nan eksotis ini bahkan tidak ada namanya kok. Namun, karena indah dan banyak yang suka menghabiskan waktu mereka di sini terutama pasangan yang berpacaran. Maka, nama bukit ini menjadi Bukit Cinta Labuan Bajo.

Lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Bandara di Labuan Bajo lih gais. Jadi, kamu bisa datang dengan motor sewaan ataupun mobil wisata. Lokasi tepatnya ada di Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur. Bahkan, untuk masuk ke kawasan Bukit Cinta Labuan Bajo kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Yang perlu kamu bayarkan hanyalah biaya parkir. Sebanyak 2.000 untuk sepeda motor dan 5.000 untuk mobil. Ya, harga tiket yang wajar ya kan?

Karena ini adalah kawasan perbukitan, maka sebaiknya kamu datang di antara jam 4-5 sore. Tidak ada salahnya datang lebih awal atau lebih telat sih. Cuma jika kamu datang pada jam di atas maka kamu bisa menikmati keindahan sunset yang menawan. Kawasan Bukit ini sendiri sudah indah loh. Bayangkan jika kamu juga bisa menikmati suasana matahari terbenam. Pastinya semakin memukau dan romantis, bukan?

Tips Berkunjung dan Daya Tarik

Apakah kamu sudah tahu apa saja tips untuk berkunjung ke sini? Jika belum, yuk baca sampai tuntas tulisan mimin kali ini. Jika kamu ingin datang ke Bukit Cinta Labuan Bajo, maka sebaiknya kamu:

  • Membawa bekal terutama minuman ya gais. Namanya saja Mendaki gunung walaupun tidak terlalu tinggi menang. Namun, di bagian puncak belum ada yang berjualan. Sehingga, sangat disarankan untuk membawa bekal secara pribadi. Tapi, jangan membuang sampah makanan dan minuman sembarangan ya.
  • Usahakan tubuh dan stamina kamu bagus. Sebab, kamu akan mendaki gunung yang tidak terlalu tinggi namun menguras tenaga juga kok. Jadi, ya persiapkan saja tubuh yang fit ya gais ya.
  • Datanglah ketika cuaca bagus dan ketika sore hari. Hindari musim penghujan.
  • Lakukan perjalanan secara bertahap agar tidak terlalu lelah.
  • Cari spot terbaik untuk bersantai dan menikmati pemasangan sekitar. Kamu juga bisa membawa tripod untuk bisa mengabadikan momen indah di Bukit Cinta Labuan Bajo ini. 
  • Usahakan kamu menggunakan kacamata antiradiasi jika mulai trekking di siang hari. Karena cuaca sangat terik dan pasti silau.
  • Nikmati deburan ombak dan pemandangan pulau kecil di sekitar bukit. Bisa menjadi salah satu solusi healing yang murah meriah kan gais?

Nah, itu tadi daya tarik dan tips jika kamu ingin datang ke Bukit Cinta Labuan Bajo. Tapi, paling seru adalah datang bersama teman-teman atau pasangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.