Wisata Alam Puncak Sungkroo Trawas Mojokerto, Indah Banget!

1 min read

Puncak Sungkroo Trawas Wisata Alam Mojokerto

Wisata alam sangat digandrungi oleh kalangan milenial. Nah, di Mojokerto, ada destinasi wisata bernama Puncak Sungkroo Trawas. Wisata Alam di Mojokerto ini wajib buat kamu yang senang kegiatan outdoor dan tetunya menguji adrenalin dengan segala fasilitas yang ada. Jadinya, wisata kamu nggak gitu-gitu aja.

Pucak Sungkroo Trawas terletak di kawasan Desa Trawas, Kec Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  Tempat wisata alam di Mojokerto ini tergolong masih cukup baru. Namun, destinasi ini langsung viral di media sosial. Maka, tidak sedikit pengunjung berdatangan untuk melihat pesona dan panorama Puncak Sungkroo Trawas.

Baca Juga: Lanting River Sun, Restoran Nuansa Alam yang Bikin Betah

Daya Tarik Puncak Sungkroo Trawas

Salah satu daya tarik unggulan dari Puncak Sungkroo Trawas ialah lokasinya yang berada di atas perbukitan. Selain itu, pengeelolaan Puncak Sungkroo Trawas sebagai destinasi wisata baru ini merupakan kerjasama pemerintah desa setempat dengan Perhutani. Harapannya, wisata ini nantinya dapat membantu perekonomian untuk warga sekitar.

Tidak hanya itu, Puncak Sungkroo Trawas menyuguhkan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang terlihat begitu magis dan memanjakan mata dari atas bukit. Bahkan, bukit dengan ketinggian 1.345 mdpl ini pun memiliki pemandangan alam eksotis, yaitu dua gunung sekaligus yaitu Gunung Penanggungan, serta Gunung Arjuna.

Kemudian, kamu pun akan disuguhkan dengan pemandangan paling ditunggu, yaitu saat malam hari. Kenapa begitu, karena kamu dapat menyaksikan pemandangan city lights yang menyerupai lautan bintang.

Paralayang Pertama di Mojokerto

Buat kamu yang senang dengan kegiatan yang memacu adrenalin. Wisata alam di Mojokerto ini pun menjadi destinasi paralayang pertama yang di bangun di Kota Onde-Onde ini.

Bahkan, rencana tersebut telah dirumuskan sejak 10 tahun lalu. Namun, akhirnya baru dapat terealisasikan sekarang. Hal ini pun dengan keberhasilan uji coba paralayang yang sudah dilakukan oleh 6 atlet paralayang FASI Jawa Timur pada 2020 lalu.

Tidak hanya itu, wisata alam paralayang di Mojokerto ini sangat pas letaknya di kawasan Trawas. Sehingga, menjadi kawasan favorit warga karena keindahan alamnya. Terlebih lokasi paralayang ini terletak di atas ketinggian 1.234 mdpl. Juga, punya jarak antar puncak dan landasan yang berselisih sekitar 500 mdpl. Tentunya kamu pasti dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata dari atas awan.

Lokasi dan Akomodasi

Buat kamu yang mau menjelajahi destinasi baru ini dapat datang ke sini mulai pukul 07.45 sampai 17.00 WIB setiap harinya. Untuk harga tiket masukun cukup terjangkau. Hanya dengan Rp10.000 per orang kamu bisa menikmati wisata alam di Mojokerto. Namun, sementara ini wisata paralayang belum dibuka untuk umum.

Lokasi tempat wisata ini cukup mudah untuk diakses. Kamu bisa melalui ke Jalan Raya Pungging – Jalan Brawijaya. Kemudian belok kiri ke arah Jalan aden Patah. Lalu belok kiri untuk menuju Jalan Raya Trawas. Selanjutnya, ikuti arah sampai melewati Desa Trawas. Akhirnya, kamu sampai di Puncak Sungkroo Trawas.

Wisata ini berada di sebelah kanan jalan. Kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari Kabupaten Mojokerto. Tentunya kamu harus selalu berhati-hati ketika ke sini. Sebab, beberapa jalan cukup berkelok dengan kontur ekstrem. Jadi, sangat disarankan untuk mengendarai kendaraan roda dua saja.

Baca Juga: Main ke Pantai Goa Lawah, Wisata Bali yang Indah dan Asri

Untuk kamu yang mau bermalam, ada pilihan akomodasi terdekat yaitu Royal Trawas Hotel & Cottages yang berlokasi di Jalan Raya Slepi, Ketapantame, Ketapanrame, Kecamtan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Hotel bintang 3 ini punya tarif per malam sebesar Rp252.000. Bahkan, punya beberapa fasilitas seperti kolam renang, akses wifi gratis, sarapan gratis, dan tempat parkir gratis. Kamu bisa reservasi dengan hubungi ke 0822-3326-2376. Tertarik berwisata kemari?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.