Bebek Perdikan, Restoran Unik Bernuansa Jawa

1 min read

Bebek Perdikan

Kalau kamu sedang mencari restoran untuk buka bersama, rasanya Bebek Perdikan harus masuk ke list kamu. Sebab, restoran yang satu ini cukup unik. Ketika restoran lain selalu berada di pinggir jalan besar, restoran ini memiliki konsep yang di luar biasanya. Sebab, lokasinya berada di sebuah gang buntu dan dekat dengan pemukiman warga.

Sekadar informasi, restoran Bebek Perdikan terletak di daerah Setiabudi tepatnya di Gang Susu, RT 02/RW 02, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jadi, buat kamu warga Jakarta bisa langsung masukin restoran ini ke list resto bukber kamu.

Dengan lokasinya yang berada di gang, sangat disarankan ketika datang ke sini untuk mengendarai kendaraan pribadi. Hal ini dilakukan agar kamu dapat menjangkau jalan masuk gang perumahan warga. Tapi, kamu juga harus pastikan kamu nggak salah masuk gang. Sebab, lokasinya yang berada di gang buntu banyak membuat pengunjung nyasar. Walaupun berada di gang buntu, areanya sangat luas dengan bangku yang disusun rapi dan lebar.

Baca Juga: Anemos Coffee, Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta Timur

Bebek Perdikan dapat dikatakan sebagai restoran yang masih baru. Sebab, tempat makan ini baru dibuka sekitar November 2020 lalu. Restoran ini muncul dengan membawa konsep kuliner untuk keluarga dibalut gaya rumah khas Jawa. Pada area indoor, terdapat sejumlah spot yang diberi atap, tetapi tidak terdapat penyekat dinding. Jadinya embusan angin sejuk siap menemani.

Desain bangunan yang didominasi kayu dan sepeda ontel yang dijadikan pajangan menjadikan tempat kuliner yang satu ini layaknya pedesaan Yogyakarta. Buat kamu yang berkunjung ke sini dijamin betah untuk berfoto ria. Lokasi yang instagramable bakal bikin followers kamu bertanya-tanya apakah kamu sedang berada di Yogyakarta.

Harga Menu di Bebek Perdikan

Sesuai namanya, menu andalan yang ada di restoran Bebek Perdikan ini sudah pasti bebek goreng yang gurih dan empuk. Apalagi dengan sambal pedas, nasi hangat dan lalapan timun, kol, tomat, pasti menambah kenikmatan di lidah kamu. Bebek di restoran ini digoreng hingga renyah kemudian ditaburi kremes dari bawang putih dengan porsi berukuran besar. Harga untuk satu porsi bebek goreng ini dibanderol Rp42.000.

Sebagai pelengkap, terdapat pula menu sayur dan sop seperti pecel, soto bebek, sop ayam, karedok, sayur asem, rawon dan lain sebagainya. Harganya pun cukup ramah di kantong. Dengan harga mulai Rp17.000 sampai Rp39.000 kamu bisa menikmati menu di atas.

Buat kamu yang senang ngemil, Bebek Perdikan pun memiliki beragam menu cemilan pelengkap. Ada lumpia bebek, bakwan goreng, singkong goreng, ubi goreng tepung dan lain sebagainya. Kamu bisa menikmati sajian cemilan itu mulai Rp17.000 sampai 30.000.

Baca Juga: Seduh Cafe Tuban, Kedai Kopi Nikmat Rasa Bali

Habis makan, harus minum, dong. Nah, Bebek Perdikan menyediakan banyak varian minuman tradisional. Ada menu es tape hijau, es kopi susu, es kelapa muda, es campur, beras kencur, teh tubruk, teh jahe, sampai jahe gula jawa. Buat kamu yang ingin menikmati beragam minuman di sini cukup merogoh kocek Rp9.000 sampai 33.000.

Tertarik datang ke sini? Bebek Perdikan buka dari hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 11.00 hingga  21.00 WIB. Nah, bagaimana? Bagus bukan menjadi list tempat makan untuk buka bersama kamu? Pastikan juga kamu melakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak kehabisan tempat. Selain itu, jangan lupa juga abadikan momen terbaik kamu dengan keluarga atau teman-teman kamu, dijamin bikin feed sosial media kamu makin ciamik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.