6 Oleh-Oleh Khas Labuan Bajo, Menarik!

1 min read

Oleh-oleh khas Labuan Bajo

Siapa sih yang tidak kenal dengan Labuan Bajo? Kawasan ini merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata eksotis yang kerap dipilih oleh para pelancong. Nah, jika kamu juga datang ke sini, sudah tahu belum tentang daftar oleh-oleh khas Labuan Bajo yang unik dan laris di pasaran? Jika belum tahu, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu apa saja oleh-oleh khas Labuan Bajo yang populer ya!

Kopi

Siapapun yang menyukai kopi, pasti sangat senang jika datang ke Labuan Bajo. Sebab, salah satu oleh-oleh khas Labuan Bajo yang banyak orang cari adalah kopi asli mereka. Ada dua jenis kopi berbeda dari kawasan ini yang layak kamu pertimbangkan untuk dibawa pulang. Pertama adalah kopi Manggarai. Kopi ini sudah terkenal dari dahulu.

Bahkan, dari sebelum maraknya kawasan wisata yang ada di Labuan Bajo. Karena memang di Flores sendiri adalah penghasil kopi Nusantara. Kemudian, kamu juga bisa menikmati kopi Flores. Rasanya? Sama-sama unik dan nikmat kok. Yang terpenting ini adalah.olahan kopi asli dari biji kopi pilihan.

Rebok

Eh, jangan salfok dengan nama oleh-oleh khas Labuan Bajo kedua ini ya! Bukan produk dari salah satu brand ternama dunia kok. Jadi, jangan takut membayangkan harganya ya gais. Rebok ini adalah nama cemilan. Cemilan jajanan tradisional di Labuan Bajo. 

Bentuknya juga unik. Tapi, jangan ragukan rasanya ya gais. Garing dan manis. Cocok untuk temani waktu santai kamu ngopi di senja dan pagi hari. Rebok ini terbuat dari olahan parutan kelapa, gula, rempah-rempah serta tepung beras.

Kain Songke

Jika kamu ingin membeli salah satu oleh-oleh khas Labuan Bajo yang bukan makanan. Maka kamu bisa beli Kain Songke. Kain Songke ini terbuat dari ayaman dan menggunakan pewarna celup yang masih memakai cara tradisional. Jadi, jangan heran jika kualitasnya masih juara. Kain ini juga tidak akan sulit kamu temukan di kawasan pasar Flores kok.

Nepalaya

Mungkin sebutan untuk kue basah ini berbeda di setiap daerah. Namun, nepalaya adalah salah satu jenis oleh-oleh khas Labuan Bajo yang disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Harga kue ini juga terjangkau. Jika kamu ingin mencicipi nya untuk sarapan maka bisa dibeli satuan kok. Bentuk kue ini seperti segitiga dan terasa amat kenyal. Ada isian dalam berupa parutan kelapa dan gula merah yang nikmat.

Kompiang

Kompiang ini adalah nama salah satu jenis roti oleh-oleh khas Labuan Bajo. Jika anda berkeliling, maka anda akan dengan mudah menemukan para penjual roti ini di sekitar kawasan wisata. Teksturnya sedikit garing namun tetap lembut di bagian dalam. Kamu juga bisa menikmati taburan biji wijen pada bagian atas roti ini.

Kaos Chomabee

Tidak jauh berbeda dengan jenis kaos baju di kawasan wisata lainnya. Kaos ini juga memberikan nuansa oleh-oleh khas Labuan Bajo yang unik. Kamu bisa menemukan toko jual kaos ini di kawasan pantai. Tidak hanya kaos saja loh. Kamu juga bisa membeli tote bag atau pernak-pernik oleh-oleh unik lainnya.

Jadi bagaimana? Ada banyak sekali sebenarnya oleh-oleh khas Labuan Bajo yang unik dan menggiurkan. Karena tidak hanya berupa makanan atau cemilan saja. Kamu bahkan bisa menemukan perhiasan yang terbuat dari mutiara yang indah loh. Tidak heran sih, kawasan ini juga terkenal dengan hasil pantai yang melimpah termasuk mutiara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *