Grand Maerakaca Semarang, Wisata Menarik Untuk Liburan

2 min read

Grand Maerakaca Semarang

Hari libur sudah semakin dekat, tapi tenang, ada wisata alam Grand Maerakaca Semarang yang siap masuk daftar destinasi liburan kamu. Berlibur dengan keluarga atau teman adalah momen yang pastinya sangat ditunggu-tunggu. Apalagi, setelah melewati bulan Ramadan dan beribadah puasa, sudah saatnya kembali beraktifitas secara penuh seperti semula.

Grand Maerakaca atau disebut juga dengan Puri Maerokoco merupakan salah satu wisata yang sangat direkomendasikan di Kota Semarang. Lokasi Grand Maerakaca berada di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buat kamu yang ingin berwisata ke sini, cukup membayar tiket sebesar Rp15.000, jadinya murah di kantong. Selain itu, wisata Grand Maerakaca Semarang ini pun buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00. 

Ketika berlibur ke sini, kamu tidak usah khawatir merasakan bosan karena hiburan yang disediakan di Grand Maerakaca cukup beragam. Ada spot foto bernuansa alam sampai wahana bermain untuk anak-anak dan orang dewasa. Apalagi buat kamu si pecinta alam, pastinya dijamin nggak akan rugi. Sebab, pemandangan alam yang disuguhkan di sini sangat indah. Di sini kamu bisa memandangi indahnya danau yang merupakan miniatur laut Jawa.

Baca Juga: Pantai Tureloto, Wisata Unik Mengapung di Atas Air

Tidak hanya itu, kamu pun dapat menikmati danau ini dengan menaiki wahana transportasi burung angsa. Kamu bisa mengayuh wahana itu dan ada pula perahu kecil. Bahkan, kamu pun bisa bersantai sambil menemukan angle dan spot foto yang unik juga untuk mempercantik sosial media kamu.

Ada juga wahana trekking mangrove yang sangat digemari oleh pengunjung milenial. Bahkan, trekking mangrove ini pun kerap dipakai untuk sesi foto prewedding. Sebab, pemandangan yang disuguhkan amat cantik dan indah. Selain itu, trek ini sudah dilengkapi dengan jembatan sepanjang 135 meter yang mengelilingi pohon-pohon mangrove. Bahkan, pohon mangrove yang ada di sini pun sangat lebat dan rindang. Jadinya, kamu dapat duduk santai di jembatannya sambil menikmati pemandangan danau. 

Ada Cafe di Grand Maerakaca Semarang

Area unggulan lainnya ialah cafe jembatan harapan dan wall of hope. Cafe ini kerap dipakai tempat nongkrong atau rumpi keluarga sambil berfoto ria untuk mengabadikan momen. Apalagi ketika sunset, cafe jembatan ini bisa jadi spot menarik yang bikin feed Instagram kamu makin cantik. Untuk bisa berkunjung ke Wall Of Hope, kamu hanya perlu berjalan sampai ke ujung cafe. Kemudian, kamu dapat menuliskan harapan kalian di Wall Of Hope itu.

Grand Maerakaca Semarang pun punya wahana baru yakni Golf Grand Maerakaca. Wahana Golf ini terletak di lokasi tambak bandeng, jadi bukan di lapangan golf asli. Sebab, wahana ini dibuat demi menghadirkan suasana hiburan untuk pengunjung. Khususnya buat kamu yang tertarik belajar dasar-dasar olahraga golf. Wahana baru ini pun sangat indah. Kamu bisa bermain bermain golf sambil menikmati pemandangan dan berfoto-foto. Selain itu, untuk bisa memasuki wahana ini, kamu hanya perlu membayar Rp10.000 saja.

Baca Juga: Tabulla Rasa Bandung, Rumah Makan Mewah Buat Bersantap Ria

Buat kamu yang membawa anak-anak atau adik-adik, ada juga wahana Jateng Science Center. Di sini anak-anak bisa belajar bermacam-macam hal dengan teknologi dan alat peraga yang cocok untuk anak-anak yang mudah bosan. Beberapa alat peraga yang ada wahana ini yaitu simulasi gempa, Human Gyoscop, Rabbit Hole, Cermin Sinkronisasi, kereta mini, outbound kids, serta spectamata foto 3D. Kamu pun cukup mengeluarkan biaya Rp40.000/orang untuk bisa memasuki wahana ini. 

Buat kamu yang ingin liburan ke Grand Maerakaca dan bermalam di Kota Semarang, bisa menginap di penginapan terdekat yaitu di Smart Budget Hotel. Penginapan ini Berada di Jalan Tj. Mas Raya No.19, Panggung Lor, Kecamatan Semarang. Biaya menginap per malam mulai dari Rp154.992 saja. Selain itu, penginapan ini pun berjarak 3 Km atau 10 menit dengan berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.