Cafe Vanko Surabaya, Kafe Asyik Berkonsep Heritage

1 min read

Cafe Vanko Surabaya

Di Surabaya, ada tempat nongkrong bernama Cafe Vanko dengan konsep clean and modern, loh. Selain itu, kafe ini pun memiliki nuansa heritage yang semakin menambah kesan nyaman dan tenang. Bahkan, sensasi jadul cukup terasa karena bangunannya yang memanfaatkan rumah lama zaman peninggalan kolonial Belanda. Akan tetapi, konsep tersebut berhasil digubah menjadi cafe modern.

Baca Juga: Satutitik Coffee, Kedai Kopi Back to Nature di Kota Batang

Keunikan Konsep Cafe Vanko Surabaya

Ketika pertama kali berkunjung ke kafe ini, pasti kamu akan langsung merasakan suasana serba monochrome putih. hal ini dikarenakan Cafe Vanko Surabaya yang memang didominasi oleh warna putih. Mulai dari tembok sampai ornamen-ornamen yang tersedia. Sehingga, kamu yang berkunjung ke sini dijamin akan merasakan nuansa museum seni.

Buat kamu yang senang foto-foto, jangan cemas. Meskipun konsepnya jadul dan monochrome, tetap instagramable, loh. Sehingga, ketika kamu foto-foto di sini pun bisa ikut mempercantik feed sosial media kamu. Dan, pastinya bisa bikin followers kamu bertanya-tanya di mana lokasi foto kamu itu.

Kafe yang juga bisa menjadi tempat diskusi ini mempunyai dua area, yakni indoor dan outdoor. Di area indoor, suasana berkunjung ke museum seni semakin terasa. Kamu dapat melihat ornamen-ornamen yang terpampang dan tertata rapi berwarna putih. Selain itu, warna coklat dan hitam pun turut menghiasi area indoor. Seperti warna dari meja dan kursi yang disediakan. 

Kalau kamu mau merasakan suasana yang lebih pribadi seperti bekerja dan mengerjakan tugas, area indoor cocok buat kamu. Konsep yang aesthetic dan modern menjadikan area ini juga cocok dipilih untuk menjadi background selfie, loh. Sementara di area outdoor, kamu akan melihat tumbuhan-tumbuhan hijau yang lebih mendominasi. Sehingga, area ini cocok dijadikan pilihan ketika ingin merasakan suasana asri sambil berdiskusi bersama teman-teman.

Menu yang Ditawarkan

Selain menyuguhkan suasana heritage dan konsep aesthetic, Cafe Vanko Surabaya pun mempunyai menu yang pastinya memiliki kenikmatan dan kelezatan yang tidak bisa dianggap remeh. Menunya pun cukup beragam dari menu makanan sampai minuman.

Salah satu menu favorit yang ada di Cafe Vanko Surabaya ialah signature coffeenya. Ketika berkunjung ke sini, kamu wajib mencicipi salah satu menu andalan di sini yakni signature coffee dengan taburan kelopak bunga mawar edible. 

Menu signature tersebut terkesan unik dan berbeda ketimbang kafe atau kedai kopi lain. Banyak kedai kopi yang memiliki menu signature coffee, namun sangat sedikit yang memiliki ciri khas unik seperti Cafe Vanko. Sehingga, sayang sekali kalau kamu lewatkan.

Nah, menu tersebut menjadi andalan bukan hanya alasan cita rasanya saja, namun juga karena penyajian yang aesthetic dan terkesan sweet di lidah. Menu makanan bisa kamu cicipi mulai dari Rp10.000 saja. Sementara menu minuman bisa kamu nikmati mulai Rp20.000. Harga itu pastinya tidak akan bikin kamu makan mie instan di akhir bulan.

Baca Juga: Grand Maerakaca Semarang, Wisata Menarik Untuk Liburan

Lokasi dan Jam Operasional

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Cafe Vanko Surabaya bisa datang ke Jalan Cipunegara No.42, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kamu pun tidak usah cemas, kafe ini bukai setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Kalau kamu pengen tahu informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Instagram @vanko.id.

Kafe ini cocok buat kamu yang senang nongkrong sendiri maupun barengan. Gimana? Masa sudah ada tempat nongkrong asyik dengan suasana yang aesthetic masih saja ragu? Ajak team-teman kamu untuk berkunjung, dijamin betah dan bakal jadi langganan, deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.