Rumah Juliet, Cafe Vegan Unik Dengan Konsep Out Of The Box

2 min read

RUmah Juliet

Rumah Juliet merupakan cafe yang pas buat kamu seorang vegan atau tidak memakan santapan hewani. Sebab, cafe ini benar-benar menyajikan beragam menu makanan dan minuman vegan. Dengan kata lain, semua menu yang ada di cafe ini tidak menggunakan bahan hewani, sehingga kamu tidak perlu cemas dengan istilah restoran pura-pura vegan.

Sekarang, kok nama cafe ini Rumah Juliet? Jadi, nama cafe ini diambil konsep yang terinspirasi dari film ‘Letters to Juliet’. Dalam film itu terdapat sebuah lokasi di Verona yang bernama Juliet’s House. Di film tersebut, para pengunjung Juliet’s House dapat meletakkan surat yang mereka tulis dan akan menerima balasan langsung dari sekretaris Juliet. 

Sama seperti di filmnya, di kafe Rumah Juliet ini kamu dapat melakukan hal yang serupa. Kamu bisa menuliskan perasaan atau beragam hal yang mau kamu sampaikan di kertas. Kemudian, kamu bisa memasukkannya ke dalam amplop. Bahkan, kertas dan amplopnya itu telah disiapkan oleh kafe ini. Lalu, kamu pun bisa masukkan surat itu ke dalam kotak surat. Setelah itu, kamu dapat mengambil surat balasan yang ditulis tim Rumah Juliet setelah 4-5 hari kemudian. Akan tetapi, kamu wajib dan jangan lupa mencatat kode di balik amplop sebelum dimasukkan ke kotak surat. Hal itu dilakukan agar nantinya surat balasan yang diterima itu memang punya kamu.

Tidak hanya mempunyai konsep yang menarik dan unik, kamu pun akan dibuat betah saat berkunjung ke kafe ini karena tempatnya yang cukup nyaman. Rumah Juliet memiliki interior dengan desain vintage yang simpel tapi tetap cantik. Kemudian, terdapat pula dekorasi bingkai foto di dinding dan bunga-bunga di beberapa sudut ruangan yang bisa menambah keindahan cafe ini.

Baca Juga: Bebek Perdikan, Restoran Unik Bernuansa Jawa

Harga Menu di Rumah Juliet

Meskipun menu yang disediakan tidak menggunakan bahan hewani, tetapi sajian yang disuguhkan di cafe ini cukup beragam dan malah bisa bikin kamu bingung memilihnya. Seperti menu salad, Rumah Juliet ini punya Simple Garden Salad dan Potato Sweetheart Salad. Kemudian, ada juga menu cemilan yang bisa memanjakan lidah kamu, seperti French Fries dan Potato Nuggets.

Tahan dulu, masih ada menu utama yang nggak kalah nikmat. Menu utama di cafe ini ada Ramen dengan mie yang dibuat sendiri. Lalu, dipadukan dengan kuah fermented soybean curd dan nggak lupa diberi sayuran. Kemudian, ada juga menu Katsu Curry Rice. Nah, katsu di cafe ini terbuat dari tahu, jadinya kamu yang seorang vegan nggak harus khawatir. 

Kemudian, terdapat juga menu pasta. Ada Pasta Mushroom Olio, pasta yang dipakai merupakan pasta dengan bahan gandum. Selain itu, di sini kamu pun dapat menemukan Korean Red Pepper Rice. Menu ini merupakan nasi goreng dengan bumbu Korea, ditambah sayur, nori dan red pepper, serta masih terdapat pilihan menu lainnya.

Buat kamu yang suka makanan yang manis-manis, jangan khawatir, ada banyak kok menu yang bisa kamu pilih. Ada Chocolate Lava Cakes, Soft served-Mango, Pancake with Ice Cream, dan aneka slice cake dan pastries, tentunya semuanya juga vegan. Selain itu, kamu pun dapat mencicipi smoothie bowl dengan berbagai topping. Ada pilihan rasa Banana Chocolate, Banana Mango, Banana Strawberry dan Banana Pitaya untuk smoothie. Harga semua menu makanan di sini pun cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek Rp18.00 sampai Rp50.000 kamu bisa menyantap semua menu di Rumah Juliet.

Habis makan, pastinya haus dong. Nah, di cafe ini pun ada banyak pilihan teh yang dapat menghangatkan sekaligus menyegarkan badan. Seperti Pure Chamomile, Lavender with Oolong, Peppermint Tea, Organic Chinese Green Tea, Hot Tea with Lemon Slice dan masih banyak pilihan teh lain. 

Selain itu, terdapat pula beragam pilihan menu chocolate dan kopi. Seperti, Milk Cocoa, Cinnamon Hot Chocolate, Cafe Latte, Americano dan lain sebagainya. Bahkan, di sini ada juga menu special mix, loh. Seperti, Limeade yang merupakan campuran lime, soda, daun mint serta sirup atau Herbal Infusion. Herbal Infusion itu merupakan black tea dengan campuran buah beri kering dan air lemon. Lalu, ada juga aneka jus buah serta healthy shakes. Nah, seluruh minuman di sini terdapat kandungan susu kedelai. Menu minuman di sini bisa kamu nikmati mulai harga Rp18.000 sampai Rp39.000.

Baca Juga: Anemos Coffee, Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta Timur

Lokasi dan Operasional

Buat kamu yang mau berkunjung ke Rumah Juliet, bisa datang ke Jalan Alpukat 3 No.52, RT 01/RW 02, Tj. Duren Utara, Kecamatan Grogol petamburan, Jakarta Barat. Cafe ini buka dari hari Senin sampai Minggu mulai pukul 11.30 hingga19.30 WIB. 

Selain cafe, Rumah Juliet membuka pesanan ulang tahun, pernikahan, dan perayaan lainnya. Selain itu, mereka pun memiliki hampers untuk acara seperti Chinese New Year dan Natal. Gimana? Tertarik untuk berkunjung ke sini? Yuk, kaum vegan mulai merapat ke Rumah Juliet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.